Comscore Tracker

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak Disadari

Ternyata bibir juga bisa menua

Selama ini, banyak dari kita yang tahu bahwa kulit wajah bisa cepat mengalami tanda penuaan apabila tidak dirawat sejak dini. Namun, apakah kamu tahu bahwa kulit bibir pun juga bisa mengalami tanda penuaan? 

Ternyata, banyak orang kurang memperhatikan perawatan bibir seperti mereka memperhatikan wajah. Padahal, ada pepatah bahwa makeup terbaik bagi wanita adalah senyum bibirnya. Tentu, kamu tidak mau makeup terbaik ini terlihat tak terawat bukan?

Lewat talkshow "Achieving Youthful Skin and Lips With The Right Local Product" di BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee, Sabtu (7/11/2020), Lily Yusnita, Owner ARRA, brand kosmetik Indonesia, berbagi ilmu tentang pentingnya merawat kesehatan bibir. Penasaran? Simak di selengkapnya di sini!

1. Banyak orang terlalu fokus merawat kulit wajah, tapi luput melakukan perawatan bibir

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak Disadariyoutube.com/Popbela

"Banyak orang handal dalam perawatan kulit wajah, tapi lupa merawat bibir," ungkap Lily. Sebagai sosok yang lama berkecimpung dalam dunia makeup, ia tahu bahwa orang-orang kurang memperhatikan kesehatan bibir seperti memperhatikan kulit wajah.

Padahal menurutnya, merawat bibir itu sama pentingnya dengan merawat wajah. "Kita pakai lipstik bisa 8-12 jam sehari dan itu buat bibir rentan rusak dan mengalami tanda penuaan, tapi orang-orang belum menyadari itu," lanjutnya.

2. Apa penyebap bibir mengalami tanda penuaan?

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak Disadariyoutube.com/Popbela

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu faktor yang membuat bibir mengalami tanda penuaan adalah penggunaan produk lipstik yang dipakai sehari-hari. Kulit wajah yang terus terpapar makeup saja bisa rusak, demikian juga bibir.

"Selain penggunaan lip product, sinar matahari dan gaya hidup itu bisa memengaruhi. Misal kita merokok, minum alkohol, atau jarang minum air, itu bisa membuat bibir mengalami penuaan bibir lebih cepat," ungkapnya.

3. Bagaimana tanda penuaan pada bibir?

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak DisadariIDN Times/Arief Rahmat

Sekarang, kamu mungkin bertanya-tanya, apakah bibirmu masih sehat atau sudah mengalami tanda penuaan.  Menurut Lily, tanda penuaan pada bibir itu bisa terlihat jelas sehari-hari kok!

"Biasanya di bibir itu ada garis-garis halus, warna bibir kita lebih gelap dan kusam. Lalu aging itu kan tandanya berkerut, jadi bibir juga mulai berkerut gitu," terangnya.

Baca Juga: 6 Tips Alami untuk Mencerahkan Bibir Hitam di Rumah, Wajib Coba Bro!

4. Apa yang harus dilakukan untuk merawat bibir supaya terhindar dari tanda penuaan?

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak Disadariyoutube.com/Popbela

Lily juga memberikan tips untuk kamu yang pengin merawat bibir supaya selalu sehat dan terhindar dari tanda penuaan. Sebagai langkah paling sederhana, kamu harus rajin minum air untuk memberikan hidrasi tambahan pada bibir.

Selanjutnya, kamu perlu selektif dalam memilih lip product. Pastikan produk yang kamu punya, memiliki bahan-bahan yang dapat menjaga kesehatan bibir.

"Shea butter, almond oil, lidah buaya, itu semua bahan yang bisa melembapkan. Jadi, membuat kulit bibir lebih lembap dan terlihat cerah," ujarnya.

5. Ini produk yang bisa kamu pakai untuk menghindari bibir dari tanda penuaan!

Gak Cuma Wajah, 5 Tanda Penuaan pada Bibir yang Gak Banyak Disadariinstagram.com/arra_beauty

Tertarik untuk menggunakan lip product yang bisa menjaga bibirmu dari tanda penuaan? Kamu bisa mencoba ARRA, brand lokal pertama yang menawarkan lip cream anti aging.

"Sekarang brand-brand lokal sangat peduli dengan bahan-bahan yang dipakai. Sama seperti ARRA. Kita mementingkan kualitas, formula, dan pemakaian jangka panjang. Jadi, kosmetik itu gak cuma bikin cantik, tapi sekaligus merawat juga," tutup Lily. 

Tahun ini, BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6-8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned!

Baca Juga: Gak Perlu Sulam, Ini 5 Cara Ampuh Membuat Bibir Jadi Pink Alami  

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya