Comscore Tracker

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincare

Ringkas dan langsung ke intinya!

Memiliki wajah mulus dengan rajin melakukan perawatan ala Korea tentu sudah jadi dambaan banyak wanita. Gak heran dong kalau banyak sekali yang mencari tahu resep rahasia para artis Korea untuk mendapatkan kulit kinclong mereka. Jawabannya tentu sudah didapat kan? Yap, apalagi kalau bukan 10 tahapan skincare mereka yang juga mulai diikuti oleh orang-orang Indonesia.

Kamu sendiri termasuk orang yang pernah mencoba atau malah masih rutin menggunakan 10 tahapan skincare ini? Jika kamu merasakan ketidak cocokan selama penggunaan skincare dengan tahapan yang panjang ini, kamu bisa lho beralih ke skincare diet. 

Gak cuma makanan aja yang bisa diet, skincare juga bisa. Begini nih penjelasan lebih lanjut soal skincare diet ini.

1. Cocok untuk kulit sensitif yang tidak terbiasa dengan 10 tahapan skincare

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincaretheprettypimple.com

Pemilik kulit sensitif biasanya sangat peka dengan apapun yang menempel di wajah. Semakin banyak produk yang diaplikasikan ke wajah, semakin besar munculnya iritasi dan juga kamu pasti akan kesulitan mendeteksi produk mana yang tidak cocok dengan kulitmu. Makanya, skincare diet cukup dianjurkan untuk pemilik kulit jenis ini. 

Gak cuma kulit sensitif, pemilik kulit berminyak dan kering pun juga bisa melakukan skincare diet sesuai dengan kebutuhan.

2. Menjalani skincare diet berarti kamu cuma menggunakan skincare yang sifatnya krusial

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincarebaomoi.com

Lalu sebenarnya apa sih itu skincare diet? Skincare diet merupakan istilah yang digunakan untuk kamu yang mulai berusaha mengurangi penggunaan skincare. Pengurangan skincare ini khususnya adalah buat kamu yang selama ini gak cocok dengan tahapan skincare yang cukup panjang.

Skincare diet yang paling umum adalah cleanser, pelembab, dan sunscreen. Karena ketiga skincare tersebut adalah yang paling krusial.

Baca Juga: 6 Step Skincare Malam, Bikin Wajah Makin Glowing

3. Mengurangi penggunaan skincare juga membuat kamu lebih tahu soal kebutuhan kulitmu

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincareunsplash/Atikh Bana

Skincare diet adalah istilah lain dari pengurangan penggunaan skincare. skincare yang kamu gunakan hanya fokus pada skincare yang sifatnya krusial saja. Dengan mengurangi jumlah skincare yang kamu gunakan, ada beberapa manfaat yang akan kamu rasakan. Salah satunya adalah kamu jadi bisa dengan mudah mengenali kulit wajahmu sendiri. 

4. Biasakan kulitmu dengan skincare krusial ini selama beberapa minggu

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincarethelist.com

Kunci dalam keberhasilan penggunaan skincare adalah konsistensi. Biasakan kulit wajahmu dengan penggunaan skincare ini selama kurang lebih dua minggu untuk melihat hasilnya. Jangan langsung menyimpulkan hanya dalam satu kali percobaan karena segalanya butuh proses. 

5. Setelah itu, baru kamu bisa menambahkan jenis skincare lain sesuai kebutuhan kulitmu

Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincarelorealparisusa.com

Setelah dua minggu pembiasaan skincare diet, kamu pasti bisa memahami jenis kulitmu dengan baik. Kamu juga jadi lebih mengetahui kebutuhan kulitmu. Misal, untuk yang memiliki kulit kering berarti kamu memerlukan tambahan serum. Atau untuk kamu yang kulitnya beruntusan, perlu penambahan exfoliator sekitar dua hari sekali. Begitupun untuk kebutuhan kulit lainnya. 

Skincare diet mungkin sebenarnya sudah diterapkan oleh beberapa cewek yang sudah mengetahui apa-apa aja keperluan kulit wajah mereka yang paling penting. Jadi, gak usah heran kalau banyak cewek yang memang gak menggunakan 10 tahapan skincare. 

Yang terpenting adalah skincare tersebut digunakan dengan rutin. Maka, hasilnya pasti akan terlihat kok. 

Baca Juga: Tahapan Skincare Pagi dan Malam yang Cocok untuk Si Kulit Berminyak

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya