Comscore Tracker

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini 

Apakah memori handphone full foto si Kecil?

Bagi sebagian orangtua, memiliki anak menjadi titik yang paling bikin kamu bisa berubah. Hal ini berlaku terutama untuk para Mama nih. Pasti para Mama muda merasakan banget perbedaan sebelum dan sesudah punya anak.

Biasanya sejak punya anak, ada banyak perubahan, gak cuma di fisik tapi juga hal-hal lainnya. Seperti dalam 5 hal ini misalnya. Mana nih yang kamu alami sebagai Mama muda?

1. Belajar ilmu parenting yang gak ada habisnya

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Ilustrasi keluarga sedang bermain bersama (Shutterstock/BR Photo Addicted)

Mendidik anak adalah hal baru bagi Mama muda. Tentu saja perlu ada penyesuaian dan mulai menimba ilmu tentang cara mendidik anak. Mama muda biasanya sih langsung belajar dari berbagai sumber. Yang pertama biasanya diskusi pada orangtua, teman-teman, buku, dan lain sebagainya.

Dengan banyak diskusi tentang parenting, Mama muda mendapat banyak banget pandangan menarik. Mulai dari mengembangkan kemampuan kognitif, motorik, kecerdasan emosional, dan lain-lain. Banyak banget deh!

Baca Juga: Mengenal Tiger Parenting, Pola Asuh yang Dewakan Kesuksesan Anak  

2. Ikut kelas online atau webinar seputar anak

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Ilustrasi Mama muda mengikut kelas parenting (Shutterstock/Blue Titan)

Karena saat ini sudah mulai banyak kanal untuk belajar, akhirnya juga sering banget ikutan kelas online atau webinar tentang anak juga. Misalnya tentang tips memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik untuk anak, atau berbagai hal yang mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Gak hanya itu, Mama yang juga baru memiliki anak, juga suka ikutan kelas tentang tips dan trik menjadi orang tua. Sebab, menjadi orang tua memang sebuah fase hidup baru yang di satu sisi membahagiakan tetapi di sisi lain juga menjadi tantangan.

3. Gak rela jauh-jauh dari anak

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Ilustrasi Mama muda bermain bersama anaknya (Shutterstock/fizkes)

Sebelum punya anak, keluar rumah rasanya seperti biasa saja. Tetapi setelah punya anak, rasanya pengen banget deket terus dengan anak. Iya gak sih? Rasanya ingin terus berada di sampingnya mulai dari tidur, main, dan belajar.

Mama muda yang harus keluar beberapa jam saja sepertinya sudah memendam rasa kangen pada anak. Rasanya selalu memikirkan, “Aduh anakku lagi ngapain ya?”. Apakah Mama muda yang sedang membaca ini merasakan hal yang sama? Coba deh keep scrolling untuk tahu kebiasaan lainnya.

4. Hobi check out baju dan segala keperluan anak, gak mandang harga pula!

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Ilustrasi Mama beli barang dari online shop (Shutterstock/Simplylove)

Kalau dulu online shopping sering buat kebutuhan diri sendiri, sekarang saat punya anak langsung apa saja buat keperluan anak. Mulai dari alat makan, mandi, mainan, hingga pakaian. Mama muda juga akhirnya jarang melihat harganya, karena yang penting nyaman digunakan oleh anak.

Kalau kamu telah memiliki buah hati dan mencari pakaian yang nyaman, IDN Times punya rekomendasinya nih yaitu Velvet Junior yang mengeluarkan produk terbaru bernama Bamboo Cotton Celestial Collection.

Sesuai namanya, produk tersebut terbuat dari bamboo cotton yang memiliki banyak keunggulan dibanding katun biasa. Pertama, tekstur yang super lembut, super breathable dan mampu menjaga sirkulasi udara tetap efektif, sehingga lebih adem saat dipakai. Anak jadi gak rewel deh saat beraktivitas.

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Bamboo Cotton Celestial Collection (Dok. Velvet Junior)

Selain itu juga memiliki anti bakterial alami yang menjaga agar tidak mudah bau saat terkena keringat. Tentu bebas dari zat berbahaya dengan sertifikasi tekstil internasional standard 100 class 1 by Oeko-Tex dan SNI.

Oh iya, Velvet Junior Bamboo Cotton Celestial Collection ini hadir dalam berbagai warna seru yang terinspirasi dari alam semesta. Modelnya pun ada untuk cowok atau cewek dan dapat disesuaikan dengan usia si Kecil mulai dari new born baby hingga 6 tahun.

Ingin tahu lebih lengkapnya? Kamu bisa klik aja di sini!

5. Memori handphone full banyak foto anak

Sejak Punya Anak, Mama Muda Pasti Jadi Sering Lakukan 5 Hal Ini Seorang Mama yang suka foto-foto (Shutterstock/wear it out)

Pasti banget nih! Galeri isinya penuh foto atau video si Kecil sedang melakukan aktivitas. Mulai dari main, belajar, makan, mandi, tidur, dan lain sebagainya. Kurang afdol rasanya kalau belum mengabadikan momen si Kecil di setiap kegiatannya.

Selain emang lucu, mendokumentasikan anak memang bisa melihat tumbuh kembang anak. Tentu saja untuk kenang-kenangan dan ditunjukkan pada si Kecil saat dirinya sudah dewasa nanti. Nah, kira-kira apa lagi ya yang jadi kebiasaan setelah punya anak? Boleh dong share di kolom komentar! (WEB)

Baca Juga: Pascapandemik, 5 Tips Parenting untuk Bantu anak Adaptasi di Sekolah

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya