Comscore Tracker

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmu

Gak perlu perawatan mahal lho!

Siapa yang tak kenal dengan salah satu pelengkap masakan yang satu ini? Belimbing wuluh seringkali digunakan untuk penyedap sayur-sayuran maupun sebagai sambal. Tapi ternyata buah yang masam ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Berikut kandungan manfaat yang bisa kamu dapatkan agar wajahmu tampak cerah!

1. Mengatasi jerawat

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmushreevedic.com

Jerawat memang menjadi momok bagi siapapun. Selain membuat penampilan wajah tak prima, bekas jerawat juga sangat susah untuk dihilangkan. Nah, di dalam blimbing wuluh terdapat kandungan antioksidan dan anti bakteri yang bisa membuat jerawat cepat kempes.

Cukup usapkan belimbing wuluh yang sudah di iris tips, kemudian oleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Maka jerawat yang meradang segera pulih.

2. Mengurangi minyak berlebih

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmufustany.com

Wajah berminyak memang membuat tidak percaya diri. Produksi minyak memang membuat seseorang terlihat awet muda, namun jika berlebih justru memudahkan wajah timbul jerawat. Kandungan vitamin C yang cukup baik dalam blimbing wuluh mampu menyerap minyak pada wajah.

Hancurkan bilmbing wuluh, kemudian saringlah hingga terpisah ampas dan sarinya. Sari blimbing wuluh bisa langsung kamu aplikasikan pada wajah.

3. Menghilangkan komedo

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmuskw.co.id

Komedo bisa jadi hal yang menyebalkan bagi setiap orang. Proses membersihkannya juga perlu usaha ekstra agar komedo terangkat sempurna. Butuh alat da bantuan tenaga ahli kecantikan untuk membersihkan komedo.

Tapi dengan blimbing wuluh, komedo bisa terangkat dengan mudah. Caranya, hancurkan blimbing kemudian jemur hingga kering. Oleskan pada area yang berkomedo dan diamkan 30menit. Bilas hingga bersih.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Produk Skincare Di Bawah 200ribu Untuk Kulit Berminyak

4. Mengecilkan pori-pori

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmuhudabeauty.com

Pasti menyebalkan dengan kondisi wajah yang memiliki pori-pori besar. Selain bisa memunculkan jerawat, pori-pori besar membuat kulit lebih cepat menua. Dengan sari pati blimbing wuluh yang sudah dihancurkan, kamu bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Jangan lupa, diamkan sari pati tersebut selama 15 menit agar khasiatnya bisa menyerap secara sempurna. lakukan hal ini dua kali dalam seminggu. Pori-pori wajah akan mengecil secara bertahap.

5. Menghambat proses penuaan

Gak Cuma Buat Masak, Ini 5 Keajaiban Belimbing Wuluh Bagi Wajahmuacne.com

Gaya hidup tak sehat bisa membuat wajah lebih cepat mengalami penuaan dini. Pengaruh kosmetik juga turut andil di dalamnya. Kandungan vitamin C dan A di dalam blimbing wuluh berguna sebagai zat antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas yang menjadi penyebab proses penuaan dini.

Mudah bukan memanfaatkan belimbung wuluh untuk tampil cantik? Yuk, segera lakukan dan yang terpenting gak perlu biaya mahal.

Baca Juga: 5 Brand Skincare Alami dari Korea yang Aman untuk Kulit Sensitif

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You