Comscore Tracker

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana Jeans

Yang penting kamu bahagia, gak perlu dengerin kata orang

Bagi kamu penikmat beauty vlogger pasti sudah gak asing dong sama Suhay Salim. Vlogger cantik satu ini diketahui baru menikah dengan kekasihnya hari Minggu (2/12). Ada yang berbeda nih, karena dia dan pasangannya memutuskan untuk menikah di KUA tanpa mengenakan dress pengantin dan tanpa mengadakan acara resepsi layaknya publik figur lainnya.

Pernikahan memang sejatinya adalah tentang menyatukan dua insan dalam ikatan halal baik secara hukum maupun agama. Jika tujuan utamanya adalah hal itu, maka kenapa mesti direpotkan dengan acara resepsi yang memakan biaya fantastis?

Jika kamu berniat menikah mengikuti cara Suhay Salim ini, kamu pasti akan dapatkan beberapa keuntungan berikut, lho.

1. Dari segi biaya. Sudah jelas hemat banget dan uangnya bisa digunakan untuk persiapan berumah tangga

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana JeansANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dengan menikah di KUA, gak ada biaya yang dikeluarkan. Penghulu pun gratis dan kamu hanya perlu mempersiapkan berkas-berkas serta kelengkapan yang diperlukan. Gak ada deh yang namanya biaya resepsi puluhan hingga ratusan juta. Hemat di kantong, dan anggarannya bisa digunakan untuk hal lain yang jelas lebih bermanfaat, seperti kehidupan ke depan nantinya.

2. Dari segi persiapan. Ngurus kelengkapan menikah aja udah ribet, kenapa mesti tambah ribet ngurus resepsi segala?

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana Jeanspexels.com/MinAn

Menikah bukan perkara gampang. Ada banyak berkas-berkas yang harus disiapkan dan itu bisa memakan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu. Dengan tidak mengadakan resepsi, beban persiapan tentu akan berkurang. Bayangkan kamu mesti memikirkan dekorasi, catering, cetak undangan, dan hal lainnya. Yang pasti sih, bakal ribet banget.

3. Dari segi kesakralan. Menikah di KUA akan membuat kamu lebih khidmat dan menikmati setiap prosesi yang berlangsung

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana Jeanspexels.com/Kumar Saurabh

Jika masih harus memikirkan acara resepsi, saat ijab qabul pun mungkin kamu tidak akan fokus 100 persen. Beda cerita kalau kamu cuma menikah di KUA saja. Setiap momen pastilah amat berharga dan akan kamu abadikan dalam memori ingatanmu.

Baca Juga: 5 Beauty Blogger Ini Mendobrak Beauty Double Standard dengan Self-love

4. Dari segi anti-mainstream. Siap-siap dapat hujatan, tapi bakal banyak juga yang dukung kok, percayalah

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana Jeanspexels.com/Pixabay

Budaya Indonesia yang masih menjunjung tinggi adat resepsi pernikahan mungkin akan menjadi penghalang terbesarmu jika ingin menikah ala Suhay Salim ini. Tapi, jika kamu dan pasangan berhasil meyakinkan pihak keluarga, maka sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Buat apa mendengarkan omongan orang yang tidak akan membantu apa-apa bahkan jika kamu mengadakan acara resepsi besar-besaran?

5. Dari segi mental kedua mempelai. Jadi gak akan ada yang namanya bertengkar gara-gara persiapan resepsi yang rempong

Keren! Beauty Vlogger Ini Menikah di KUA Pakai Blazer dan Celana Jeanspexels.com/Jeremy Wong

Katanya sebelum menikah bakal ada banyak pertengkaran-pertengkaran yang terjadi antar calon pengantin. Salah satu faktor yang cukup besar dalam pertengkaran ini adalah, apalagi kalau bukan soal wedding party. Urusan ini bahkan bisa panjang runtutnya hingga bertahun-tahun kemudian lho. Makanya, ini bisa menjadi penyebab mental kedua pengantin menjadi down. Duh, gak pengen kan?

Setiap momen menikah adalah pilihan masing-masing orang. Selalu ada plus minus dan juga konsekuensi dari setiap pilihan tersebut. Intinya, kamu harus menyiapkan diri atas akibat apapun yang ditimbulkan dari setiap pilihan yang kamu buat. Termasuk soal pernikahan ini.

Baca Juga: Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vlogger

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You