Comscore Tracker

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongeng

#IDNTimesLife Siapa favorit kamu?

Gaun pengantin pernikahan kerajaan kerap kali jadi rujukan buatmu yang menyukai konsep royal wedding. Detail renda putih, kain sutra beraksen bunga, mahkota, dan kerudung yang memanjang selalu berhasil memancarkan pesona mempelai dengan maksimal. 

Dilansir Marieclaire dan Brides, berikut inspirasi style pengantin royal wedding yang bak putri negeri dongeng. Kayak apa aja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Diana Spencer, 1981

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengharpersbazaar.com

Memilih ball gown dengan bahan kain sutra, Putri Diana menggunakan desain gaun pengantin dari desainer David dan Elizabeth Emanual. Kreasi gaun dari bahan sutra yang dipadukan dengan taffeta mencuri perhatian dunia. 

Butuh waktu berbulan-bulan dalam pembuatan gaun beraksen ruffle dengan tambahan 10.000 payet mutiara. Dengan panjang train 25 kaki, gaun ini menjadi ikon pengantin wanita pada tahun 1980-an. 

2. Lady Sarah Amstrong Jones, 1994

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengmarieclaire.com

Lady Sarah Amstrong Jones, putri dari Putri Margaret yang merupakan saudara Ratu Elizabeth, memilih gaun simpel dengan dress berpotongan A-line di hari pernikahan. 

Desainer asal Inggris bernama Jasper Conran adalah pencetus gaun dengan aksesori crown dan veil  berbahan kain tulle yang memanjang ini. Dalam situs website, Conran mengatakan gaun itu terbuat dari sutra sifon dengan rok bagian dalam dari lapisan organza satin ringan. 

3. Marie-Chantal, 1995

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengbridalbirmingham.com

Ketika Putri Marie Chantal menikah dengan Putra Mahkota Yunani Pangeran Pavlos, ia mengenakan gaun yang terdiri dari 12 jenis renda bunga seharga 225ribu dolar. Perpaduan kain sutra gading dan renda chantilly sepanjang 4,5 meter menyempurnakan penampilannya. 

Gaun renda dengan train ini kabarnya dibuat oleh 25 penjahit. Perpaduan renda bunga di bagian lengan dan kerah terlihat menawan senada dengan bagian bawah rok.

4. Claire Coombs, 2003

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengmarieclaire.com

Setelah menikah dengan Pangeran Laurent, Claire Louise Coombs dinobatkan sebagai Putri dari Belgia. Ia kenakan gaun warna putih dengan aksen renda di bagian kerah dan veil berupa embroidery train. 

Gaun pernikahan berpotongan off-the-shoulder Putri Claire Coombs didesain oleh Edouard Vermeulen. Tampak dari depan, gaun terlihat memesona dengan detail renda di bagian leher sampai lengan. 

5. Letizia Ortiz Rocasolano, 2004

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengcountryliving.com

Setelah menikah dengan Raja Felipe dari Spanyol pada 2004, Jurnalis Letizia Ortiz resmi menjadi anggota keluarga kerajaan dan mendapat gelar ratu. Gaun pengantin yang ia aplikasikan berupa gaun dengan benang emas dan detail v-neck.

Gaun berwarna putih Ratu Letizia Ortiz ini terdiri dari bahan tenun sutra yang dirancang oleh Manuel Pertegaz. Berpotongan train sepanjang15 kaki, gaun pernikahan kerajaan itu terdiri dari kombinasi sutra dan sulaman emas. 

Baca Juga: 9 Adu Gaya Kahiyang Ayu Vs Aliya Rajasa, Mama Modis nan Kekinian

6. Kate Middleton, 2011

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengasupervip.top

Gaun pernikahan Kate Middelton konon memancarkan aura magis karena berhasil menjadi kiblat fesyen brides layaknya gaun pernikahan Putri Diana. Gaun berhiaskan renda tertutup di bagian lengan itu merupakan rancangan dari Sarah Burton. 

Ia mengenakan veil dengan crown dan tambahan aksesori stud earrings. Penampilannya semakin menawan dengan tatanan rambut sederhana yang tergerai ke belakang. 

7. Stephanie de Lannoy, 2012

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengdailymail.co.uk

Putri Stephanie memakai gaun berwarna putih tulang yang dibalut aksen renda bunga dan tulle saat menikah dengan Pangeran Guillaume dari Luksemburg. Ia mengenakan gaun dengan jahitan yang terstruktur dan cukup rumit. 

Gaun menunjukkan lengan tiga perempat, veil berupa sutra dari tulle, dan train sepanjang 13 kaki. Penampilannya terlihat manis dengan tatanan hairbun rendah dan mahkota berwarna putih. 

8. Alessandra de Osma, 2018

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengpeople.com

Pangeran Christian dari Hanover melabuhkan hatinya pada perancang busana Alessandra de Osma asal Peru. Dalam perayaan pernikahan kerajaan itu, de Osma kenakan gaun rancangan Jorge Vazquez dengan garis leher tertutup.

Di bagian lengan, gaun berhiaskan renda dengan aksen bunga sampai ke rok bagian bawah. Ia aplikasikan mahkota berupa Hanover Floral Tiara yang sebelumnya dipakai oleh Putri Caroline dari Monako. 

9. Eugenie, 2018

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongenggoodhousekeeping.com

Putri Eugenie mewujudkan pernikahannya dengan gaun sederhana namun terlihat modern dengan detail off-the-shoulder. Tak seperti pengantin kerajaan pada umumnya, Putri Eugenie tak memakai veil sehingga bekas luka dari operasi skoliosis ketika ia berusia 8 tahun terlihat jelas.

Detail pada kerah dan aksen ukiran pada gaun membuat dress ini menjadi tren beberapa tahun terakhis. Ia mengenakan mahkota dengan mata berwarna emerald serta tatanan rambut hairbun rendah.

10. Meghan Markle, 2018

10 Inspirasi Style Pengantin Royal Wedding, bak Putri Negeri Dongengallure.com

Menikah dengan Pangeran Harry pada tahun 2018, Meghan Markle kenakan gaun lengan tiga perempat rancangan Clare Waight Keller. Ia aplikasikan gaun berpotongan off-the-shoulder dan veil beraksen renda sutra dengan sulaman bunga. 

Kerudung yang dipakai memiliki panjang 16 meter, jauh lebih panjang dari kerudung yang dikenakan Middleton saat pernikahan. Veil yang ia kenakan terlihat menawan karena menggunakan sulaman tangan langsung. 

Itu tadi beberapa inspirasi gaya pengantin pernikahan kerajaan yang bisa jadi referensi untukmu.

Baca Juga: 10 Kebaya Selvi Ananda Vs Annisa Pohan, Ragamnya Mewah Bikin Kagum!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya