Comscore Tracker

Jangan Keliru! Ini Bedanya: Body Lotion, Body Cream, Body Butter

Sudah tahu belum?

Tidak heran lagi kalau perawatan tubuh khususnya bagi perempuan sangatlah kompleks mulai dari perawatan ujung rambut hingga ujung kaki. Banyaknya jenis-jenis perawatan tersebut terkadang membuat kamu sering bingung sendiri terutama pada satu jenis produk tetapi memiliki pengaplikasian yang sama, misalnya pelembab untuk tubuh.

Pelembab untuk kulit berfungsi untuk mengendalikan kelembapan kulit, menghaluskan kulit dan menjaga kadar air kulit agar tetap lentur dan sehat. Namun, tahukah kamu kalau pelembab kulit itu banyak jenisnya loh, yuk simak informasinya dibawah ini.

1. Body Lotion

Jangan Keliru! Ini Bedanya: Body Lotion, Body Cream, Body ButterInstagram.com/makyajkelebegiblog

Lotion adalah jenis pelembab yang paling ringan hingga bisa digunakan sepanjang hari. Lotion berkualitas bagus akan mudah diserap oleh kulit dan tidak meninggalkan bekas minyak. Pelembab jenis ini sangat cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak. Sesuai namanya, body lotion bisa digunakan untuk melembabkan diseluruh tubuh kecuali wajah.

 

2. Body Cream

Jangan Keliru! Ini Bedanya: Body Lotion, Body Cream, Body ButterInstagram.com/cream_dream_beauty_kitchen

Kandungan minyak pada pelembab body cream lebih tinggi daripada body lotion. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengoleskan body cream dibagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar minyak, misalnya didaerah dada dan punggung karena dikhawatirkan akan memicu timbulnya jerawat. Produk body cream ini dilebih dikhususkan untuk kulit kering.

Baca Juga: 5 Cara Untuk Mulai Cegah Agar Gak Body-Shaming ke Orang Lain

3. Body Butter

Jangan Keliru! Ini Bedanya: Body Lotion, Body Cream, Body ButterInstagram.com/tree_fox

Sesuai dengan namanya, bentuk body butter sangat mirip dengan margarin atau mentega. Kandungan minyak dalam body butter sangatlah tinggi. Biasanya minyak yang digunakan pada body butter adalah shea butter, cocoa butter, dan coconut butter. Berhati-hatilah saat menggunakan body butter di tubuh, karena kandungan minyak yang tinggi, membuat body butter bisa meninggalkan noda pada pakaian. Disarankan menggunakan body butter hanya pada malam hari. Body butter terbukti sangat efektif membuat kulit di daerah siku, lutut, dan tumit menjadi lebih lembut. Pelembab jenis ini juga bisa digunakan untuk mencegah timbulnya strecth marks pada ibu yang sedang hamil.

Baca Juga: Kenali 7 Produk Body Care Sesuai dengan Kulitmu Ini Yuk!

Irma Wijaya Photo Verified Writer Irma Wijaya

Mahasiswi UNIMED Jurusan Manajemen. Suka dengan hal-hal yang baru dan positif. E-mail: adeeirma579@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya