Comscore Tracker

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!

Biar kulitmu nyaman!

Body cream biasanya digunakan setelah mandi meski mirip dengan body lotion, nyatanya body cream memiliki tekstur yang berbeda. Body cream memiliki tekstur yang creamy dan biasanya memiliki kandungan pelembab lebih banyak serta memiliki efek aromatherapy. Nah jika kamu tertarik dalam menggunakan body cream, pastikan kamu mempertimbangkan lima hal ini dulu ya!

1. Komposisi

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!Pexels/Linda

Kini banyak body cream yang terbuat dari bahan-bahan natural dan memiliki sertifikat organik atau vegan. Jika memang kamu memiliki kulit yang sensitif maka lebih baik pilih body cream yang memiliki sertifikat organik dan bebas berbagai zat alergen seperti alkohol, fragrance bahkan paraben. Lagipula body cream natural tentunya lebih minim efek samping daripada body cream yang terbuat dari bahan-bahan kimia.

2. Formula dan tekstur

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!bestreviews2day.com/

Beberapa body cream memang memiliki formula dan tekstur yang berat di kulit setelah digunakan. Hal ini tentunya membuat kulit tak nyaman dan membuat kulit pun susah bernafas. Oleh sebab itu pastikan body cream yang kamu pilih memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap dan jangan memilih body cream yang licin karena akan menyulitkanmu memegang sesuatu dengan tanganmu.

Baca Juga: Cegah Kulit Kering, Ini 5 Rekomendasi Body Lotion dengan Shea Butter

3. Tipe kulit

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!sheknows.com

Jika kulitmu tergolong kering maka pilihlah body cream yang memiliki efek melembabkan, begitu pula jika kondisi kulitmu ternyata berminyak janga memilih body cream yang terlalu banyak pelembab. Kondisi kulit berminyak butuh body cream yang cepat meresap dan tidak membuat lengket. Tentunya hal ini berbeda dengan kondisi kulit kering yang membutuhkan penghidrasi lebih banyak.

4. Aroma yang menenangkan

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!health.com

Sebelum membeli body cream kamu pun perlu mempertimbangkan dari aromanya. Pilihlah body cream yang memiliki efek menenangkan sekaligus sebagai aromatherapy agar kamu merasa nyaman ketika menggunakannya. Pastikan bukan hanya kulitmu yang merasa nyaman setelah menggunakannya tetapi suasana hatimu juga agar kamu merasa lebih rileks.

5. Kondisi keuangan

Jangan Asal Pilih, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Body Cream!Pexels/Pixabay

Hal terakhir yang mesti kamu perhatikan sebelum membeli body cream tentunya adalah kondisi keuanganmu. Jika memang kamu tak mampu membeli body cream dengan kualitas high end jangan dipaksakan toh masih banyak body cream murah yang nyatanya worth it. Lebih baik fokus saja dengan kualitas dari body cream tersebut karena meski murah pastikan produknya tidak murahan.

Selamat memilih!

Baca Juga: Jangan Keliru! Ini Bedanya: Body Lotion, Body Cream, Body Butter

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You