Comscore Tracker

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!

Yuk terapkan dan sayangi bumi kita!

Memiliki wajah yang cantik dan menarik memang keinginan setiap perempuan. Tak jarang agar terlihat cantik banyak perempuan yang menggunakan skincare dan makeup. Namun sayangnya aktivitas ini banyak yang membahayakan lingkungan bahkan merusak bumi. Oleh sebab itu menjadi cantik itu adalah hak setiap perempuan namun ada baiknya lima rutinitas kecantikan ini dihindari saja karena akan merusak bumi!

1. Produk yang menggunakan uji coba pada hewan

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!petguide.com/

Sudah bukan hal yang aneh bila produk kecantikan banyak menggunakan hewan sebagai uji coba kualitas produk. Namun di sini jelas menggunakan hewan sebagai uji coba produk kecantikan merupakan hal yang tak berperasaan. Meskipun hewan menyumbang agar produk kecantikan bermutu namun ini jelas kurang baik karena hewan yang tidak tahu apa-apa menjadi korbannya.

Apalagi jumlah hewan yang digunakan sebagai percobaan sangatlah banyak. Oleh sebab itu ada baiknya kamu gunakan skincare atau makeup yang tidak menggunakan hewan sebagai uji coba kualitas produk demi melindungi bumi.

2. Keran tetap menyala saat mencuci wajah

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!Pexels/Skitterphoto

Kekeringan sering terjadi di Indonesia oleh sebab itu menghemat air merupakan hal yang wajib. Membiarkan keran air menyala terus saat mencuci muka akan menyebabkan air terbuang begitu saja. Jika suatu hari kekeringan terjadi karena kita tidak menghemat air jelas yang akan merugi bukan hanya kita tapi orang lain juga. Oleh sebab itu gunakan air secukupnya saja dan hematlah air.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Skincare dan Makeup Lokal

3. Menggunakan produk sekali pakai

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!wellandgood.com

Kamu pun perlu menghindari produk kecantikan yang sekali pakai karena bisa merusak lingkungan. Lebih baik gunakan produk yang bisa dipakai berulang-ulang agar limbahnya tidak mengotori lingkungan. Apalagi biasanya kemasan produk kecantikan banyak yang tidak bisa terurai oleh mikroorganisme dan akhirnya menumpuk begitu saja di lingkungan.

4. Menggunakan produk yang bahaya bagi lingkungan

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!wellandgood.com/

Lebih baik hindari juga produk yang kurang ramah bagi lingkungan. Apalagi bila produk yang kamu pakai mengandung bahan kimia berbahaya. Tentunya bukan hanya lingkungan yang rusak tetapi kulitmu pun berisiko ikut rusak juga. Lebih baik beralih mulai saat ini dengan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan dan terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari alam.

5. Membuang kemasan produk asal saja

5 Rutinitas Kecantikan yang Harus Kamu Hindari untuk Menjaga Bumi!bitebrands.co/

Ini aktivitas terakhir yang harus kamu hindari yaitu membuang asal saja kemasan produk kecantikan. Karena jelas kamu akan mengotori lingkungan dan merusak lingkungan. Buanglah kemasan produk pada tempatnya dan mulai saat ini sayangi bumi karena bila bukan kita yang menjaga bumi maka siapa lagi yang akan peduli.

Yuk terapkan!

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Malam Adalah Waktu Teroptimal untuk Gunakan Skincare

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You