Comscore Tracker

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah Dibohongi

Sebagian besar wanita justru pribadi yang kuat & independen!

Kalau bicara soal wanita, sudah merupakan hal yang umum bahwa wanita kerap dianggap sebagai sosok yang lebih lemah dibanding laki-laki, baik dari segi fisik maupun mental. Nah, maka dari itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa bukti yang akan membantah anggapan tersebut.

Bukti yang menunjukkan bahwa tidak semua wanita itu lemah dan mudah dibohongi. Lalu apa-apa sajakah buktinya? Simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini.

1. Sangat kuat jika menjadi single parent

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah DibohongiPexels.com/Ketut Subiyanto

Gak semua wanita itu lemah, buktinya yang pertama ialah wanita bahkan bisa menjadi sosok yang sangat kuat ketika harus menjadi seorang single parent. Menjalani dua peran sekaligus yakni wanita karier yang bekerja keras, dan seorang ibu sekaligus orangtua tunggal untuk anak. Menyeimbangkan keduanya sangatlah sulit dan membuktikan bahwa dirinya hebat dan kuat, apalagi ditambah kewajibannya untuk mendidik anak dengan baik. 

2. Memiliki intuisi yang tajam sehingga tak mudah dicurangi

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah DibohongiPexels.com/Sora Shimazaki

Wanita terkenal memiliki intuisi tajam sehingga ia tidak mudah dicurangi, bahkan tak jarang pula malah membuat orang yang berniat buruk padanya merasakan akibatnya langsung. Intinya, jangan pernah menganggap remeh wanita dan sengaja ingin membodoh-bodohi karena dia pasti tahu.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Wanita Tetap Berhak Bekerja meski Sudah Menikah

3. Independen dan mandiri dalam berbagai urusan

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah DibohongiPexels.com/Fauxels

Mampu menjadi orang yang independen dan mandiri dalam berbagai urusan juga merupakan salah satu bukti bahwa tak semua wanita lemah. Karena rata-rata wanita justru sudah bisa menjalani hidup mandiri sejak muda, bahkan tingkat kedewasaannya pun lebih cepat berkembang dibanding laki-laki. Jadi tak ada alasan mengapa wanita tetap saja dianggap lemah meski faktanya justru berkebalikan.

4. Punya banyak trik untuk menjaga diri dari para lelaki atau ketika bepergian sendiri

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah DibohongiPexels.com/Katerina Holmes

Jangan pernah menganggap remeh seorang wanita karena ia tidak lemah sama sekali, buktinya ia justru memiliki banyak trik untuk menjaga dirinya sendiri dari para lelaki yang berniat jahat, ataupun ketika sedang bepergian sendiri. Meski wanita mungkin memiliki fisik yang tak sekuat pria, namun bukan berarti ia tidak menjaga dirinya sendiri. Bahkan ada banyak hal mengejutkan dari cara wanita melindungi diri, lho.

5. Mentalnya tertempa kuat sebagai wanita karier

5 Bukti Kalau Wanita Itu Tidak Lemah & Mudah DibohongiPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu buktinya yang terakhir ialah, pada kenyataannya rata-rata wanita justru mempunyai mental yang tertempa kuat sebagai wanita karier. Melihat fakta bahwa wanita bisa bersaing dengan seimbang di dunia kerja menunjukkan bahwa ia sama sekali tidak lemah. Bahkan pantas dianggap setara dengan para pria, yang membedakan hanyalah gender saja.

Itulah tadi beberapa buktinya bahwa tidak semua wanita itu pantas dianggap lemah dan mudah dibohongi. Jadi jangan menganggap remeh, karena wanita itu pribadi yang kuat!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama Menikah

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya