Comscore Tracker

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!

Multifungsi dan bisa menghemat budget barang lainnya nih

Singkatnya proses pembersihan makeup dengan micellar water menjadi salah satu alasan terkuat kenapa beauty product ini wajib dimiliki perempuan. Dengan membersihkan makeup menggunakan micellar water maka proses pencucian muka pun jadi lebih mudah. Menariknya lagi micellar water ini juga bisa digunakan untuk hal lain lho selain membersihkan muka. 

Penasaran? Berikut ini enam beauty hacks yang bisa dicoba dengan micellar water.

1. Digunakan sebagai toner atau face mist

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!beautymnl.com

MIcellar water yang berfungsi sebagai pembersih makeup ternyata juga bisa digunakan sebagai toner atau face mist, girls. Ini bakal semakin menjaga kelembapan dan menutrisi kulit bila kamu menggunakan jenis micellar water yang diperkaya kandungan skincare di dalamnya. Biar lebih mudah kamu bisa pindahkan isi micellar water ke botol dengan model spray.

2. Pembersih brush make up

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!lyymbeauty.com

Harga pembersih brush makeup yang lumayan menguras kantong bisa kamu gantikan dengan micellar water yang harganya lebih terjangkau. Yap, fungsi cairan transparan ini emang banyak banget, kamu bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan brush yang sudah kotor karena sering banget dipakai. Cara ini bisa lebih praktis karena kamu gak perlu repot bilas lagi.

3. Membersihkan noda make up

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!indoindians.com

Kalau membersihkan makeup di wajah sih sudah biasa, tapi yang uniknya micellar water ini bisa dipakai sebagai pembersih noda makeup di pakaian atau bantal nih. Kamu bisa membersihkan noda makeup seperti membersihkan wajah. Tanpa perlu mencuci seluruh bagian, pakaian atau bantal yang kena noda makeup pun bisa bersih dalam sekejap.

Baca Juga: Micellar Water hingga Cleansing Balm, Apa Beda 8 Pembersih Wajah Ini? 

4. Concealer yang aman tanpa mengubah makeup

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!zukazo.com

Kesalahan saat pakai makeup itu sering banget terjadi. Entah itu karena terburu-buru atau memang lagi coba-coba gaya baru, pasti ada aja makeup meleset yang harus dihapus. Nah, kalau pakai concealer bisa merubah hasil yang cukup terlihat, waktunya beralih ke micellar water. Kesalahan seperti eyeliner, lipstik, atau bagian atas alis bisa dihapus dengan micellar water dan bantuan kapas. 

5. Penetralisir aroma parfum

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!birchbox.com

Memakai satu aroma parfum rasanya gak cukup untuk menciptakan wangi yang khas dan bikin orang lain terpana saat kita lewat. Alhasil tangan biasanya jadi korban percobaannya. Kalau sudah ketemu wangi yang pas dan pengin menghapus sisa aroma parfum di tangan, kamu bisa pakai micellar water. Sebab micellar water bisa membantu menetralisir aroma parfum jadi racikan aroma yang kamu suka gak tercampur aduk.

6. Pengganti hand sanitizer saat darurat

6 Beauty Hacks yang Bisa Dicoba dengan Micellar Water, Berguna Banget!travelchannel.com

Selain kelima cara di atas tadi, micellar water pun bisa jadi hand sanitizer saat darurat. Fungsi utamanya membersihkan juga berguna menghilangkan kuman dari tangan. Jadi kalau kamu lagi travelling dan lupa bawa hand sanitizer, micellar water yang selalu ada di makeup pouch bisa digunakan untuk mensubtitusinya. 

Wah, ternyata ada banyak fungsi lain micellar water yang bisa berguna banget nih buat membantu kebutuhan sehari-hari. Jadi makin pantang lupa bawa micellar water kemana pun kamu berada, girls.

Beli Micellar Water sekarang juga, dan jangan lupa gunakan kode voucher Shopee untuk potongan harga tambahan. 

Baca Juga: Skincare 101: Ini 5 Rekomendasi Micellar Water Untuk Kulit Sensitif

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya