Comscore Tracker

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!

#IDNTimesLife Ada yang motif floral juga, lho

Busana kebaya sekarang bukan hanya digemari oleh orangtua, melainkan juga anak muda. Dalam pernikahan pun, kebaya menjadi salah satu item yang kerap dikenakan oleh pengantin, tamu kondangan, hingga untuk gaya bridesmaid.

Nah kali ini, kami bakal kasih tunjuk beberapa inspirasi kebaya warna pastel buat bridesmaid yang bisa jadi pilihan. Kayak apa aja? Cek di bawah, yuk!

1. Kebaya pastel nude dengan detail lace

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid pernikahan Alika Islamadina (instagram.com/danitasigarlaki)

Bahkan pada pernikahan berkonsep modern, kebaya dengan detail Jawa atau Sunda masih menjadi item favorit bagi si empunya acara. Misalnya seperti pada pernikahan Alika Islamadina yang menggunakan kebaya untuk bridesmaid.

Gaya bridesmaid Alika mengambil item kebaya brokat dengan warna pastel nude. Untuk bawahan, rok berwiru motif parang membuat gaya bridesmaid  tampak elegan.

2. Kebaya modern mustard dengan detail floral

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid Enzy Storia (instagram.com/enzystoria)

Salah satu seleb yang kerap mengunggah gaya bridesmaid, Enzy Storia, kali ini gunakan kebaya mustard dengan detail floral. Kebaya modern ini terlihat semakin anggun dengan tambahan aksen layer dengan model kutubaru. 

Enzy memadukannya dengan bawahan rok batik selutut. Gayanya semakin memikat dengan tambahan clutch dan heels warna senada.

3. Kebaya kutubaru pastel detail floral

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid Bunga Jelita (instagram.com/bungajelitha66)

Kental dengan nuansa kebaya tradisional klasik, pernikahan Karina Nadila dihadiri para sahabat yang kenakan kebaya floral potongan kutubaru. Bunga Jelita menjadi salah satu yang datang dengan memadukan kebaya bersama bawahan rok jarit batik motif bunga. 

Sementara kedua sahabat yang lain, Dea Rizkita dan Kevin Liliana terapkan kebaya dengan tambahan hijab warna senada. Penampilan mereka semakin menawan dengan tambahan heels. 

Baca Juga: 9 Inspirasi Gaun dan Kebaya Bridesmaid Bernuansa Pastel, Bikin Terpana

4. Kebaya pastel dengan tone warna silver

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid pernikahan Nabila Gardena (instagram.com/nabilagardena)

Pernikahan Nabila Gardena semakin meriah dengan kedatangan pendamping mempelai putri yang kenakan kebaya modern silver berpayet. Kebaya bridesmaid kali ini dipadukan sama rok songket warna senada. 

Elok dengan detail kain tulle, bridesmaid gak kalah kece terapkan tatanan rambut sanggul rendah dengan detail brides hair styles. Bisa banget jadi referensi gaya bridesmaid, kamu nih!

5. Kebaya hijau pastel kutubaru

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid pernikahan Yura Yunita (instagram.com/yurayunita)

Bridesmaid pada pernikahan Yura Yunita kenakan kebaya kutubaru hijau pastel. Kali ini, bridesmaid memakai bawahan rok jarit dengan detail sheath. 

Selain memakai hijab yang lebih gelap, bridesmaid terapkan aksesori klasik berupa bros. Penampilan mereka terlihat elegan dengan unsur kebaya tradisional. 

6. Kebaya payet biru pastel

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid Tatjana Saphira (instagram.com/tatjanasaphira)

Tatjana Saphira terapkan kebaya payet dengan detail manik-manik warna biru pastel ketika menjadi bridesmaid sahabatnya. Aktris berdarah campuran itu padukan sama rok jarit berwiru. 

Kebaya panjang dengan bros permata serta tatanan rambut pendek ini bisa banget jadi referensi gaya bridesmaid kamu, lho. Terlihat sederhana namun sukses bikin pangling!

7. Kebaya payet asimetris dengan detail kerah off shoulder

7 Style Kebaya Pastel buat OOTD Bridesmaid, Tampil Manis di Kondangan!style bridesmaid Enzy Storia (instagram.com/imagenic)

Enzy juga sempat mengenakan kebaya payet biru pastel dengan potongan asimetris saat menjadi bridesmaid. Kebaya ini memiliki aksen off shoulder dengan tambahan manik-manik di bagian kerah.

Ia padukan sama bawahan rok songket warna senada. Kali ini Enzy dan bridesmaid lain kompak kenakan riasan sanggul rendah dengan poni menyamping.

Itu tadi beberapa ide kebaya buat braidsmaid dengan nuansa warna pastel. Semoga bisa jadi referensi untukmu tampil kece ketika mendampingi calon manten!

Baca Juga: 10 Ide Seragam Bridesmaids Terkece ala Artis 2020, Kebaya hingga Gaun

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya