Comscore Tracker

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamil

#IDNTimesLife Ada yang SPF 50 juga

Gak hanya asupan makanan, saat hamil tentunya calon ibu harus memperhatikan produk perawatan yang aman untuknya dan bayi. Salah satunya dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen yang sesuai kondisi.

Saat hamil, sebaiknya pilih sunscreen yang berjenis physical atau mineral sunscreen. Jenis ini diklaim aman untuk ibu hamil, anak-anak, hingga pemilik kulit sensitif.

Mineral sunscreen sendiri memiliki kandungan utama Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang akan mencegah efek buruk pada kulit yang terpapar sinar matahari. Yuk, simak rekomendasi sunscreen untuk ibu hamil berikut ini!

1. Neutrogena Sheer Zinc Mineral Sunscreen Broad Spectrum SPF 50

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamilneutrogena.com

Neutrogena Sheer Zinc Mineral Sunscreen Broad Spectrum adalah sunscreen yang digemari ibu hamil atau pemilik kulit sensitif. Sunscreen yang memiliki kandungan Zinc Oxide yang naturally-sourced ini, memiliki tekstur lotion yang ringan.

Produk ini tidak mengandung pewangi, paraben, phthalate, pewarna, oil, dan kandungan lain yang bisa membuat kulit menjadi iritasi. Walau seri ini belum masuk resmi ke Indonesia, kamu masih bisa membelinya melalui marketplace.

Produk ini dibanderol seharga $12.99 atau sekitar Rp182 ribuan. Pastikan kamu membeli yang asli, bukan produk tiruan ya!

2. CeraVe Mineral Sunscreen Lotion for Face

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamilcerave.com

Produk yang memiliki kandungan utama ceramide dan hyaluronic acid ini, mampu menjaga kelembapan kulit dan tidak menyebabkan iritasi. CeraVe juga mengklaim bahwa produk ini 100 persen mineral sunscreen. Jadi, ideal untuk jadi pilihan para ibu hamil. 

Sama seperti produk sebelumnya, sunscreen ini belum resmi masuk Indonesia. Namun untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya melalui marketplace seharga $14.99 atau sekitar Rp201 ribuan.

3. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamilmamaschoice.id

Jika ingin mencoba sunscreen yang aman untuk ibu hamil dari brand lokal, kamu bisa mencobanya dari brand Mama Choice. Diperkaya dengan ekstrak beras, mineral sunscreen, dan hyaluronic acid, sunscreen ini mampu melembapkan kulit.

Kulitmu pun terlindungi dari paparan sinar mahatari yang dapat merusak lapisan kulit.  Untuk mencoba sunscreen lokal ini, kamu bisa membelinya melalui marketplace dan situs resminya. Produk ini dibanderol seharga Rp139 ribuan aja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Murah di Bawah Rp50 Ribu, Ada yang SPF 50!

4. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamilcetaphil.co.id

Produk tabir surya dari brand Cetaphil ini, sudah terbukti secara uji klinis mampu melembapkan dan melindungi kulit dari sinar matahari. Sunscreen ini juga memiliki formula ringan sehingga saat mengaplikasikannya, akan lebih mudah meresap oleh kulit.

Untuk mencoba Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 ini, kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp394 ribuan. Silakan membeli produk ini pada official store di marketplace kesayangan kamu.

5. Missha All Around Safe Block Essence Sun Milk EX SPF 50

Mulai dari SPF 25, 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Ibu Hamilmisshaus.com

Produk asal Korea Selatan ini, memiliki kandungan bahan aktif zinc oxide dan titanium dioxide. Dengan tekstur yang milky, cairannya mudah meresap. Gak hanya itu, sunscreen ini juga memiliki formula yang ringan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Produk ini mungkin belum masuk resmi ke Indonesia. Namun, untuk mencoba produk ini, kamu bisa membelinya melalui marketplace terpercaya seharga $22.00 atau Rp307 ribuan.

Itu tadi 5 rekomendasi sunscreen untuk ibu hamil. Alangkah baiknya sebelum mencoba salah satu sunscreen yang direkomendasikan di atas, lakukan konsultasi dengan dokter kandunganmu dulu agar mendapat hasil yang maksimal. 

Baca Juga: 7 Produk Physical Sunscreen, Ramah untuk Wajah Berminyak!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya