Comscore Tracker

4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!

Biar hasil fotomu juga keren

Bagi cewek yang memiliki rambut keriting, menata rambut saat traveling merupakan tantangan tersendiri. Berbeda dengan rambut lurus yang hanya disisir dengan jari sudah rapi, rambut keriting cenderung susah diatur jika tak disiasati dengan baik. 

Agar liburanmu bebas dari bad hair day, lakukan 4 hal ini buat rambut keritingmu. Dijamin rapi seharian sekaligus bikin liburanmu gak terganggu lagi dengan rambut yang berantakan!

1. Gunakan curl creams

4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!dealseekingmom.com

Mirip seperti kondisioner tanpa bilas, tapi krim yang satu ini khusus untuk rambut keritingmu. Curl creams tak hanya bisa merapikan rambut keriting tapi juga menutrisi bagian rambut.

Tak perlu khawatir lepek, karena curl creams justru bikin rambutmu lebih bervolume tanpa mengembang berlebihan. Usapkan pada bagian rambut yang bersih dan kering sebelum jalan-jalan, dijamin rambut kamu lembap seharian.

2. Gunakan sisir khusus

4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!allthingshair.com

Rambut keriting dan rambut lurus sebenarnya memiliki jenis sisir yang berbeda. Berbeda dengan rambut lurus, untuk rambut keriting kamu harus lebih selektif lagi dalam memilih. Gunakan sisir dengan bagian gerigi yang halus dan tak terlalu rapat agar rambut tak mudah rontok.

Sisir bagian bawah terlebih dahulu agar bagian yang kusut mudah rapi kembali. Selanjutnya, sisir dari ujung rambut secara menyeluruh.

Baca Juga: 10 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami dan Mudah Dilakukan

3. Jangan lupakan vitamin rambut

4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!kadi-lv.com

Tidak hanya terlihat rapi, rambutmu juga perlu nutrisi agar terlihat sehat dan indah. Traveling seharian di alam bebas dan terkena terik matahari serta polusi membuat rambutmu mudah rapuh.

Setelah mencuci rambut, gunakan vitamin rambut untuk melindungi bagian terluar rambut dari udara buruk.

4. Hindari hair dryer

4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!womensedge.org

Cara praktis untuk mengeringkan rambut ialah menggunakan hair dyer. Meski cepat kering, namun cara ini perlahan bisa menimbulkan kerusakan pada rambutmu. Hal ini dikarenakan rambut keriting lebih mudah rapuh. Alternatif yang bisa kamu lakukan agar rambutmu cepat kering yakni tepuk halus rambut dengan handuk. 

Cara di atas mudah dilakukan dan pastinya bikin rambut keritingmu bebas kusut seharian. Selamat mencoba!

Baca Juga: Ketahui, Ini 7 Penyebab Rambut Beruban dan Cara Alami Menghilangkannya

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You