Comscore Tracker

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai Cushion

#IDNTimesLife Bisa mengoreksi warna kulit

Hampir semua brand kecantikan mengeluarkan produk concealer. Namun jarang ada brand yang mengeluarkan color corrector concealer. Produk ini berfungsi untuk menyamarkan warna kulit wajah yang tidak rata seperti mata panda, kemerahan akibat jerawat, atau flek hitam.

Jenisnya hampir sama dengan concealer pada umumnya. Namun color corrector memiliki beragam warna dengan fungsi masing-masing. Di bawah ini, IDN Times telah rangkum beberapa jenis color corrector yang dikemas mulai dari stick hingga cushion!

1. E.l.f Color Correcting Stick (Rp100-200 Ribuan)

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai CushionElf Color Correcting Stick (elfcosmetics.com)

E.l.f Cosmetics mengeluarkan color corrector berbentuk stick. Produk ini bertujuan untuk membantu menetralisir area wajah yang kurang sempurna secara instan. Nah, teksturnya sendiri creamy. Ketika diaplikasikan pada wajah jadi mudah meleleh dan gampang untuk di-blend.

Tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu ungu, hijau, peach, dan oranye. Buat kamu yang bermasalah dengan mata panda atau hiperpigmentasi, maka stick warna peach pilihannya. Kamu bisa cari produk ini secara online, kisaran harganya sekitar Rp100-200 Ribuan.

2. Mustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer (Rp60 Ribuan)

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai CushionMustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer (shopee.id/ptmustikaratu)

Brand kenamaan Indonesia sejak dulu, Mustika Ratu, ternyata juga memiliki produk color corrector yang terdiri dari tiga warna. Hijau untuk menyamarkan kemerahaan, oranye cocok untuk dark circles atau mata panda. Kuning untuk menetralkan kemerahan.

Untuk ukuran 5 ml, produk ini dikemas dalam bentuk tube dengan doe foot applicator. Jadi, kamu lebih mudah mengaplikasikannya sesuai area yang ingin disamarkan.

Diperkaya Ekstrak Biji Moringa, produk ini memiliki formula eksklusif yang dilengkapi dengan Vitamin E & Olive Oil untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah. Harganya terjangkau, masih di bawah Rp100 Ribu.

3. L.A Girl Pro Conceal Set (Rp120 Ribuan)

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai CushionL.A Girl Pro Conceal Set (instagram.com/lagirlindonesia)

Berukuran 18 gram, LA Girl Pro Conceal ini memiliki kemasan yang unik menggunakan aplikator seperti bolpoint. Teksturnya creamy dan lembut digunakan untuk memperbaiki ketidaksempurnaan warna kulit.

Berbeda dengan produk color corrector lainnya, LA Girl memberikan banyak pilihan warna dengan fungsi yang berbeda-beda. Kamu juga bisa memadukan beberapa warna sebagai countour atau highliter, lho.

Baca Juga: Makeup 101: Cara Pakai Color Corrector Concealer, Biar Gak Bingung!

4. Wet n Wild MegaCushion Color Corrector (Rp150 Ribuan)

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai CushionWet n Wild MegaCushion Color Corrector (wetnwildbeauty.com)

Ada yang sudah tahu dengan produk ini? Wet n Wild berinovasi mengeluarkan color corrector dalam bentuk cushion. Kemasannya punya daya tarik tersendiri karena menggunakan ilustrasi perempuan dengan gambar hati di wajahnya.

Sifatnya lightweight, cocok banget untukmu yang ingin mengaplikasikan teknik color correcting dengan area yang luas. Yang membuatnya berbeda, produk ini gak hanya menutupi ketidaksempurnaan. Tetapi produk ini bisa dijadikan sebagai primer karena mengandung ekstrak aloe vera dan ganggang yang melembapkan.

5. Make Over Camouflage Cream Face Concealer (Rp150 Ribuan)

5 Rekomendasi Color Corrector, Mulai dari Stick sampai CushionMake Over (instagram.com/makeoverid)

Siapa sih yang gak kenal dengan Make Over? Kosmetik dari Make Over selalu laris di pasaran. Untuk color corrector, Make Over mengemasnya dalam bentuk palette berisi lima warna dan satu kuas. Simpel banget untukmu yang ingin membeli concealer dan color corrector dalam satu produk.

Keunggulan lainnya, produk ini mengandung castor oil dan vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan dan melembapkan kulit. Ada light beige yang bisa dipakai sebagai highlight dan concealer.

Light green untuk jerawat atau urat merah. Light purple untuk noda hitam, flek, atau kulit kusam, dan light orange untuk dark circle atau base make up.

Itu dia rekomendasi color corrector mulai dari stick hingga cushion. Kalau pakai concealer masih terlihat ashy, coba kamu pakai produk ini!

Baca Juga: Bikin Wajah Flawless, 5 Tips Color Corrector Ini Harus Kamu Tahu

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya