Comscore Tracker

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vlogger

Alasannya bikin makeup tutorial itu bikin terharu, guys!

Nama Rahmawati Kekeyi tengah jadi trending di Indonesia. Namanya dikenal lantaran ia membuat video tutorial makeup dengan balon berisi air. Tidak hanya itu, gaya bicaranya juga menggemaskan namun penuh percaya diri. Di balik itu, siapa sangka ada kisah haru di balik pembuatan seluruh videonya? Di video ini, Rahmawati Kekeyi jelaskan perjuangan jadi beauty vlogger.

1. Video makeup tutorial Keke yang viral itu, dibuat dengan properti sederhana. Namun, seluruh proses produksi dikerjakannya sendirian dengan niat

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vloggerinstagram.com/rahmawatikekeyiputricantikaa23

Ketika disinggung mengapa Keke menggunakan balon berisi air sebagai beauty blender, ia menjelaskan, "Di rumah aku pas adanya balon. Jadinya, aku pakai itu saja untuk membaurkan makeup." Tak cuma balon, alat perekam video Keke juga masih sederhana. Videonya direkam dengan kamera ponsel saja.

Sementara proses editing hingga diunggah ke Youtube pun dilakukan pula dari ponsel. Wajar jika Nagita Slavina menyebut separuh wajahnya tampak gelap karena kurangnya cahaya yang memadai. Yang salut, sekian panjangnya proses produksi dikerjakannya sendirian. Sangat niat bukan?

2. Sosok yang jadi inspirasi Keke tak main-main, lho! Sejumlah influencer di bidang beauty vlogger sudah tak asing lagi baginya

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vloggerinstagram.com/rahmawatikekeyiputricantikaa23

Keke mengaku sering menonton makeup tutorial dari sejumlah influencer kenamaan. Dengan gamblang, ia dapat menyebut nama Tasya Farasya, Sarah Ayu, Alifah Ratu, serta. Nama yang pertama belakangan diketahui sebagai idola gadis berusia 23 tahun ini. Tak ketinggalan, vlog milik Nagita Slavina pun ia tonton.

"Aku gak setiap hari nonton Youtube. Kira-kira, seminggu sekali," ungkap gadis yang juga berhijab ini. Keke mengaku mulai belajar makeup sejak awal tahun 2018 setelah tahun-tahun sebelumnya tidak boleh bertata rias. Selain dari menonton vlog dan bereksperimen sendiri, ia juga bertanya pada saudaranya.

3. Alasan utama Keke menjadi beauty vlogger adalah masa lalunya yang kerap di-bully jelek, pendek, dan gemuk

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vloggerinstagram.com/raffinagita1717

Dalam kesempatan tersebut, Keke (panggilan akrab Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka) menjelaskan kesehariannya adalah memelihara ayam. Pembuatan video makeup tutorial sendiri dikerjakannya saat sedang senggang atau saat ada momen yang mengharuskannya berdandan seperti kondangan. Alat-alat yang digunakannya juga sederhana dan keseluruhan prosesnya dikerjakan sendiri.

Meskipun hanya dikerjakan saat senggang, bukan berarti tidak ada maksud mendalam pada videonya. "Aku bikin video karena dulu pernah di-bully jelek dan pendek sama teman-teman," bebernya. Ia tak habis pikir mengapa orang pendek dan gemuk sepertinya tidak bisa cantik di mata orang. Ia pun berusaha mematahkan anggapan itu dengan videonya.

Baca Juga: Viral! 9 Video Make Up Tutorial Unik ala Rahmawati Kekeyi Putri

4. Banyak yang tak tahu jika gadis asli Nganjuk ini, sudah lama tidak bertemu ibunya. Saking rindunya, ia punya mimpi agar dirinya saja yang bekerja

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vloggerinstagram.com/rahmawatikekeyiputricantikaa23

Selama ini, Keke tinggal di Nganjuk bersama pakdhe dan budhenya (paman dan bibi). Terungkap jika Keke sudah berpisah dengan ibunya sejak ia masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Ibu Keke bekerja di Hong Kong dan terakhir kali bertemu Keke pada dua tahun yang lalu.

Wajar jika kisahnya selama di-bully tidak bisa disampaikan ke ibunya. Justru, Keke memilih menceritakannya pada ayam-ayam yang dipeliharanya. Namun yang sejujurnya, benak Keke menyimpan rindu dan sayang yang tertahankan pada sosok yang melahirkannya. "Kangen mama pulang. Biar Keke aja yang cari uang," ucapnya dengan haru.

5. Baginya, apa yang didapatnya sekarang harus disyukuri. Ia tak pernah menyimpan dendam pada yang sudah mem-bully & hadapi dengan senyum

Di Video Ini Rahmawati Kekeyi Jelaskan Perjuangan Jadi Beauty Vloggerinstagram.com/raffinagita1717

Dengan masa lalu yang kerap di-bully, Keke mengaku tidak dendam. Dari kecil, ia telah membekali diri dengan kepercayaan diri. Saat di-bully, ia hanya bilang terimakasih, tertawa, dan tersenyum. "Senyum itu indah," ungkapnya. Bahkan, tidak ada dalam riwayatnya Keke membolos sekolah gara-gara di-bully. Ia sadar betul kalau pergi ke sekolah untuk mencerdaskannya.

Itu dia bagaimana Rahmawati Kekeyi jelaskan perjuangan jadi beauty vlogger. Satu hal yang tidak pernah ia lupa adalah, "Selalu senyum dan jujur. Semua dari hati dan ingat Allah." Baginya, ketenaran yang didapatnya saat ini, harus disyukuri dan tidak membuatnya jauh dari Sang Pencipta.

Kamu mau lihat videonya? Yuk, cek di bawah ini!

https://www.youtube.com/embed/pLH3Uw0OhWs

Baca Juga: 7 Macam Tipe Cewek Berdasarkan Kebutuhan Mereka Terhadap Makeup

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You