Comscore Tracker

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasa

Bisa buat inspirasi pas lamaran, nih!

Wanita Indonesia perlu bangga pada busana kebaya khas negeri ini. Dipadukan dengan kain tenun, songket, atau batik dari tiap-tiap daerah, kebaya selalu sukses menampilkan kesan anggun nan cantik. Kini kebaya makin banyak model dan modifikasinya. Tak hanya untuk acara besar, kebaya mulai dipakai juga di acara-acara santai seperti menghadiri pesta ulang tahun kerabat, atau dimodifikasi menjadi baju kerja.

Untuk referensi tampil anggun dengan kebaya, 8 outfit Annisa Pohan dan Aliya Rajasa di bawah ini bisa kamu tiru. Sebagai menantu mantan Kepala Negara, mereka terbiasa tampil cantik dengan aneka kebaya dan kain khas daerah.

1. Kebaya dengan aksen rempel.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/annisayudhoyono

Bernuansa biru kompakan dengan sang suami, kebaya yang Annisa kenakan sebenarnya simpel tapi nampak elegan. Bagian pergelangan tangan dan pinggangnya diberi aksen rempel. Annisa memiliki pinggul yang sedikit lebar, pemberian rempel ini adalah pilihan tepat untuk menyamarkan area pinggulnya. Dipadu dengan riasan ringan dan sanggul modern dari rambut aslinya, Annisa tampil anggun memukau.

2. Kebaya tidak melulu full-brokat.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/ruby_26

Sama-sama bernuansa biru, kebaya milik Aliya ini desainnya cukup unik. Berbahan satin, hiasan brokatnya hanya terletak di bagian bawah blus, ujung lengan, dan tepian kerah. Model V-neck membuat leher terlihat lebih jenjang dan ramping. Agar tidak terlalu polos, anting dan kalung mutiara adalah pemanis yang tepat.

3. Padu padan 2 kebudayaan dalam satu tampilan, songket Palembang plus sanggul Jawa.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/annisayudhoyono

Hadiri acara kenegaraan, Annisa pilih songket Palembang berwarna rose-gold sebagai bawahan. Kebaya cantik rancangan Vera Kebaya ini berwarna gold, lagi-lagi dengan sedikit rempel di bagian pinggang. Ditambah selendang di bahu kiri dan dipadukan dengan sanggul Jawa, cocok untuk acara resmi.

4. Kebaya cantik untuk ibu hamil.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/.ruby_26

Inspirasi kebaya cantik untuk ibu hamil, nih! Dengan perut yang sudah membesar, Aliya tampil menawan dibalut kebaya pink full brokat. Potongan dada yang dibuat V-neck dan agak rendah, cocok untuk menampilkan kesan ramping mengimbangi perut buncit. Riasan flawless look semakin menambah cantik tampilan Aliya secara keseluruhan.

5. Potongan kerah yang tepat untuk pemilik tubuh berisi.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/annisayudhoyono

Annisa sepertinya menyukai desain kebaya yang diberi sedikit rempel di bagian pinggul. Potongan dada atau bagian kerah yang dibuat melebar adalah alternatif lain membuat kesan ramping selain model V-neck. Sama-sama mengekspos bagian leher dan dada atas sehingga terlihat jenjang. Untuk kebaya warna-warna soft seperti ini, riasan natural look memang paling cocok.

6. Coba model A-line dengan V-cut di bawah untuk tampil lebih berisi.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/ruby_26

Turut hadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Negara, Aliya tampil dengan kebaya unik nan simpel. Katun merah dihiasi brokat di bagian bawah, ujung lengan, dan tepian kerah saja. Cukup satu bros warna emas dan sepasang anting berwarna senada untuk membuat kesan anggun nan elegan. Kebaya longgar model A-line dengan V-cut di bagian bawahnya, cocok untuk wanita berpostur ramping. Desain ini membuat tubuhnya terkesan lebih berisi.

7. Tampil santai dengan blus brokat panjang.

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/annisayudhoyono

Untuk tampilan yang lebih santai, blus brokat panjang milik Annisa ini bisa dijadikan pilihan. Furing di bagian dalamnya hanya sebatas pinggang. Lengan pendek sesiku yang dimodel terompet ini bisa menyamarkan bagian lengan yang agak besar. Tak perlu sanggul, tampil dengan rambut digerai pun cocok.

8. Mau coba kebaya model batwing?

8 Inspirasi Kebaya Anggun Nan Simpel ala Annisa Pohan dan Aliya Rajasainstagram.com/ruby_26

Aliya nampak lebih menyukai kebaya dengan model-model yang tidak biasa. Kali ini kebaya warna toskanya bermodel batwing dengan panjang selutut. Dibanding sang kakak ipar, postur tubuh Aliya memang sedikit lebih ramping. Sehingga atasan model batwing, A-line, atau oversized adalah pilihan yang tepat untuk membuat tubuh nampak lebih bervolume.

Tertarik dengan cantiknya kebaya-kebaya ala menantu Presiden? Barangkali cocok untuk acara lamaranmu nanti. Eh, memangnya sudah ada yang mau melamar?

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You