Comscore Tracker

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan Kece

Perhatikan kesehatan dan kenyamanan mata saat menggunakannya

Lensa kontak atau populer dengan sebutan softlens merupakan alat bantu yang bisa membuat penglihatan tampak jelas. Itu karena biasanya selain digunakan untuk merubah warna mata, beberapa produk kerap memberi pilihan yang dilengkapi dengan lensa minus.

Berikut ini terdapat lima referensi lensa kontak dengan pilihan minus beragam yang bisa memperjelas penglihatan sekaligus mempercantik penampilan. Selalu ikuti petunjuk penggunaan supaya lensa kontak bisa bekerja secara maksimal di mata kamu, ya!

1. ICE N5

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan KeceICE N5 Varian Grey (spexsymbol.com)

ICE N5 memiliki berbagai bentuk soflens yang dilengkapi dengan macam-macam warna kekinian, mulai dari cokelat, abu-abu, biru, sampai hitam. Selain itu, ICE N5 juga termasuk yang sering mengeluarkan rangkaian series unik supaya tampilan mata makin kece.

Selain lensa normal, ICE N5 juga memiliki pilihan lensa minus yang bisa kamu dapat mulai dari ukuran -0.50 sampai -10.0. Harga dari lensa kontak merek ICE N5 ini termasuk ramah kantong lantaran bisa didapat mulai dari Rp50 ribuan.

Masa pakai dari produk ini rata-rata 6 bulan dengan water content mencapai kadar 42%. Sementara untuk diameternya sendiri cenderung didominasi oleh ukuran 14.5 mm.

2. X2

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan KeceX2 Sanso Cappuccino (x2.co.id)

X2 merupakan salah satu merek yang sangat sering mengeluarkan lensa kontak beserta macam-macam produk perawatannya. Biasanya warna yang banyak diproduksi oleh mereka terkait dengan varian abu-abu, cokelat, hitam, biru, hijau, hingga hitam.

Warna-warna ini cenderung cocok digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan berbagai model yang membuat nyaman. Selain itu, X2 juga memiliki varian softlens normal dan minus, mulai dari -0.50 hingga -10.0.

Bukan cuma soal warna, kamu dapat memilih diameter, base curve, hingga water content yang disesuaikan dengan kebutuhan mata. Kebanyakan lensa juga dijual dengan harga di bawah Rp100 ribuan sehingga aman di dompet.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Softlens agar Aman Digunakan, Utamakan Kebersihan!

3. CHOOM Contact Lens

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan KeceChoom Contactlens Seoul & Tokyo (instagram.com/choom.contactlens)

CHOOM Contact Lens memiliki rangkaian produk yang didesain supaya cocok digunakan sehari-hari dalam acara santai atau penting. Warnanya cenderung netral, seperti abu-abu, coeklat, dan lainnya, namun bisa membuat penampilan mata jadi keren dan pangling.

Sama seperti produk sebelumnya, CHOOM Contact Lens memiliki keunggulan karena dilengkapi dengan pilihan lensa normal dan minus yang beragam. Kamu bisa memilih tingkat min mulai dari -0.50 sampai yang tertinggi -10.0.

Menariknya, produk ini dibuat supaya tetap nyaman saat berada di dalam atau luar ruangan dengan tambahan perlindungan UV. Kadar air softlens mencapai 55% dengan diameter sekitar 14.30 mm. Lensa kontak ini bisa kamu dapat sekitar Rp90 ribuan.

4. PinkRabbit

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan KecePINKRABBIT Softlens Ziora Grey (pinkrabbitlens.id)

PinkRabbit adalah salah satu merek produksi lensa kontak yang sangat populer. Biasanya produk mereka didominasi oleh warna-warna soflens yang netral dan berwarna, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Selain itu, PinkRabbit menyediakan macam-macam series yang memiliki keunggulan tersendiri. Seperti perbedaan water content, diameter, hingga waktu penggunaan. Jadi kamu bisa memilih varian yang cocok dengan kondisi mata.

Bukan cuma softlens biasa, melainkan ada versi minus yang bisa kamu temui hingga -10.00 untuk beberapa varian. Dengan rentang harga sekitar Rp99-150 ribu, kamu juga dapat membeli lensa kontak yang berbeda minus antara bagian mata kanan dan kiri.

5. Naturalens

5 Softlens dengan Lensa Minus yang Bisa Bikin Penampilan KeceNaturalens Golden Brown (instagram.com/naturalens.co)

Naturalens mempunyai berbagai bentuk lensa kontak yang bisa disesuaikan dengan kondisi mata kamu. Mereka punya varian warna natural, seperti cokelat, abu-abu, dan lain sebagainya. Makanya cocok digunakan untuk memaksimalkan penampilan sehari-hari.

Material dari lensa kontak ini dibuat tipis supaya lebih nyaman digunakan. Terlebih, Naturalens memiliki pilihan antara lensa minus mulai dari -0.50 hingga -5.00 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Diameter dari softlens ini rata-rata 14.2 mm dengan water content mencapai 43%. Terdapat formula perlindungan UV dan masa simpan hingga 6 bulan. Sementara harganya bisa didapat mulai dari Rp120 ribuan.

Lensa kontak atau softlens bisa membuat penampilan jadi semakin kece sekaligus bisa bikin penglihatan makin jelas bagi yang dilengkapi dengan lensa minus. Selalu jaga kesehatan mata dengan memperhatikan petunjuk penggunaan softlens dan jangan ragu untuk berkosultasi pada ahlinya untuk menentukan kenyamanan kamu saat menggunakan produk lensa kontak.

Baca Juga: Apakah Boleh Pakai Softlens saat Berenang? Ini 7 Fakta Kesehatannya

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya