TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips agar Makeup Gak Menempel pada Masker, Tetap Flawless!

#IDNTimesLife Salah satunya jangan skip skincare!

pexels.com/Anna Shvets

Saat ini, pandemik Covid-19 masih berlangsung. Keadaan tersebut membuat kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan saat berada di luar rumah, salah satunya adalah memakai masker.

Untuk para perempuan, sering kali menemukan masalah yaitu makeup yang menempel pada masker. Hal itu tentu membuat kita menjadi gak nyaman, kan? Gak usah khawatir, berikut IDN Times akan memberikan tips agar makeup bebas menempel di masker. Keep scrolling, ya!

1. Jangan skip skincare

pexels.com/Karolina Grabowska

Tips yang pertama, gunakan skincare sesuai rutinitas yang biasa kamu lakukan. Skincare membantu kulitmu memiliki penghalang atau batas dengan makeup yang akan kamu kenakan. Penghalang tersebut akan mengurangi kemungkinan munculnya masalah kulit akibat makeup.

Gunakanlah skincare yang membuat kulitmu lebih terhidrasi, terutama pelembap. Pelembap membuat makeup matte dan tahan lama karena kulit yang terhidrasi dengan yang baik akan membuat makeup lebih menempel.

2. Gunakan primer

pexels.com/Karolina Grabowska

Selain menggunakan skincare untuk membuat kulit lebih lembap dan terhidrasi, primer juga menjadi salah satu complexion yang penting, nih! Primer merupakan alas sebelum memulai makeup yang berfungsi membuat kulitmu menjadi lebih halus.

Hasil makeup yang kamu kenakan pun tentunya jauh lebih menempel dan tahan lama. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Namun, ada juga kok primer yang cocok untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Mencegah Maskne, Jerawat Bandel akibat Pakai Masker

3. Pilih alas bedak dan produk transferproof makeup

pexels.com/Jhong Pascua

Tips yang satu ini pasti sudah gak asing lagi. Yes! Pilihlah alas bedak seperti foundation maupun BB cream yang punya formula ringan dan hasil yang matte serta transferproof. Hal itu juga berlaku pada produk lain seperti lipstik dan blush on. Penting, gunakan produk makeup secara tipis saja, jangan berlebihan, ya!

4. Set dengan bedak tabur yang translucent

pexels.com/cottonbro

Selanjutnya, set seluruh wajahmu menggunakan bedak tabur yang translucent atau gak memiliki warna. Cara yang satu ini membuat makeup gak mudah tergeser maupun terhapus. Biasanya ini penting untuk pemilik kulit berminyak. Selain itu, riasanmu juga menjadi lebih awet dan on sepanjang hari!

Baca Juga: 5 Pensil Alis di Bawah Rp50 Ribu, On Fleek saat Pakai Masker

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya