Comscore Tracker

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!

Kebaya idamanmu seperti apa?

Sebagian besar orang akan memilih kebaya yang nuansanya klasik untuk momen pernikahan. Jika mereka mengenakan prosesi adat, desain kebaya akan menyesuaikan pilihan adat yang dipakai.

Tren kebaya klasik belum pudar. Pilihan kebaya ini masih digandruni hingga kini, karena desainnya yang simpel, body fit, tetapi tetap sopan dan anggun. Simak ragam kebaya klasik untuk pernikahan ala seleb dan publik figur di bawah ini.

1. Berbeda dari kebaya pernikahan yang erat glamor, Cut Tary memilih kebaya brokat kartini sederhana dengan aksen payet di lipatan kerahnya

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Cut Tary (instagram.com/cuttaryofficial)

2. Ina Marinka kenakan kebaya dress beludru berhiaskan dekorasi sulur emas dengan kerah tinggi, kesannya ningrat banget

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Ina Marinka (instagram.com/ina.marinka)

3. Kadek Devie kenakan kebaya brokat heart shaped dengan songket. Dilengkapi aksesori mahkota, kalung, dan obi khas gaya Bali

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Kadek Devie (instagram.com/dewayoga07)

4. Alika memilih kebaya sunda. Kebaya brokat body fit berkancing ini dipenuhi kristal dan mutiara dengan kerah berkelok, so classy!

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Alika Islamadina (instagram.com/didietmaulana)

5. Kebaya kutubaru Isyana terinspirasi dari pesiar Yogyakarta. Bertabur mutiara dan kristal, dipadu batik tulis prada emas Sidomulya & angkin motif Tirto Tejo

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Isyana Sarasvati (instagram.com/didietmaulana)

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Pernikahan Pastel, Mempelai Putri Kian Elok

6. Dalam rangkaian pernikahannya, Momo kenakan kebaya kutubaru dengan angkin senada. Pilihan batiknya juga memiliki aksen brokat hijau

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Momo Geisha (instagram.com/therealmomogeisha)

7. Serupa dengan kebaya Ina, Kahiyang Ayu kenakan kebaya kutubaru panjang. Bahannya beludru dengan sulur emas, khas putri Solo

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Kahiyang Ayu (instagram.com/ayanggkahiyang)

8. Sementara di pesta adat Mandailing, Kahiyang kenakan kebaya klasik hijau lemon. Brokat panjang dengan taburan mote pasir, kristal, dan korsase

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Kahiyang Ayu (instagram.com/ayanggkahiyang)

9. Kebaya Niken adalah perpaduan Jawa dan Palembang. Kebaya brokat bukaan depan dengan tambahan aksen tulle, dipadu rok songket Palembang

9 Inspirasi Kebaya Klasik untuk Pernikahan yang Bikin Pangling!Kebaya Pernikahan Niken Anjani (instagram.com/nikenanjanii)

Itu dia beberapa kebaya klasik untuk pernikahan ala seleb. Dari gaya di atas, ada kebaya idamanmu gak?

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Model yang Simple dan Anggun

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya