Comscore Tracker

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilan

Mana yang belum kamu terapkan? 

Fashion selalu mengalami pengembangan dari waktu ke waktu. Fashion era 80-an pun bisa jadi tren kembali karena modelnya yang sesuai dengan karakteristik anak muda zaman sekarang. Namun nyatanya, tak semua style yang lagi hits cocok dengan bentuk tubuh.

Selain itu, beberapa dari kamu juga harus pintar-pintar budgeting pakaian supaya bisa tampil up to date tapi gak terlalu nguras kantong. Kali ini IDN Times bakal berikan beberapa fashion hacks yang bisa kamu terapkan. Penasaran? Yuk, intip di bawah!

1. Mulai menjalankan gaya hidup minimalis

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilanmademois-elle.com

Gaya hidup minimalis mulai tren di berbagai kalangan belakangan tahun terakhir. Cara simpel yang bisa kamu terapkan dari gaya hidup minimalis terkait fashion adalah dengan decluttering pakaian.

Contoh mudahnya setelah kamu membeli pakaian, kamu harus mengeluarkan atau membersihkan pakaian lama dari lemari. Kamu bisa sumbangkan atau jual sebagai preloved. Selain mendapat uang dari hasil preloved, kamu gak lagi menyimpan pakaian menumpuk di rumah. 

2. Ketahui jenis pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh kamu

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilanpopsugar.com

Setiap perempuan memesona dengan caranya masing-masing. Meski ada standard perihal definisi menawan itu seperti apa, tapi kamu harus tetap percaya diri dengan bentuk tubuhmu. Cara mudahnya adalah dengan menyesuaikan dengan jenis pakaian yang cocok.

Misalnya nih kamu punya tubuh plus size, maka pakai kain yang tipis dan ringan sehingga tidak membuat volume tubuh tampak lebih puffy seperti dari kain nylon, jerset, vizcoce rayon

3. Jangan kemakan tren atau diskon. Pilih outfit multifungsi yang nyaman dan bisa dipakai di berbagai acara

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilanparade.com

Lupakan sale, diskon, atau promo kalo kamu gak benar-benar suka amat sama bajunya. Pilih pakaian multifungsi yang nyaman dan bisa dipakai di berbagai acara. Ada beberapa outfit netral yang bisa kamu pakai di berbagai kegiatan seperti midi dress, blazer, atau blouse. Kamu bisa mix and match dengan outfit lain dan aksesoris biar kelihatan beda. 

Baca Juga: Bernuansa Pastel, 10 Inspirasi Fashion Hijab Syar'i ala Anisa Rahma

4. Back to basic, tapi tetap stylish

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilanphasesofrobyn.com

Untuk aktivitas sehari-hari, pakai baju yang nyaman tanpa mengurangi style kamu. Misalnya meski kamu memakai black tee atau striped pants, padukan dengan bawahan culotte jeans serta tambahan aksesoris kalung atau gelang.

Jadi meski kamu sedang memakai pakaian basic, namun tetap menawan dengan menambahkan satu statement dari item lainnya.

5. Tambahkan item yang bikin style kamu tampak chic

5 Fashion Hacks 2020 dari Tips Belanja hingga Upgrade Penampilanunsplash.com/Wesley Tingey

Beberapa item selalu sukses bikin penampilan kamu on point. Misalnya saja seperti menambahkan item fedora hat, scarf, long cardigan, blazer atau ankle boots. Perhatikan padu-padan yang kamu kenakan saat itu. Misalnya ketika kamu memilih midi dress, padukan dengan flat shoes untuk memunculkan sisi feminin.

Sebaliknya ketika kamu ingin memunculkan sisi maskulin, kamu bisa padukan basic pants, dengan tee, sneakers dan fanny packs. 

Itu tadi beberapa fashion hacks yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Berani coba?

Baca Juga: Intip Keseruan Fashion Rocks 2020, Fashion Show Pertama di MRT

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya