Comscore Tracker

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat Kondangan

#IDNTimesLife Tips tampil mesra dengan pasangan

Batik sarimbit atau setelan batik couple bisa menjadi outfit andalanmu dengan pasangan. Saat ini, ada berbagai macam inspirasi batik couple yang bisa kamu cari di media sosial atau marketplace.

IDN Times telah merangkum beberapa referensi batik sarimbit karya pengrajin lokal. Ingin tahu seperti apa? Dapatkan referensi tampil modis bersama pasangan lewat artikel berikut ini!

1. Batik mega mendung untuk gaya simpel

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat KondanganBatik sarimbit (btbatiktrusmi.com)

Batik mega mendung merupakan corak batik khas Cirebon yang dikenal dengan motif awan. Salah satu batik sarimbit motif mega mendung yang bisa kamu jadikan referensi ada di BT Batik Trusmi. Produk dari brand ini merupakan kreasi pengrajin lokal di Cirebon.

Untuk set couple pada potret di atas, dikenakan harga Rp540 ribuan. Kalau kamu mau membelinya secara satuan, harga kemeja pria berlengan pendek dibanderol seharga Rp195 ribuan. Sedangkan, outer batik perempuan bisa dibeli dengan harga Rp345 ribuan.

Setelan batik sarimbit berbahan katun ini, bisa didapat dengan beragam size, yaitu M-L-XL-XXL. Untuk membeli dan mendapatkan informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resmi atau toko official mereka di Shopee dengan nama Batik Trusmi Official Shop.

2. Padu padan blus lengan pendek dan kemeja slimfit

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat KondanganBatik sarimbit (instagram.com/riantybatik)

Ingin tampil rapi tapi kasual? Kenakan blus batik lengan pendek yang dikombinasikan dengan kemeja slimfit lengan panjang. Supaya makin modis dan harmonis, jangan lupa untuk janjian pakai baju batik dengan motif yang sama dan celana panjang hitam polos!

Referensi OOTD itu bisa kamu dapatkan di Rianty Batik. Salah satunya dalam koleksi mereka, yaitu "Anjella Blouse" dan "Anjello Slimfit Shirt". Potongannya yang simpel dan pilihan warnanya yang hangat, akan membuat kalian tampil elok di hari kondangan.

Rianty Batik sendiri telah memiliki 84,7 followers di Instagram dan sudah mendapat centang biru. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp mereka di 089633630671 atau mengunjungi website resmi di riantybatik.com.

Baca Juga: 9 Model Batik Sarimbit Ibu dan Anak Artis, Gemes Bisa Kompakan!

3. Batik modifikasi parang dan tanahan untuk agenda istimewa

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat KondanganBatik sarimbit (instagram.com/batikkultur)

Batik Kultur merupakan salah satu batik tulis buatan pengrajin lokal. Berlokasi di Semarang, saat ini akun Instagram resmi mereka telah diikuti oleh sebanyak 169k followers.

Batik sarimbit yang tersedia dalam koleksi mereka adalah "Parang Tanahan Sepasang Manuk Blue Yellow⁣". Untuk pria, bisa kenakan kemeja lengan pendek yang tersedia seharga Rp825 ribuan. Untuk perempuan, bisa tampil elegan dalam balutan midi dress berkerah lipit yang dibanderol harga Rp795 ribuan.

Untuk size baju, terdiri dari ukuran XS sampai XXXL. Batik Kultur juga menyediakan custom ukuran lengan dan panjang baju. Untuk informasi lanjut, kamu bisa kontak via Whatsapp di +6281311296018 atau akses batikkultur.com sebagai website resmi mereka.

4. Batik modern warna biru pastel lagi kekinian banget!

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat KondanganBatik sarimbit (instagram.com/_batique_)

Untuk gaya yang lebih trendi, kamu bisa kenakan batik modern berwarna biru pastel. Batik karya Batique ini merupakan batik cap handmade. Saat ini, akun Instagram mereka telah diikuti 1.7k orang dan bisa dihubungi melalui nomor WhatsApp 082213449797.

Batik sarimbit pada potret di atas, merupakan kolaborasi Batique dengan selebgram @chachathaib. Setelan batik sarimbit ini terdiri dari kemeja batik dan "Camilia Set".

Untuk kemeja batik yang dipakai model pria, dikenakan harga Rp350 ribuan. Tersedia dari ukuran S (LD 104), M (LD 110), L (LD 116), XL (LD 122), dan XXL (LD 128).

Untuk "Camilia Set" sendiri terdiri dari blus, celana kulot, dan obi. Bahan batiknya adalah viscose premium semi sutra. Kulotnya disertai furing dan jahitan karet di bagian belakang serta ritsleting di bagian depan.

Untuk blusnya, memiliki lebar dada 120 cm. Apabila kamu tertarik, setelan batik ini bisa dibeli dengan harga Rp550 ribuan.

5. Padu padan kemeja dan tunik batik ini pas buat acara keluarga!

5 Referensi Batik Sarimbit Karya Pengrajin Lokal, Cocok buat KondanganBatik sarimbit (instagram.com/danarhadi_id)

Batik Danar Hadi Indonesia merupakan salah satu merek batik yang legendaris. Merek batik ini telah berdiri sejak 1967 dan terus memproduksi karya-karya terbaiknya.

Untuk kamu yang sedang mencari model batik sarimbit yang chic, bisa berkunjung ke Instagram mereka di @danarhadi_id atau klik danarhadibatik.com sebagai situs resmi mereka.

Dalam foto ini, Danar Hadi merilis koleksi batik sarimbit berwarna merah cerah. Terdiri dari kemeja batik lengan panjang berkerah tertutup yang dikenakan model pria serta long tunic berlengan 3/4 yang tampil elegan pada model perempuan.

Apakah kamu tertarik dengan setelan batik couple ini? Kalau iya, kamu bisa menanyakan detail produknya lebih lanjut melalui WhatsApp mereka di 081295602823.

Itu dia 5 referensi batik sarimbit untukmu! Semoga bisa menambah inspirasimu tampil mesra dengan pasangan, ya! Jadi, kamu akan checkout yang mana, nih?

Baca Juga: Tips Padu Padan Kebaya Sarimbitan, Cocok Buat Kondangan!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya