Comscore Tracker

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!

Jangan asal dipinjam-pinjamkan ya, girls!

Sebelum membeli produk makeup atau skincare, cewek memiliki kebiasaan suka memakai produk milik temannya terlebih dahulu sebagai tester. Kondisi seperti ini sangat wajar berhubung harga per produknya lumayan menguras isi dompet. Coba bayangkan kalau produknya gak cocok, sayang uangnya kan?

Tapi kamu perlu tahu girls, sharing produk kecantikan kepada teman itu gak baik lho! Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan penyakit, seperti hepatitis B dan C.

Sebelum hal-hal buruk terjadi, yuk kenali produk kecantikan apa saja yang gak bisa kamu share atau pinjamkan ke orang lain.

1. Sponge

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!tashmua.wordpress.com

Sponge merupakan produk yang mudah terkontaminasi dengan kuman dan bakteri. Itulah alasan kenapa sponge ini harus sering-sering dibersihkan.

Coba bayangkan kalau kamu meminjam sponge ini kepada teman yang malas membersihkan alat-alat makeup, besar kemungkinan wajahmu akan iritasi. Bahaya juga, kan?

2. Lipstik

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!unsplash.com/Raychan

Bagi kamu yang sering meminjamkan lipstik kepada teman, sebaiknya jangan lagi ya. Penggunaan lipstik secara bergantian dapat memicu pertumbuhan virus dan bakteri. Inilah yang ujung-ujungnya dapat menyebabkan bibir luka atau terkelupas.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Terlalu Terobsesi dengan Kecantikan

3. Makeup brush

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!unsplash.com/Patricia Palma

Khusus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, berhati-hatilah saat ingin sharing kuas makeup kepada teman. Hal ini hanya akan memperburuk kondisi kulit wajah dan menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat dan gatal-gatal.

4. Produk mata

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!unsplash.com/Sharon McCutcheon

Berbagai produk kecantikan untuk mata, seperti maskara, eyeliner, dan cream shadows juga tak perlu dipinjamkan. Sebab virus dan bakteri dapat berkembang dengan mudahnya pada ketiga produk ini.

Ditambah lagi lapisan mata itu cenderung sensitif. Apabila produk yang diaplikasikan ke mata tidak dijaga kebersihannya, maka mata bisa terkena iritasi.

5. Sisir

5 Produk Kecantikan yang Gak Boleh Dipakai Beramai-ramai, Bahaya!intothegloss.com

Ketombe memang tidak bisa berpindah dengan mudahnya ke kulit kepala kamu, tapi kutu bisa. Maka dari itu, berhentilah meminjamkan sisir milikmu kepada orang lain. Terlebih lagi kalau kamu gak tahu-menahu tentang kebersihan kulit kepala temanmu.

Jadi gimana nih, masih mau meminjamkan produk kecantikan milikmu atau mulai mikir-mikir?

Baca Juga: 5 Brand Kecantikan Asal Lokal Ini Miliki Sertifikat Halal, Sudah Tahu?

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You