Comscore Tracker

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder Lagi

Gampang caranya

Setiap rambut memiliki ciri dan kesesuaiannya masing-masing, bahkan ada juga yang memiliki rambut gampang lepek. Rambut lepek bisa mensganggu penampilan seseorang. Terlihat berminyak atau basah, biasanya akan terlihat jika sudah beberapa hari tidak keramas. Balik lagi karena setiap rambut berbeda, hanya satu hari tidak keramas pun bisa berminyak. 

Hal ini tentu bisa mengganggu dan repot, apalagi jika ada hal mendesak yang menghalangi kamu untuk membersihkan rambut terlebih dulu. Tapi tak usah khawatir karena ada cara praktis yang bisa dilakukan. Berikut lima tips mengatasi rambut lepek dengan cepat.

1. Ganti belahan rambut

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder LagiPIxabay.com/free-photos

Jika di siang hari kamu biasa membelah rambut di sebelah kiri, maka coba belah ke sebelah kanan. Rambut lepek biasanya berada di posisi yang terbuka. Dengan mengganti belahan, bagian yang terekspos atau lepek bisa tersamarkan. 

2. Gunakan bedak bayi

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder LagiTwitter.com/ThorntonFirm

Sudah banyak diketahui dan ampuh, bedak bayi bisa menyerap minyak dari kulit kepala dan rambut, sehingga kamu bisa menaburkannya untuk mengurangi lepek. Walau tidak bertahan lama, namun cara ini bisa kamu gunakan untuk sesaat. Kelebihan lainnya bisa kamu dapatkan juga, rambut kamu akan lebih wangi dan terlihat bervolume.

Baca Juga: Rekomendasi Sampo buat Para Hijabers, Anti Lepek!

3. Jangan ikat rambut saat masih basah

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder LagiPixabay.com/MabelAmber

Sesudah keramas, jangan mengikat rambut karena minyak bisa menggumpal di kulit kepala. Saat gumpalan minyak menyatu ke rambut, maka saat kering rambut akan menjadi lepek. Usahakan jangan ikat rambut saat masih dalam kondisi basah ya!

4. Pakai air lemon

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder LagiPixabay.com/eggbank

Mempunyai salah satu manfaat yaitu mengangkat minyak di kulit kepala, kamu bisa menggunakan perasan lemon. Usapkan air lemon yang sudah di peras ke kulit kepala secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, kamu bisa bilas dengan air dan lanjut keramas.

5. Pilih sampo yang tepat

5 Tips Mengatasi Rambut Lepek dengan Cepat, Gak Usah Minder LagiUnsplash.com/mathildelangevin

Pilihlah sampo yang cocok dengan diri kamu dan usahakan pilih yang berbahan ringan. Sampo yang berformula ringan dapat mengangkat minyak berlebih di rambut. Tak hanya itu, vitamin yang ada di dalamnya bisa menutrisi rambut.

Sekarang sudah tahu cara cepat mengatasi rambut lepek, kan? Yuk, lakukan sesuai yang dibutuhkan dan dapatkan hasilnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik, Selamat Tinggal Rambut Lepek

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

contact insta: @dominiqueagtha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya