TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Skincare Gak Maksimal dan Jerawatan

Salah produk atau punya kebiasaan buruk

infoaging.org

Sudah merebaknya skincare belum tentu berbanding lurus dengan muka yang kinclong seperti iklan. Beberapa orang masih banyak yang berjuang untuk menghilangkan jerawat membandel di kulit mereka.

Kalau kalian yang membaca salah satunya, coba tips berikut pasti akan membantu.

1. Memperbaiki pola tidur

Pexels/IvanOboleninov

Tidur merupakan kegiatan yang sangat penting bagi tubuh, dengan tidur yang teratur dapat memperbaiki sistem peredaran darah dan sistem lainnya. Kulit yang sehat timbul dari pola hidup yang baik, tentu saja tidur cukup akan sangat berpengaruh pada elastisitas dan kecerahan kulit. 

Baca Juga: 10 Makanan Ini Ternyata Mengandung Telur Cukup Tinggi, Bikin Jerawatan

2. Makan tidak bergizi

Pexels/Lum3n

Makan menjadi faktor penting bagi tubuh, selain untuk membantu detox makan juga membantu mengembalikan energi yang hilang setelah beraktivitas. Boleh lah sekali-kali makan junk food tapi jangan sampai jadi gaya hidup, ya. Walaupun enak tapi kalian pasti tidak mau kan kalau nantinya punya banyak penyakit.

3. Stres

Pexels/AndreaPiacquadio

Berpikir lebih keras setiap harinya memang penting tapi bukan berarti kita menjadi berlebihan, sebab itu bisa membuat kita menjadi cemas dan gelisah. Apalagi yang dipikirkan adalah suatu hal belum tentu terjadi, hindari fokus pada pikiran buruk sendiri.

4. Kebiasaan memegang muka dengan tangan

Pexels/KoolShooters

Hampir semua perempuan pasti suka berdandan, entah itu tipis atau bold sekali pun. Kebiasaan merias wajah itu ternyata juga bisa membuat perempuan sering memegang area muka walaupun dengan tangan kotor. Atur lagi kebiasaan yuk, bisa jadi bukan karena skincare kalian.

Baca Juga: Jangan Pernah Pencet Jerawat di Titik Ini Kalau Kamu Gak Ingin Lumpuh!

Writer

Putri Yuniarti

@Njamuu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya