Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!

#IDNTimesLife Elegan bak bangsawan Bali

Busana tradisional khas Bali selalu punya tempat tersendiri bagi kaum hawa. Yang membedakan kebaya Bali dengan kebaya lainnya adalah lilitan selendang di pinggang. Disebut obi, lilitan tersebut bisa diikat menyerupai pita atau diberi bros.

Kebaya Bali bukan sekadar dipakai beribadah ke Pura saja. Ragamnya yang variatif dari klasik hingga modern, membuat kebaya Bali bisa kamu pakai untuk acara apa pun. Di bawah ini, IDN Times rekomendasikan beberapa penjual lokal kebaya Bali yang bisa kamu cek.

Beberapa di antaranya memiliki toko offline, namun kamu tetap bisa membelinya secara online. Semoga bisa membantumu!

1. Kebaya pastel dari Nitra Jaya Kebaya

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali produksi Lokal (instagram.com/nitrajayakebaya)

Nitra Jaya Kebaya merupakan toko pakaian adat Bali yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Mereka memiliki tiga butik offline di Badung, Bali. Saat ini kamu hanya bisa memesannya secara online saja via e-commerce atau whatsapp.

Nitra Jaya cocok untukmu yang ingin mencari kebaya dengan desain modern dan berbahan premium. Ragamnya banyak mulai dari kebaya berbahan brokat premium, kebaya berpayet mutiara, dan kebaya bordir.

Model kebaya bordir handmade swarovski seperti potret di atas ini dikenai harga Rp396 ribuan. Warna pastelnya membuat tampilanmu stunning out dan cocok untuk segala acara. Kamu bisa memadukannya dengan rok tenun endek warna senada yang dijual terpisah.

2. Kebaya lengan pendek dari Exclusive Kebaya

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali Produksi Lokal (instagram.com/exclusive_kebaya)

Bernama Tilestick Gisella, model kebaya ini berpotongan lengan pendek. Kebaya siap pakai ini bisa kamu temukan di Exclusive Kebaya. Dikirim dari Denpasar Barat, harganya dibanderol seharga Rp85 ribu untuk kebaya saja.

Detail bordir sulur warna hitam dan emas membuatnya tampak mewah. Cocok apabila dipadukan bersama rok katun prada dan obi senada. Jika kamu ingin membeli one set (kebaya + rok + obi 1 meter), harganya menjadi Rp145 ribu.

Kebaya ini tidak memiliki furing, jadi kamu perlu memakai dalaman lain. Gak perlu takut terlalut fit, karena bahannya bisa melar kurang lebih 2 cm. Selain di e-commerce, mereka punya toko offline di area Monang Maning, Depansar

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penjual Kebaya Lokal buat Kondangan, Harga Boleh Diadu!

3. Kebaya Bali klasik dari Beby Kebaya

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali Produksi Lokal (instagram.com/bebykebaya)

Kalau kamu mencari kebaya klasik brokat, Beby Kebaya menyediakan Kebaya Bali Set Sofia Panjang. Potongannya panjang dengan bahan yang strech mengikuti bentuk tubuh. Model kebaya seperti ini umum dipakai beribadah ke Pura, bisa juga untuk acara kondangan atau acara santai lainnya.

Kebaya ini dijual tanpa dalaman. Untuk kebaya brokatnya hanya Rp85 ribu. Rok tenun songket seharga Rp55 Ribu akan dikirim random sesuai stok yang ada. Tetapi tetap dicocokan dengan warna dasar dari kebaya pilihanmu, kok.

Obinya juga dijual terpisah seharga Rp15 ribu. Kamu juga bisa membeli langsung satu setel yang dikenai harga Rp136 ribuan. Mereka juga menjual dalaman kebaya, serta model-model kebaya brokat klasik dan modifikasi.

4. Kebaya kutubaru lengan lonceng dari Yuli Kebaya

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali Produksi Lokal (instagram.com/yuli_kebayabali)

Selain kebaya jadi, Yuli Kebaya asal Depansar Timur ini juga menyediakan kebaya yang bisa kamu pesan by order saja. Pilihan kebayanya pas banget buat anak muda karena eye catching dan kekinian banget.

Potret di atas adalah kebaya kutubaru berlengan lonceng, tanpa dalaman. Bahannya brokat semi italy yang membuatmu terlihat elegan dan anggun. Ada kancing di depan sehingga cocok untuk ibu menyusui, ya!

Desainnya yang kekinian tampak makin modis dilengkapi warna-warna lain seperti lilac, hijau, salmon, milo, maroon, putih, dan abu-abu. Untuk pembelian kebaya satu set seharga Rp300 ribu via Whatsapp, kamu akan mendapatkan free bross atau kemben kaos.

Kalau mau beli satuan, harga kebaya saja Rp160 ribu. Rok batik printing dibanderol Rp110 ribu, obi Rp30 ribu, dan bros dada Rp50 ribu. Ukuran yang tersedia dari S sampai 3XL

5. Kebaya kutubaru modifikasi dari Jasmine Kebaya

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali Produksi Lokal (shopee.co.id/jasminekebayabali)

Kebaya kutubaru modifikasi ini bisa kamu temukan di toko online Shopee bernama jasmine_kebayabali. Toko ini gak hanya menjual kebaya siap pakai, tetapi kamu juga bisa membeli kain bahan kebaya jika ingin menjahit sendiri.

Produknya beragam dan sudah dikategorikan berdasarkan bahan, seperti kebaya strech, kebaya katun cord, kebaya semi france, dan kebaya lainnya. Salah satu produk yang banyak dibeli ialah kebaya kutubaru modifikasi Senorita.

Kebaya klasik ini dikombinasikan dengan kain organza untuk bagian lengan dan area dada, sehingga tampak lebih modern. Untuk setelan kebaya berbahan mosscrept dengan rok wiru katun dan obi ini dijual Rp140 ribuan, lho. Terjangkau, bukan?

6. Kebaya Bali simpel hanya ada di ININA Design

6 Rekomendasi Kebaya Bali dari Produksi Lokal, Ragamnya Curi Atensi!Kebaya Bali Produksi Lokal (instagram.com/inina_design)

Konsisten berdiri sejak tahun 2010, ININA Design memiliki dua butik offline yang menjual beragam kebaya dan busana etnik modern. Ada busana etnik yang bisa kamu pakai kerja, serta setelan batik dan tenun seragam keluarga. Kamu bisa memesannya secara online via Whatsapp atau Shopee bernama ininadesign.

Kebaya kutubaru putih gading polosan yang simpel ini hanya tersedia di ININA Design. Di bagian pergelangan tangan beraksen frill sehingga terkesan lebih anggun. Di bagian dada sebelah kiri dekat pundak dan ujung tangan, terdapat aplikasi bunga dan mutiara.

Semuanya dijual terpisah, rok batiknya saja dijual kisaran harga Rp135 ribu. Kalau ingin membeli kebaya saja, kamu perlu merogoh kocek Rp250 ribu. Selendang berwarna kuning hanya dikenai harga Rp35 ribu.

Siapa yang sudah gak sabar bergaya anggun pakai kebaya Bali? Yuk, segera cek para penjual lokal di atas untuk referensi kebaya anggun lainnya!

Baca Juga: 5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat Kondangan

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya