Comscore Tracker

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!

Muka jadi makin segar dan glowing 

Banyaknya produk toner sekarang, jangan sampai membuatmu gegabah menentukan merek yang sesuai. Sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hal pertama yang perlu kamu lakukan justru menyesuaikannya dengan jenis kulit mukamu.

Bila kamu memiliki wajah kering, toner berformula khusus kulit kering, dapat diaplikasikan untuk menambah kelembapan alami. Meski banyak produk dari luar yang tampak menjanjikan, ada beberapa toner lokal yang layak kamu coba, lho! Berikut daftarnya!

1. Viva Spirulina Face Tonic (Rp7 ribuan)

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!instagram.com/viva.cosmetics

Penyegar dari Viva Spirulina Face Tonic, memang dikhususkan untukmu yang memiliki jenis muka normal mendekati kering. Apabila kamu sekaligus memakai milk cleanser dari Viva, produk ini akan membantu membersihkan sisa kotoran yang menempel pada kulit. 

Selain itu, Viva Spirulina Face Tonic membantu menutup pori-pori serta menjaga pH alami kulit. Toner lokal ini juga mengandung protein, vitamin, dan amino acid untuk menutrisi kulit. Kamu bisa dapatkan Viva Spirulina Face Tonic dengan kisaran harga Rp7 ribuan. 

2. Nature Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster (Rp35 Ribuan)

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!instagram.com/wardahbeauty

Dalam situs resmi Wardah, produk ini masuk ke dalam kategori toner sekaligus essence. Karena itu, ia tidak hanya menyegarkan, membersihkan, dan meringkas pori-pori, melainkan juga merupakan pelembap wajah.

Berasal dari ekstrak rumput laut untuk kulit kering, produk ini diklaim mampu menghaluskan kulit kering dan bantu mempertahankan kulit normal. Formula hydraboost dari toner ini terdiri dari adenosin dan sodium PCS yang dikenal membuat kulit lembut.

Selain itu, hyaluronic acid yang ada di dalamnya juga membantu menjaga kelembapan kulit. Untuk satu produk ini, dijual dengan harga Rp35 ribuan.

3. Mineral Botanica Brightening Toner (Rp28 ribuan)

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!instagram.com/mineralbotanica

Mineral Botanica Brightening Toner merupakan penyegar lembut yang membantu membersihkan kulit dari sisa makeup pada wajah. Toner ini memiliki formula khusus yang mengangkat kotoran serta memberi kesegaran alami. 

Memiliki bahan aktif allantoin yang meredakan kemerahan pada wajah, toner ini juga mengandung arbutin yang mengoksidasi kulit untuk membentuk melanin sehingga kulit terlihat cerah. Kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp28 ribuan.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Produk Exfoliating Toner yang Tumpas Sel Kulit Mati

4. The Bright Stuff Face Toner dari Emina (Rp27 ribuan)

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!instagram.com/eminacosmetics

Toner dari Emina Bright Stuff khusus dibuat untuk kamu yang memiliki jenis wajah normal cenderung kering. Kandungan Vitamin B3 di dalamnya, membantu mencerahkan kulit dengan formula bebas alkohol.

Selain itu, toner dari Emina ini bisa memberi kelembapan tanpa memicu produksi sebum. Kulit kamu jadi terasa lebih kenyal dan bersih. Harganya berkisar antara Rp27 ribuan.

5. Avoskin Miraculous Refining Toner (Rp159 ribuan)

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!instagram.com/avoskinbeauty

Berbeda dari referensi toner sebelumnya, Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan toner sekaligus eksfoliator dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA. Toner ini diklaim mampu menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori hingga mencerahkan kulit.

Terdapat bahan baik untuk nutrisi kulit seperti Niacinamide, 2 persen Tea Tree, dan Witch Hazel yang membantu mengatasi masalah kulit. Harganya mungkin sedikit lebih tinggi, namun bisa dibilang sebanding dengan fungsinya yang ganda.

Itu tadi beberapa toner lokal dengan berbagai rentang harga yang bisa kamu jadikan referensi. Meski merupakan produk lokal, namun kualitasnya juga mampu bersaing dengan brand perawatan kulit dari luar, lho! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Segar! 

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya