Comscore Tracker

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin Menawan

Skincare juga butuh didoain, guys!

Rachel Goddard hadir dalam peluncuran merek skincare asal Malaysia, Nurish Organiq Brightening Series. Digelar di Eastern Opulence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9), beauty influencer dan youtuber  Indonesia ini juga membagikan pengalaman dan tipsnya dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Sebagai seseorang yang selalu memakai makeup, perawatan kulit memang menjadi hal serius untuk Rachel. Perempuan bertubuh mungil ini, bahkan punya tips unik berupa mantra skincare yang bisa membuat kulit semakin menawan.

1. Meski tidak ada hal yang cukup krusial, dark spot dan warna kulit tidak rata menjadi masalah utama kulit Rachel

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin MenawanIDN Times/Klara Livia

Sebagai beauty influencer, Rachel mengaku tidak memiliki masalah kulit yang krusial. Meskipun begitu, karena suka beraktivitas di luar ruangan, Rachel mudah terpapar sinar matahari. Ini menimbulkan dark spot di sekitar bagian mata dan hidungnya. Sinar matahari juga membuat kulitnya tidak rata.

"Aku suka banget panas-panasan. Udah pakai SPF, tapi lupa gak apply lagi. Keasyikan main di pantai, pas pulang ke hotel, mulai timbul bercak-bercak gitu. Warna kulit aku jadi gak rata," papar perempuan yang dikenal kocak ini.

2. Karena itu, Rachel gak main-main tentang perawatan wajah lho! Menurutnya, skincare itu investasi

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin MenawanIDN Times/Klara Livia

Sebagai seorang beauty youtuber, Rachel bisa menggunakan tiga makeup berbeda dalam sehari. Oleh karena itu, persoalan kesehatan kulit wajah sangat menjadi perhatian Rachel. Dalam memilih skincare, Rachel gak masalah mengeluarkan biaya yang cukup mahal demi kualitas dan khasiat yang bagus.

"Skincare jujur sih, aku gak bisa pelit-pelit gitu. Kerjaan aku tuh, namanya investasi di wajah. Aku pengen nanti umur 40, aku belum filler dan botox untuk kerut-kerutan," ujar youtuber dengan 1,9 juta subscriber ini. 

3. Essence menjadi skincare paling penting untuk Rachel dan ini tidak boleh terlewatkan!

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin MenawanIDN Times/Klara Livia

"Aku gak bisa banget skip essence. Kalau skip yang lain, itu masih bisa. Tapi kalau essence, udah melekat banget di hati," terang Rachel.

Essence sendiri merupakan produk yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kandungan aktif tertentu untuk memperbaiki permasalahan wajah. Apabila ingin kulit cerah, maka kandungan aktif yang dipakai berupa vitamin c. Apabila kulit berjerawat, essence yang dipakai berbahan aktif salicylic acid.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Essence Wajah yang Ampuh Bikin Muka Semakin Mulus

4. Ia pun menggunakan rangkaian skincare yang cepat terserap di kulit untuk makeup yang lebih tahan lama

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin MenawanIDN Times/Klara Livia

Masih banyak orang yang belum tahu pentingnya merawat wajah. Menurut Rachel, kesehatan kulit wajah sangat penting. Terutama, untuk orang-orang yang suka berdandan sepertinya. "Kadang-kadang, orang itu bingung kenapa harus pakai skincare. Kalau menurutku sendiri, ketika kulit dirawat, makeup juga makin tahan lama," ujarnya.

Rachel suka dengan produk skincare yang cepat menyerap di kulit. Menurut Rachel, ketika produk skincare cepat menyerap, nantinya hasil riasan akan lebih halus dan tahan lama.

5. Yang paling penting, mantra skincare ala Rachel adalah mengaplikasikannya sambil berkata-kata positif agar maksimal hasilnya

Mantra Skincare ala Rachel Goddard agar Kulit Semakin MenawanIDN Times/Klara Livia

Dalam aplikasinya, istri Ben Goddard ini membagikan tips unik agar produk skincare semakin berkhasiat. "Kalau aku, terutama kalau lagi pakai essence, pas di taruh di tangan, sambil didoain, 'Jangan ada kerutan. Hari ini kamu akan jadi menawan,' gitu. Karena kan kita investasi, modalnya muka. Jadinya. ya udah harus didoain," paparnya mengundang gelak tawa audiens.

"Temen-temen coba, deh! Pagi-pagi sambil pakai skincare, sambil makeup, omongin yang baik-baik. Pasti hasilnya lebih baik," tutupnya dengan sumringah.

Baca Juga: Rachel Goddard: Cantik itu Berani Berekspresi & Jadi Diri Sendiri!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya