Comscore Tracker

SK-II Menginspirasi Perempuan untuk #CHANGEDESTINY Lewat Film 

Ceritakan kisah penuh makna yang memancing pikiran

Kamu pasti akan setuju bahwa setiap film memiliki kekuatan dan juga narasi cerita yang bisa menginspirasi banyak orang. Itulah yang tim IDN Times selalu lakukan dan kami bangga! Nah, tapi, gimana kalau kita bilang, sebuah merek kecantikan dunia mendirikan sebuah divisi film yang didedikasikan khusus untuk menceritakan kisah inspiratif dari perempuan dunia yang berani bertindak untuk mengubah takdir mereka? 

Merek kecantikan yang bergengsi, SK-II secara official meluncurkan SK-II STUDIO dan menggaet animator, musikus, pembuat film ternama dunia dengan tujuan untuk menginspirasi perubahan positif melalui penceritaan dan film yang hebat. Bakalan ada 8 film yang akan dirilis tahun ini!

Film pertamanya yang berjudul “The Center Lane” baru aja dirilis hari ini! Ia menceritakan kisah inspiratif perenang perempuan nasional Jepang dan juga cancer survivor yang masih berumur 20 tahun, Rikako Ikee. Wah ini bakalan seru banget kan, jadi baca artikel ini sampai habis ya!

1. Inilah film perdana karya SK-II STUDIO, “The Center Lane”

SK-II Menginspirasi Perempuan  untuk #CHANGEDESTINY Lewat Film Rikako Ikee, Japanese swimmer (Dok. SK-II)

Secara garis besar, film “The Center Lane” ini membawa kita mengarungi tantangan hidup dan harapan seorang perenang nasional Jepang, Rikako Ikee, yang teridap leukimia ditahun 2019 lalu, padahal dia dijagokan untuk tanding di Olimpiade Tokyo 2020. Sayang banget karena ini berarti, kerja keras dan usaha Ikee selama ini berakhir begitu saja. Namun, Ikee tegar dan dengan segala upayanya, dia melawan penyakitnya itu untuk bisa terus melakukan hal yang paling dia cintai, yaitu untuk terus berenang. 

Disutradarai langsung oleh Hirokazu Kore-eda, seorang sutradara film dari Jepang yang telah memenangkan banyak penghargaan, film ini sangat menyentuh dan langsung bikin kita merinding. Sang sutradara Kore-eda memang sering dipuji karena pendekatan humanisnya terhadap film yang ia buat. Pasti dapat feel-nya dan feel itu bisa kita rasakan banget pas nonton film “The Center Lane”! Melalui film ini, kita bisa merasakan perjuangan yang harus diambil oleh Ikee demi kembali ke center lane atau jalur tengah, di mana biasanya jalur ini diberikan kepada perenang tercepat dalam kompetisi renang. 

Film ini pun bisa menjadi sebuah inspirasi untuk kita semua agar tetap berjuang melawan tantangan yang kerap kita hadapi dan yang paling penting adalah percaya bahwa kita bisa mengarungi semua itu karena takdir itu kita yang tentukan. 

Nah, film pertamanya aja sudah keren, pasti udah gak sabar kan untuk nonton film dari SK-II lainnya yang bakalan dirilis dalam waktu dekat. Kalau kamu belum lihat, langsung aja check out trailer dari film perdana ini.

https://www.youtube.com/embed/l4GcphlWb0A

2. SK-II mendukung dan mendorong perempuan untuk #CHANGEDESTINY

SK-II Menginspirasi Perempuan  untuk #CHANGEDESTINY Lewat Film “The Center Lane” film from SK-II STUDIO (YouTube/SK-II)

Kampanye #CHANGEDESTINY, atau ubah takdir dari SK-II ini sudah berjalan sejak tahun 2015 dan  juga merupakan inti dari filosofi merek SK-II itu sendiri. Bukan tanpa tujuan, #CHANGEDESTINY ini merupakan upaya dari SK-II untuk mendorong perempuan untuk bertindak dan menjadi pemilik dari takdir mereka sendiri.

Sebelum dirilisnya SK-II STUDIO, merek kecantikan yang satu ini memang sudah sering mengeluarkan karya bagian dari kampanye #CHANGEDESTINY yang menang penghargaan. Keren ya! Di tahun 2016, mereka mengeluarkan film Marriage Market Takeover yang menceritakan tentang tekanan sosial yang kerap dihadapi oleh perempuan diatas umur 27 tahun yang belum menikah di Tiongkok.

Cerita inspiratif lainnya termasuk Expiry Date di tahun 2017, dan Meet Me Halfway di tahun 2018. Di tahun 2019, mereka pun mengeluarkan seri Timelines, sebuah seri dokumentari hasil kerjasama dengan jurnalis kelas dunia, Katie Couric.

Nah, ditahun ini SK-II mendobrak industrinya dengan peluncuran SK-II STUDIO. Jadi, nantikan cerita inspiratif lainnya dari SK-II yang menggambarkan kisah perempuan dunia menghadapi tantangan hidup dan tekanan sosial demi menghidupkan mimpi dan takdir mereka sendiri.

3. Nonton dan berbuat baik - #CHANGEDESTINY fund

SK-II Menginspirasi Perempuan  untuk #CHANGEDESTINY Lewat Film SK-II STUDIO (Dok. SK-II)

Bangga rasanya untuk tahu sebuah merek skincare ternama dunia membuktikan dedikasinya untuk menciptakan perubahan dan membentuk wanita masa depan yang berani bermimpi dan bertindak. Ternyata peluncuran SK-II STUDIO beserta filmnya, gak hanya hanya sekadar menanamkan pesan moral di dalamnya tapi juga mendorong kita untuk berbagi. Jadi, setiap penonton yang menonton film kaya SK-II STUDIO, SK-II akan mendonasikan USD $1 demi mendukung wanita dalam mengejar takdir mereka dalam menciptakan perubahan positif. Kapan lagi bisa berdonasi sambil nonton film?

https://www.youtube.com/embed/PVOPao2JYAY

Yuk langsung aja tonton film “The Center Lane” ini dan ajak semua teman kalian juga ya! Oh ya, kalau kamu sudah nonton “The Center Lane”, coba dong ceritakan kesan-kesan kamu tentang film ini di kolom komentar ya! (WEB)

*artikel ini merupakan sebuah Kerjasama dengan SK-II dan IDN Times.

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya