TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menggunakan Cleansing Wipes Agar Wajah Bersih Maksimal

Jangan asal digunakan, sebab belum tentu hasilnya bersih!

nrttv.com

Cleansing wipes adalah pembersih berbentuk layaknya tisu basah yang kini banyak digunakan sebagai pembersih makeup yang praktis. Tidak rentan tumpah dan mudah dibawa kemana-mana, gak heran jika banyak merek berlomba-lomba merilis produk cleansing wipes andalan. 

Tapi meskipun bisa mudah membersihkan wajah dengan cleansing wipes kamu harus tahu 5 tips menggunakannya seperti yang dijelaskan di bawah ini. Hal ini berfungsi agar proses pembersihan jadi maksimal girls!

1. Beri tambahan micellar water

her.ie

Memberi tambahan micellar water pada cleansing wipes gak ada salahnya lho, girls. Cara ini akan membuat proses pembersihan lebih mendalam dan kamu bahkan gak perlu lakukan double cleansing untuk angkat makeup sehari-hari. 

2. Gunakan cleansing wipes di pagi hari

allure.com

Kenapa demikian? Karena kotoran di wajah saat malam dan pagi hari berbeda. Cleansing wipes akan bekerja secara efektif bila kamu menggunakannya saat kondisi wajah tidak terlalu kotor seperti hari sehabis berkegiatan seharian. Bisa jadi solusi morning cleansing, nih!

Baca Juga: Double Cleansing, Ritual Kunci Kulit Sehat dari Zaman Dulu!

3. Bersihkan dengan gerakan memutar ke atas

chelseacrockett.com

Membersihkan dengan gerakan memutar ke atas lebih efektif mengangkat kotoran daripada kamu menggosoknya dengan sembarang arah. Cara ini juga dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan menghindari penyumbatan pori-pori. Jadi meminimalisir potensi jerawat atau breakout!

4. Pastikan kemasan cleansing wipes tertutup rapat

shemazing.net

Dengan berbagai kemasan yang umumnya berbentuk plastik dengan perekat di atasnya, cleansing wipes lebih rentan mengalami kering bila tidak ditutup dengan rapat. Ini pastinya berpengaruh pada kemampuannya membersihkan wajah. Semakin kering cleansing wipes kalian maka semakin berkurang efektifitasnya dalam mengangkat kotoran. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Produk Cleansing Balm Ini Patut Banget Kamu Coba

Verified Writer

Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya