Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!

Ini lho, aroma yang cocok buat kamu

Setiap dari kita pasti punya preferensi sendiri terhadap pilihan parfum yang akan dipakai. Baik itu yang lebih mengarah ke aroma citrus seperti buah-buahan, wangi kayu manis, atau lebih merujuk pada aroma harum bunga-bunga.

Kamu barangkali sudah banyak mendengar tentang cara memilih parfum berdasarkan kepribadian. Nah, kali ini kita akan coba bantu mencocokkan aroma parfum yang sesuai berdasarkan golongan darah yang kamu punya. Yuk, cek golongan darahmu di bawah ini untuk memilih parfum yang cocok untukmu.

1. Untuk pemilik golongan darah O, kamu cocok dengan parfum tema segar seperti mint dan rose hip

Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!unsplash/ Cleo Vermij

Buat kamu yang punya golongan darah O, kamu dapat menerapkan leather fragrance atau parfum yang beraroma kulit kayu aras dan cedar. Kalau kamu kesulitan mendapatkan aroma ini, kamu dapat pilih parfum yang segarnya mirip dengan daun mint dan rose hip (bunga mawar liar).

Selain itu, beberapa wangi lain yang mirip seperi thyme, raspberry, atau birch akan lebih memperkuat aroma logam. Dimana dalam hal ini aromanya akan semakim memunculkan aroma asli dari golongan darah O. 

2. Bagi kamu yang memiliki golongan darah A, aplikasikan parfum dengan aroma tumbuhan seperti bunga dan rempah

Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!unsplash/el alce web

Sedangkan untuk kamu yang memiliki golongan darah A, coba terapkan parfum dengan aroma tumbuhan seperti bunga dan rempah-rempah. Orang dengan golongan darah A cenderung memiliki tubuh yang cocok dengan hal-hal vegetarian.

Maka kamu yang bergolongan darah A akan cocok dengan aroma bunga lawang seperti bunga pala untuk rempah-rempah masakan. Untuk menambah kesegaran, terapkan parfum dengan aroma daun basil atau daun tomat ditambah dengan aroma logam.

Baca Juga: Mengapa Parfum Ada yang Wanginya Tahan Lama dan Tidak? Simak Faktanya!

3. Sedangkan kamu yang bergolongan darah B, cocok dengan aroma perjalanan seperti aroma kayu jati, wangi nilam, atau teh hitam

Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!unsplash/ Lee Weng

Sedangkan kamu yang memiliki golongan darah B akan cocok dengan parfum yang berhubungan dengan perjalanan. Dasar dari parfum yang cocok dengan golongan B adalah aroma layaknya ketika manusia mengalami perpindahan tempat tinggal. Seperti misalnya kayu, rempah-rempah, dan aroma teh seperti halnya kayu jati, nilam yang merupakan penghasil minyak atsiri, teh hitam dan artemesia.

Untuk memperkuat aroma, kamu dapat menambahkan parfum dengan aroma pedas seperti lada atau merica. Selain itu, beberapa aroma lain seperti apel merah, black cherry, anuma atau tanaman hias dalam pot, dan delima akan memperkuat aroma tubuh asli golongan darah B.

4. Beda lagi dengan kamu yang bergolongan darah AB, diyakini cocok dengan parfum dengan aroma aluminium, akua, atau aldehyde

Cara Pilih Parfum Sesuai Golongan Darah, Bikin Auramu Makin Terpancar!unsplash/ Deva Williamson

Bagi kamu yang punya golongan darah AB, kamu diyakini memiliki darah paling muda dari golongan darah lainnya. Di mana saat itu, manusia telah mengalami peradaban dengan mencampur segala makanan dan sudah hidup menetap. Sehingga aroma yang cocok cenderung lebih modern dan identik dengan kehidupan metropolitan. Aroma utama yang dapat kamu pakai seperti aluminium, akua, aldehyde (senyawa yang ada pada bunga mawar dan kulit jeruk), batu quartz, dan mika.

Itulah tadi beberapa contoh parfum sesuai dengan golongan darah manusia. Kamu suka tidak sama pilihan aroma parfum sesuai golongan darahmu ini? Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah ini, ya!

Baca Juga: Perbedaan Parfum, Eau De Toilette,  Body Mist, dan Cologne!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You