Comscore Tracker

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan Jerawat

Bye-bye jerawat!

Acne patch merupakan alat berbentuk patch tipis untuk menyerap jerawat tanpa mengganggu tampilanmu. Acne patch dapat berfungsi untuk mengempiskan jerawat dengan lebih cepat, melindungi dari paparan debu atau bakteri, dan menutupi area yang meradang.

Bentuknya yang tipis, transparan, dan elastis memungkinkanmu untuk menggunakannya di bawah makeup. Itulah kenapa, acne patch menjadi salah satu solusi untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Bagi kamu yang tertarik menggunakan acne patch, berikut rekomendasinya. Yuk, simak!

1. Derma Angel Acne Patch

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan JerawatDerma Angel Acne Patch (instagram.com/dermaangel_id)

Rekomendasi acne patch yang pertama yaitu berasal dari Derma Angel. Produk ini memiliki dua varian, yaitu acne patch day dan night. Acne patch day memiliki bentuk yang transparan, tipis, dan elastis, sehingga tidak akan mengganggu tampilanmu ketika beraktivitas. Sedangkan acne patch night lebih tebal dan dapat menyerap jerawat lebih maksimal.

Acne patch ini dapat menyamarkan, menyembuhkan, dan melindungi jerawat. Selain itu, produk ini juga dapat menyembunyikan jerawat, memudahkan pengaplikasian makeup, melindungi kulit terhadap polusi eksternal, dan mencegah timbulnya bekas yang sulit hilang. Harganya bervariasi tergantung jumlah patch dan varian day/night, berkisar Rp17 ribu—Rp43 ribuan.

2. COSRX Clear Fit Master Patch

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan JerawatCOSRX Clear Fit Master Patch (instagram.com/cosrx)

Rekomendasi acne patch yang kedua berasal dari COSRX. Acne patch berbentuk plester hidrokoloid yang secara intensif membersihkan kotoran sekaligus menjadi lapisan pelindung dari bahaya kotoran dari luar. Ia memiliki kandungan di antaranya polyurethane film, cellulose gum, styrene isoprene styrene block copolymer, polyisobutylene, petroleum resin, liquid paraffin, dan tetrakis methane.

Patch-nya yang berukuran sangat tipis ini akan memberikan tampilan yang natural karena dapat menutupi jerawat. Cara menggunakannya yaitu gunakan sebelum memakai produk perawatan kulit, kemudian tempelkan produk ini pada wajah yang bersih dan kering. Bagi kamu yang tertarik menggunakannya, dapat dibeli dengan harga berkisar Rp45 ribuan dengan isi 18 patch.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Acne Spot Gel yang Mampu Atasi Masalah Jerawatmu

3. FOCALLURE Spot Patch Acne Treatment Day/Night

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan JerawatFOCALLURE Spot Patch Acne Treatment Day/Night (shopee.co.id/focallureofficialshop)

Ketiga, ada FOCALLURE Spot Patch Acne Treatment Day/Night. Acne patch tahan air ini juga dapat digunakan untuk kulit sensitif. Ia mengandung bahan antiinflamasi seperti tea tree oil, salicylic acid, dan essential oil yang dapat menghilangkan jerawat, mencegah polusi, sterilisasi dan melawan inflamasi, mencegah bekas jerawat, dan lainnya.

Acne patch pagi memiliki ketebalan 0,1 mm, super tipis, dan transparan. Sedangkan acne patch malam memiliki ketebalan 0,3 mm yang berfungsi untuk menyerap jerawat dengan sangat baik, mengurangi bengkak dan sakit, sterilisasi dan melawan inflamasi, perbaikan kulit dua kali lipat, dan melekat dengan kuat. Dapatkan perlindungan 24 jam dan bebas jerawat dengan acne patch seharga berkisar Rp18 ribu—Rp70 ribuan.

4. BREYLEE Acne Pimple Patch Day

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan JerawatBREYLEE Acne Pimple Patch Day (instagram.com/breylee.official)

Rekomendasi keempat adalah BREYLEE Acne Pimple Patch Day. Acne patch ini mengandung tea tree untuk membantu menyembuhkan serta menjaga jerawat terhindar dari debu atau bakteri. Ia memiliki ketebalan 0,1 mm dengan isi 22 lembar yang cocok untuk semua jenis kulit. Harganya berkisar Rp23 ribuan.

Cara menggunakannya:

  1. Setelah membilas wajah dan keringkan area jerawat (untuk hasil maksimal bisa menggunakan krim jerawat).
  2. Cabut plastik pelindung dan ambil stiker jerawat.
  3. Aplikasikan pada area jerawat, tekan dengan perlahan selama 3 hingga 5 detik untuk menempel sempurna.
  4. Penggunaan 1 patch hanya 1 kali penggunaan dan hanya dapat digunakan maksimal 5 jam.

5. LANBENA Acne Pimple Patch

5 Rekomendasi Acne Patch yang Cepat Mengempiskan JerawatLANBENA Acne Pimple Patch (shopee.co.id/lanbenaindonesia)

Terakhir, ada LANBENA. Patch jerawat dari brand ini diformulasikan dengan koloid hidrofilik 0,1 mm dari Belgia. Ia akan memberikan perawatan 24 jam dan menghilangkan jerawat dengan mudah sepanjang hari.

Desainnya yang sangat tipis memudahkan berbaur dengan kulit. Manfaat dari produk ini yaitu mengobati jerawat dan blemish spot, menyerap sekresi secara efektif sekaligus melindungi area, untuk meratakan dan menenangkan kulit kamu, isolasi debu luar atau bakteri, dan mencegah bekas jerawat akibat riasan. Harganya berkisar Rp18 ribuan dalam yang berisi 25 patch.

Acne patch dapat mengempiskan jerawat kamu lebih cepat, melindungi dari paparan debu atau bakteri penyebab jerawat meradang, dan menutupi jerawatmu sehingga tidak akan mengganggu tampilanmu. Acne patch di atas dapat kamu beli secara langsung di toko/minimarket terdekat atau secara online di official store dari masing-masing produk. Yuk, cobain!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Brightening Ampoule untuk Atasi Noda Bekas Jerawat 

Annisa Khoirina Photo Verified Writer Annisa Khoirina

Creating my own sunshine🐧

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya