Comscore Tracker

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alami

Tak perlu merogoh kocek untuk sulam alis, ya!

Area wajah seolah menjadi fokus utama bagi beberapa orang yang ingin tampil cantik dan menawan. Salah satu bagian yang juga turut diperhatikan adalah area alis sebab dianggap dapat menunjang penampilan dengan maksimal.

Ada banyak standar kecantikan yang berkaitan dengan alis, salah satunya adalah anggapan bahwa alis tebal merupakan pilihan ideal untuk tampil cantik. Kamu sebetulnya bisa memperoleh alis tebal secara alami dengan beberapa cara berikut ini.

1. Menggunakan minyak kelapa

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alamiilustrasi minyak kelapa (pexels.com/@artempodrez)

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak kelapa, bukan? Minyak kelapa selama ini mungkin dianggap sebagai minyak untuk menggoreng, namun sebetulnya tidak demikian. Minyak jenis ini memiliki manfaat apabila dibalurkan pada area tubuh.

Salah satu manfaatnya adalah bila membalurkan minyak kelapa pada area alis. Cara ini dipercaya dapat membuat alis tumbuh tebal meskipun belum ada data ilmiah yang mendukung anggapan ini.

2. Menggunakan minyak zaitun

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alamiilustrasi minyak zaitun (unsplash.com/@dkfra19)

Minyak zaitun sudah lama dianggap sebagai salah satu bahan yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Hal ini disebabkan memang minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin A yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bahkan, kandungan vitamin E pada minyak zaitun juga dapat menutrisi rambut. Dengan demikian, penggunaan minyak zaitun tak hanya akan melebatkan alis, namun juga menjaga kesehatan pada tiap helainya.

Baca Juga: 9 Penyebab Alis Menipis dan Apa yang Bisa Kita Lakukan

3. Lidah buaya

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alamiilustrasi lidah buaya (unsplash.com/@alicemourou)

Lidah buaya sudah lama dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang mengandung senyawa aloenin. Senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sebab susunan kimiawi yang jika diperhatikan mirip dengan keratin.

Tidak heran banyak orang yang kemudian kerap menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan rambut ataupun alis. Tidak hanya untuk membuatnya lebih tebal, namun juga untuk menutrisi, menjaga elastisitas, dan menjaganya dari kerusakan.

4. Menggunakan serum khusus alis

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alamiilustrasi serum (unsplash.com/@contentpixie)

Memperoleh alis yang tebal sebetulnya bisa dilakukan dengan menggunakan serum. Tentunya serum untuk alis dapat ditemukan secara mudah, namun harus dengan memperhatikan kandungan di dalamnya.

Serum alis yang efektif untuk menebalkan adalah serum dengan kandungan biotin dan peptida. Tujuannya tidak hanya untuk memperoleh alis yang tebal, namun juga untuk memproteksi kesehatan alis secara maksimal.

5. Mengonsumsi suplemen khusus

5 Cara Memperoleh Alis Tebal dan Cantik secara Alamiilustrasi suplemen (unsplash.com/@mab_studio)

Jika kamu merasa ragu untuk hanya membalur alis dengan bahan-bahan atau serum, kamu bisa mencoba cara lain. Cara lainnya adalah dengan mengonsumsi suplemen khusus yang bermanfaat untuk alis.

Suplemen tersebut biasanya merupakan suplemen biotin yang bermanfaat untuk menebalkan dan menyehatkan alis. Namun, jangan mengonsumsi suplemen secara sembarangan sehingga sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

 

Ada banyak cara untuk memperoleh alis yang tebal dan sehat. Kamu dapat mencoba cara yang menurutmu efektif untuk memperoleh alis yang tebal. Sudah pernah mencoba salah satunya?

Baca Juga: 5 Cara Menggambar Alis Agar Tampak Natural, Tak Sulit!

Deska Chalis Photo Verified Writer Deska Chalis

Selamat membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya