Comscore Tracker

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!

Dijamin kamu bisa beli sneakers original!

Kamu kolektor sneakers? atau kamu cuma iseng-iseng aja beli sneakers buat gaya-gayaan dengan teman-temanmu? Bagi kamu yang mengoleksi sneakers atau hanya mencoba beli sneakers aja pasti menginginkan mendapat sneakers yang original. Banyak toko online maupun offline yang fokus untuk menjual sneakers.

Alih-alih banyaknya orang yang menjual sneakers, tidak sedikit sneakers fake alias palsu yang dijual di pasaran. Sehingga banyak penggemar sneakers mengeluh kesulitan untuk membeli sneakers yang original.

Saat ini traffic marketplace sedang meningkat tajam yang menyebabkan banyak toko offline yang membuka sayap lebarnya di marketplace. Tak heran banyak orang beralih untuk berbelanja apa pun melalui marketplace. Sehingga pasar sneakers pun juga beralih ke marketplace.

Nah, sekarang simak saja 6 tips membeli sneakers original di marketplace yang wajib kamu tahu!

1. Pilih seller yang memiliki rating yang baik

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!military.com

Banyak sekali penjual sneakers di marketplace. Jangan tergesa-gesa dalam memilih seller atau penjual sneakers. Cermati rating dari seller tersebut. Jangan sampai kamu menjadi korban sneakers fake yang memilukan nantinya.

Pilih rating seller yang cukup baik yakni berkisar 4-5 bintang. Dengan begitu kemungkinan terjadi penipuan dapat diminimalkan.

2. Cari gambar sneakers yang real picture

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!unsplash.com/Nicolas Cuestas

Biasanya toko online yang menjual sneakers palsu menggunakan foto produk yang perfek atau yang dibuat-buat agar terlihat menarik. Karena toko tersebut tidak ingin menampilkan cacat atau kekurangan sneakers yang dijualnya kepada pembeli.

Dengan memilih foto produk yang nyata atau yang menampilkan jumlah semua stok sneakers yang dijualnya dapat lebih meyakinkan pembeli dengan label original sneakers yang akan dibelinya. Selain itu juga dapat mengetahui kondisi atau kelayakan sneakers yang dijual.

Baca Juga: 5 Trik Jitu Memilih Sepatu yang Tepat dan Nyaman, Gampang kok

3. Ketahui sebutan atau singkatan sneakers

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!unsplash.com/Stanislav Kondratiev

Seringkali penjual sneakers original memberikan judul atau deskripsi sneakersnya dengan label BNIB (Brand New In Box) atau BNWB (Brand New Without Box). Selain itu, penting juga mengetahui label yang menunjukan sneakers palsu seperti grade ori, premium original, UA (Unauthorized Authentic), PK (Perfect Kicks).

Berhati-hatilah dengan label sneakers PK karena sneakers tersebut sangat mirip atau memiliki kualitas yang hampir sama dengan sneakers original. Dan ingatlah bahwa sneakers grade ori, premium original, UA, PK, atau apalah itu tetaplah palsu atau tidak original.

4. Biasanya jumlah size sneakers original terbatas

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!unsplash.com/Fikri Rasyid

Kalau sneakers yang kamu lihat di marketplace memiliki jumlah size yang lengkap kemungkinan besar sneakers tersebut palsu atau tidak original. Kebanyakan toko yang menjual sneakers original hanya memiliki jumlah size yang terbatas.

Karena produksi pabrik sneakers original sangat terbatas. Sehingga penjual sulit untuk mendapatkan jumlah size atau stok yang banyak di pasaran.

5. Cari sneakers yang rentang harganya tidak terlalu jauh dengan harga sneakers di outlet-outlet resmi

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!unsplash.com/Edgar Chaparro

Cara ini memang cukup simpel dan mudah. Cari rentang harganya yang tidak terlalu jauh dari sneakers di outlet resmi dengan cara manual atau dengan menggunakan fitur filter harga yang memudahkan kamu untuk mencari harga yang sesuai. Kemudian sesuaikan harga antara sneakers di marketplace dan di outlet resmi.

6. Pilih sneakers dengan kondisi second atau bekas

6 Tips Membeli Sneakers Original di Marketplace yang Wajib Kamu Tahu!pexels.com/Pixabay

Walaupun bekas, sneakers yang original itu masih ada harganya dibanding sepatu sneakers palsu yang bekas. Sehingga ketika toko menjual sneakers dengan kondisi bekas maka kemungkinan besar sneakers tersebut original. Jangan takut untuk membeli sneakers bekas karena kualitas sneakers bekas jauh lebih baik dibandingkan dengan sneakers palsu.

Nah, itu tadi 6 tips membeli sneakers original di marketplace yang bisa kamu terapkan. Jadi jangan takut lagi ya untuk beli sneakers di marketplace setelah melakukan tips-tips tadi. Dan jangan sampai kamu jadi korban tragis oleh tipuan muslihat sneakers KW, ya!

Baca Juga: 5 Jenis Sepatu Sneakers yang Ada di Pasaran yang Harus Kamu Ketahui

Falana Rofako Photo Community Writer Falana Rofako

1000 teman terlalu sedikit, 1 musuh terlalu banyak.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Just For You