Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!

Nomor 4 pasti banyak yang relate nih

Saat memutuskan untuk menikah, seorang perempuan akan melalui fase transisi dari seorang gadis menjadi seorang istri. Tapi gak hanya itu, ada fase lain yang akan mereka lewati ketika sudah memiliki anak, yaitu fase menjadi seorang ibu.

Dan di momen inilah, biasanya jiwa keibuan seorang perempuan akan lebih terlihat dan terasa. Nah, kalau kamu sudah merasakan lima hal ini, tandanya kamu memang sudah memasuki fase ibu-ibu. Benar gak sih? Coba cek yuk!

1. Ahli menemukan barang-barang yang dicari anak dan suami

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!Ilustrasi ibu-ibu muda yang sedang mencari barang-barang (Shutterstock/PR Image Factory)

Pernah gak sih, kamu lagi cari barang yang hilang tapi gak ketemu-ketemu? Giliran mama yang turun tangan buat cari, barangnya tiba-tiba langsung ada. Kok bisa sih? Yap, ini bukan sulap, tapi the power of emak-emak.

Nyatanya, ibu-ibu pandai menemukan barang yang hilang karena merekalah yang sehari-hari berkutat dengan rumah. Oleh karena itu, ibu-ibu selalu ingat di mana biasanya suatu benda diletakkan. 

Nah kalau setelah berumah tangga kamu jadi jago menemukan barang milik anak dan suami yang hilang, itu artinya kamu sudah masuk fase ibu-ibu. Selamat!

Baca Juga: Dear Mama, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Beri Asupan Pendamping bagi Anak

2. Lebih tertarik beli perabotan rumah daripada baju dan skincare

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!Ilustrasi ibu muda sedang memasak (Shutterstock/takayuki)

Saat masih gadis, kamu mungkin bisa bebas menggunakan uangmu untuk apapun. Entah untuk travelling, membeli baju modis atau skincare untuk kebutuhan diri sendiri tanpa harus memikirkan kebutuhan anak.

Tapi setelah berumah tangga, biasanya perempuan akan lebih tertarik untuk beli furnitur atau perabotan rumah seperti panci, wajan, dan lain-lain ketimbang beli baju dan skincare. Setuju, bu-ibu?

3. Jadi lebih aware dengan kandungan dan kualitas barang rumah tangga yang digunakan

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!Ilustrasi ibu muda sedang mencuci pakaian (Shutterstock/aslysun)

Apapun akan dilakukan seorang ibu demi keluarga tercintanya. Salah satunya dengan memilih produk rumah tangga yang berkualitas. Yap! Sadar atau tidak, ketika sudah memasuki fase ibu-ibu, biasanya seorang perempuan akan lebih aware dengan produk rumah tangga yang digunakan. 

Misalnya dalam memilih detergen. Biasanya, ibu-ibu akan mencari produk detergen berkualitas yang mengandung bahan-bahan alami. Yang terpenting gak bikin tangan panas atau gatal. Benar gak?

4. Gak mau menyia-nyiakan kesempatan kalau lagi ada promo dan diskon. Langsung sikat bun!

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!Ilustrasi ibu-ibu sedang berbelanja (Shutterstock/Hananeko_Studio)

Hari gini, yang namanya promo dan diskon, siapa sih yang gak tertarik? Apalagi kalau lagi ada diskon untuk produk kebutuhan sehari-hari. Udah dapat harga diskon, eh masih dapat tawaran promo lainnya juga. Wah, gimana ibu-ibu gak tergoda? 

Bicara soal promo dan diskon, IDN Times punya kabar baik nih buat ibu-ibu. SoSoft adalah inovasi terbaru dari WINGSCARE, saat ini sedang mengadakan Festival Kelembutan SoSoft dan akan berbagi banyak hadiah lho.

Untuk yang belum tahu, SoSoft adalah detergen cair konsentrat dengan bahan aktif tumbuhan yang hadir dengan kombinasi kekuatan teknologi dan kelembutan bahan berbasis tumbuhan.

SoSoft ampuh membersihkan pakaian sampai ke serat terdalam, namun menjaga tangan tetap lembut. Selain itu, dengan Natural Perfume Essence, membuat SoSoft memiliki wangi yang segar dan dijamin bebas bau apek.

Detergen ini juga sudah teruji secara dermatologi, serta bebas dari klorin dan paraben, jadi tangan tetap lembut, tidak panas dan iritasi saat digunakan. Bahkan untuk kulit sensitif sekalipun!

Selama Festival Kelembutan SoSoft yang berlangsung 1 April - 30 Juni 2022, kamu cukup membeli produk SoSoft detergen, dan kamu bisa punya kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik lho dari SoSoft. Caranya gampang banget. Simak baik-baik ya:

  • Beli  SoSoft detergen botol ukuran 750ml varian apapun di Indomaret dan Alfamart
  • Foto dan upload struk pembelian
  • Kirim foto struk tersebut beserta foto KTP dan data diri ke nomor WA 0821-4525-7676

Untuk syarat, ketentuan, dan mekanisme selengkapnya, kamu bisa cek di sini! Yuk, stok SoSoft di rumah sebanyak-banyaknya, biar semua pakaian jadi #NaturallySoSoft dan menangkan hadiahnya!

5. Selalu bandingin harga sebelum membeli barang

5 Tanda Kamu Sudah Masuk Fase Ibu-Ibu, Mama Muda Pasti Relate!Ilustrasi ibu-ibu membandingkan harga sebelum membeli (Shutterstock/TimeImage Production)

Ibu-ibu juga biasanya selalu cermat saat memilih dan membeli barang saat berbelanja. Bahkan mereka rela ngotot menawar harga serendah mungkin. 

Meskipun cuma beda harga Rp500, mereka akan mencari toko dengan produk serupa yang punya harga paling murah. Hayo, siapa yang suka begini?

Itu tadi lima tanda yang menunjukkan kalau kamu sudah masuk fase ibu-ibu. Dari kelima tanda tersebut, manakah yang paling relate denganmu? Coba share di kolom komentar yuk! (WEB)

Baca Juga: Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini 

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya