Comscore Tracker

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Dulu

Keep calm ya!

Kerutan dan penuaan dini lainnya tentu merupakan suatu hal yang ingin dihindari oleh wanita. Hal ini karena kerutan bisa mengurangi daya tarik seorang wanita dan sebagian besar wanita tidak ingin terlihat tua. Namun sebaiknya jangan panik saat kerutan mulai datang dan lakukan 5 tips berikut ini, tua memang akan terjadi namun tidak ada salahnya untuk menundanya bukan?

1. Minum air putih yang banyak

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Dulumirror.co.uk

Air putih sangat efektif untuk melembapkan wajah dan efektif pula mencegah kerutan di wajah. Oleh sebab itu pastikan kamu selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh karena kulitmu akan terhindar dari kerutan dan selalu cerah berseri. Tidak hanya kulitmu yang sehat konsumsi air putih pun bisa membantu tubuh mengeluarkan racun.

2. Biasakan untuk selalu menggunakan pelembap

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Duluskinstore.com

Jika kamu sedang malas pakai serangkaian skin care tidak mengapa asalkan kamu tetap menggunakan pelembap di manapun berada. Hal ini agar kulit terhindar dari bahaya laten radikal bebas, sinar UV dan lainnya. Kulit membutuhkan perlindungan dari luar apalagi kulit wajah itu tergolong lebih sensitif dibandingkan bagian kulit lainnya.

3. Pakai skin care dengan kandungan yang bisa kurangi kerutan

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Duludermstore.com

Mulai saat ini jangan asal pilih skin care dan cobalah pilih skin care yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan kulit seperti retinol, vitamin C hingga peptida. Zat-zat tersebut akan membantumu untuk lawan kerutan karena bisa bantu merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit akan elastis kembali. Selain itu kulitmu juga bisa terhindar dari radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Baca Juga: Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincare

4. Lakukan treatment secara rutin

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Duluwestmidlandsnailandbeautyacademy.co.uk

Jika kamu memiliki budget lebih gak ada salahnya untuk melakukan treatment terhadap kulitmu. Treatment yang bisa dilakukan adalah salah satunya treatment kulit dengan sinar laser. Tentunya kamu gak perlu panik lagi dengan kerutan karena treatment ini biasanya efektif untuk merawat kerutan dan tanda-tana penuaan dini lainnya. Hanya pastikan alat yang digunakan itu bersih dan higienis agar terhindar dari efek yang gak diinginkan.

5. Konsumsi buah dan sayur

5 Strategi Jitu Hadapi Kerutan Pertamamu, Jangan Panik Dulumydiet.com

Kerutan bisa terjadi karena kamu jarang mengonsumsi buah dan sayur yang amat baik bagi kulit. Dalam buah dan sayur terdapat berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Meski kamu sudah memakai skin care tetap saja nutrisi dari dalam juga penting bagi kulit. Selain kulit sehat dan awet muda tentunya mengonsumsi buah dan sayur bisa membuat tubuh tetap terjaga dari penyakit.

Yuk cegah penuaan dini dari sekarang!

Baca Juga: 6 Produk Skincare Berbagai Belahan Dunia yang Wajib Dicoba, Menarik!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya