Comscore Tracker

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Siku

Agar percaya diri saat pakai rok mini dan baju tanpa lengan

Setiap wanita selalu ingin memiliki kulit yang putih dan bersih. Bagian yang sering dirawat adalah tangan, kaki, dan wajah saja. Namun bagian lutut dan siku luput dari perhatian sehingga tampak menghitam. Hal ini mempengaruhi penampilan jika menggunakan rok mini dan baju tanpa lengan. Tenang saja ada kok bahan alami yang dapat mencerahkan siku dan lutut. Mau tahu? Berikut bahan tersebut:

1. Kunyit

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Sikupixabay.com/stevepb

Kandungan curcuma pada kunyit dapat mencerahkan area siku dan lutut. Caranya mudah, parut kunyit kemudian campur dengan minyak kelapa dan air jeruk lemon. Oleskan campuran ini pada lutut dan siku sambil digosok serta dipijat selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Kentang

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Sikupexels.com/@pixabay

Enzim katekolase pada kentang dapat mencerahkan siku dan lutut. Ada dua cara untuk mencerahkan lutut dan siku yaitu dengan cara memotong kentang menjadi dua bagian kemudian gosok-gosok pada lutut, selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara kedua, rebus kentang kemudian dihaluskan. Campur dengan Yogurt sehingga menjadi pasta. Oleskan pada lutut atau siku dan tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin.

3. Lidah buaya

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Sikupixabay.com/alsampang

Lidah buaya selain bermanfaat untuk rambut dapat digunakan untuk mencerahkan siku dan
Lutut. Caranya mudah, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil getahnya kemudian oleskan pada siku dan lutut. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan berulang kali, ya.

Baca Juga: 5 Perawatan Wajah yang Bisa Dilakukan Sambil Bersantai, Praktis!

4. Gula pasir

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Sikupexels.com/@mali maeder

Tekstur gula yang kasar dapat sebagai scrub untuk lutut serta siku. Campur gula pasir dengan minyak zaitun kemudian oleskan pada lutut dan siku kemudian digosok. Scrub alami dari gula pasir dan minyak zaitun ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga lutut dan siku menjadi lebih cerah.

5. Lemon

5 Bahan Alami Ini Efektif untuk Mencerahkan Lutut dan Sikupexels.com/@lukas

Belah lemon menjadi dua bagian kemudian gosok pada siku dan lutut. Namun hindari jika pada lutut atau siku terdapat luka karena asamnya lemon akan membuat kulit perih. biarkan hingga keesokan hari lalu bersihkan dengan air bersih.

Kelima bahan tersebut mudahkan ditemukan. Kira-kira bahan mana yang akan dipakai untuk mencerahkan lutut serta siku kamu. Agar percaya diri saat memakai rok mini dan baju tanpa lengan. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Tahap Perawatan dengan Produk Berbahan Bunga, Bikin Wajah Glowing!

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya