Comscore Tracker

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarik

Bisa dijadikan pengharum lemari dan lotion juga nih

Demi menunjang penampilan yang prima, pewangi badan atau yang sering disebut parfum gak boleh terlewatkan. Aroma parfum yang digunakan seseorang juga bisa mengidentifikasi kepribadian lho.

Parfum pun bukan hanya jadi pelengkap penampilan, namun kamu bisa membuatnya jadi multifungsi, seperti dengan mencoba beberapa hacks parfum di bawah ini.

1. Gunakan sebagai pengharum lemari

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarikjmalay.com

Aroma parfum kesayangan bisa menjadi salah satu ciri khas yang mewakili kepribadian kita. Kalau harus semprot parfum di sekujur tubuh pasti bakal boros dan bikin parfum cepat habis. Nah, solusi untuk membuat baju-baju wangi parfum yang awet dan hemat adalah dengan menjadikan parfum sebagai pengharum lemari.

Kamu hanya perlu menggunakan tissu yang disemprot parfum lalu didiletakan di dalam lemari. Keadaan lembab di dalam lemari akan membuat aroma parfum awet dan menyebar ke seluruh baju yang ada di dalamnya. 

2. Ciptakan lotion dengan aroma parfum kesukaan

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarikdomesticbliss2.com

Parfum hacks lainnya adalah dengan menjadikan parfum sebagai tambahan wangi lotion. Jika kamu ingin tampil wangi sepanjang hari maka triknya adalah menggunakan serangkaian produk dengan wangi yang sama, minimal parfum dan lotion. Kalau merek parfum yang kamu gunakan gak menyediakan varian lotion, beli lotion non-parfum lalu beri beberapa tetes aroma parfum yang kamu sukai. Mudah kan?

3. Menyimpan parfum di tempat yang sejuk

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarikunsplash.com/@charissek

Kondisi panas dan lembab bisa merusak aroma parfum dan mengurangi tingkat keawetannya. Hindari kebiasaan menyimpan parfum di rak kamar mandi dan ganti tempatnya ke dalam kamar yang kondisinya sejuk, kering dan tidak lembab. Bila perlu pada beberapa jenis parfum juga memungkinkan untuk disimpan dalam lemari pendingin agar kadar alkohol lebih tercampur pekat dengan aromanya. 

Baca Juga: Murah Gak Murahan, 10 Rekomendasi Parfum Cowok di Bawah Rp100 Ribu

4. Aplikasikan petroleum jelly agar wanginya lebih tahan lama

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarikwebmd.com

Memiliki jadwal kegiatan seharian di luar ruangan sering banget bikin panik dan was-was karena takut bau badan. Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan petroleum jelly sebelum mengaplikasikan parfum agar wanginya lebih awet. Petroleum jelly akan menyerap dan mengunci wangi lebih awet dan tahan lama, ini bisa digunakan di sekitar pergelangan tangan, leher, dan siku.

5. Semprot parfum di cotton buds untuk persediaan di tas

5 Parfume Hacks yang Akan Bikin Penampilanmu Jadi Lebih Menarikdhresource.com

Bawa botol parfum yang ukurannya gak kecil kemana-mana rasanya kurang praktis dan memakan banyak tempat dalam tas. Nah, kalau kamu pengin tetap wangi dan bisa touch-up parfum kapan saja, wajib coba parfum hacks ini.

Ambil beberapa batang cotton buds lalu semprotkan parfum ke ujung kapasnya, setelah itu simpan dalam plastik zip lock. Keluarkan seluruh udara yang ada di dalam plastiknya dan biarkan cotton buds tetap basah dan lembab. Ini akan bertahan dalam kurun waktu 2-3 hari ke depan. 

Nah, itu tadi beberapa parfum hacks yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Hal Penting Tentang Masa Pakai dan Kedaluwarsa Parfum, Hati-hati Ya!

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya