Comscore Tracker

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan Concealer

#IDNTimesLife Bisa untuk merapikan alis juga, lho

Selain foundation, concealer juga termasuk base makeup, namun fungsinya lebih spesifik untuk melapisi area wajah tertentu. Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan beberapa kekurangan pada wajah, seperti lingkar hitam di bawah mata.

Nah, selain menyamarkan warna gelap di bawah mata, concealer juga bisa digunakan untuk 'mengoreksi' lima area wajah lain. Mau tahu bagian mana saja yang bisa diakali dengan concealer? Yuk, simak!

1. Garis alis

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan ConcealerPexels.com/Laura Garcia

Concealer bisa digunakan untuk merapikan alis bagi kamu yang gak ingin mencukurnya. Setelah menggambar alis dengan pensil atau pomade alis, rapikan rambut-rambut yang berada di 'luar' jalur dengan bantuan concealer.

Pilih shade concealer yang paling mendekati warna kulitmu. Tutupi bagian atas dan bawah garis alis, lalu blend dengan bantuan beauty blender atau brush agar menyatu dengan warna kulit atau foundation.

2. Kelopak mata

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan ConcealerPexels.com/Andrea Piacquadio

Beberapa orang memiliki kelopak mata yang berwarna gelap, sehingga penggunaan eyeshadow tampak kurang maksimal. Concealer bisa dijadikan base makeup untuk area mata.

Sebelum menggunakan eyeshadow, pilih shade concealer yang paling mendekati warna kulitmu untuk melapisi kelopak mata. Dengan begitu, warna eyeshadow bakal terlihat lebih jelas.

3. Bekas jerawat dan flek hitam

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan ConcealerPexels.com/Ines Bahr

Bekas jerawat dan bintik hitam di wajah juga bisa diakali dengan concealer, lho. Padukan dengan color corrector untuk hasil yang maksimal.

Untuk menutupi bekas jerawat kemerahan, pilih color corrector warna hijau lalu totolkan sedikit saja di bagian yang kemerahan. Sedangkan flek atau bintik hitam disamarkan dengan color corrector warna peach.

Setelah menggunakan color corrector, bubuhkan concealer dengan shade yang paling mendekati warna kulit, lalu blend hingga rapi. Hasilnya, riasanmu bakal tampak flawless.

Baca Juga: 5 Concealer Lokal di Bawah Rp100 Ribu, Ada yang Full Coverage!

4. Tulang hidung

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan ConcealerPexels.com/Min An

Untuk membuat hidung terkesan lebih mancung bisa juga menggunakan concealer. Pilih shade concealer satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulitmu, karena biasanya tiap merek memiliki level shade yang beragam.

Oleskan concealer di sepanjang tulang hidung, dari bagian tengah antara dua alis hingga ujung bawah hidung. Di samping kanan dan kirinya, gunakan concealer dengan shade dua tingkat di bawah warna kulitmu. Blend dengan rapi sampai warna dan teksturnya tampak menyatu, lalu pulas dengan bedak.

5. Tulang pipi

Selain Bawah Mata, 5 Area Wajah Ini Bisa 'Dikoreksi' dengan ConcealerPexels.com/Laura Garcia

Concealer juga bisa mengakali bagian pipi agar tampak lebih tirus atau kencang. Teknik makeup ini populer dengan sebutan shading atau countouring.

Gunakan shade concealer satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu pada bagian pipi atas, tepatnya di bagian bawah mata dan di area samping hidung. Kemudian bubuhkan concealer dengan shade dua tingkat lebih gelap dari warna kulitmu di bagian tulang pipi.

Concealer dengan shade lebih terang juga bisa dibubuhkan di area dahi dan dagu. Tambahkan highliter untuk memberi hasil akhir yang lebih apik.

Itu tadi lima area wajah yang bisa 'dikoreksi' dengan concealer. Pastikan memilih shade yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Baca Juga: 7 Kesalahan Umum saat Menggunakan Concealer, Pernah Gak Kamu?

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya