TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bahan Alami yang Biasa Ada di Brightening Product dan Cara Kerjanya

#LifeIDNTimes Kulit bisa jadi lebih sehat dan cerah

Launching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Brightening product merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki cukup banyak peminat. Bukan hanya karena fungsinya yang mampu mencerahkan kulit dan wajah, brigtening product juga dibutuhkan karena manfaatnya yang dapat merawat kulit menjadi lebih sehat.

Hal tersebut tentu dapat terjadi berkat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Menurut dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, selaku Dermatologist, berikut ini beberapa bahan alami yang biasa terdapat dalam brightening product beserta cara kerjanya. Yuk, simak!

1. Glutathione

Launching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Glutathione pada dasarnya adalah sebuah antioksidan alami yang sudah terdapat di dalam tubuh. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya mengatakan jika kandungan ini memiliki fungsi untuk menghambat pembentukan melanin sehingga mampu membantu mencerahkan warna kulit.

"Warna kulit bukan menjadi tanda bahwa kulit rusak atau tidak sehat. Kulit sehat itu yang cerah, memiliki warna yang merata, lembap, halus, kenyal dan bebas dari penyakit kulit. Kulit sehat bukan putih, tetapi bersih, cerah dan tidak kusam," katanya dalam acara Virtual Launching Natur-E White yang berlangsung pada Jumat (28/11/2020).

2. Olive Extract

Launching produk Natur-E White dengan TruBright Complex. 27 November 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Bahan alami selanjutnya adalah olive extract. Menurut dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, olive extract mengandung senyawa bernama hydroxytyrosol yang dapat membantu meningkatkan jumlah glutathione dalam tubuh. 

"Ada pula olive extract yang bisa meningkatkan jumlah glutathione karena mengandung hydroxytyrosol. Dengan kata lain, pemakaian bahan alami juga turut menghambat pembentukan melanin dan membantu mencerahkan warna kulit," ucap perempuan yang bekerja sebagai Dermatologist tersebut.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Brightening Serum Berdasarkan Kandungan dan Fungsinya

3. Vitamin E

Doc. Natur-E White

Vitamin E juga menjadi salah satu bahan alami yang biasa digunakan dalam produk pencerah kulit dan wajah. Hal ini disampaikan langsung oleh dr. Shannaz Nadia Yusharyahya.

"Vitamin E ini, selain terdapat secara alami di dalam tubuh tetapi juga biasa ada di brightening product. Fungsinya tidak lain untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat zat-zat berbahaya," tuturnya. 

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa Vitamin E yang biasa terdapat di dalam brightening product dapat bermanfaat untuk melembapkan kulit.

4. Giga White

Doc. Natur-E White

Giga white merupakan bahan aktif alami yang berasal dari daun peppermint. Fungsi dari bahan yang satu ini sama dengan ketiga bahan lainnya, yakni menghambat pembentukan melanin pada kulit sehingga mampu membantu mencerahkan kulit secara sempurna.

dr. Shannaz Nadia Yusharyahya mengatakan bahwa giga white merupakan bahan aktif yang sangat ampuh untuk membuat kulit tampak cerah merata dan sehat.

"Selanjutnya, ada giga white. Bahan ini merupakan bahan aktif yang bekerja efektif untuk mencerahkan kulit secara merata dan sempurna," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Kandungan Serum yang Baik untuk Kulit Berminyak, Ada Niacinamide!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya