Comscore Tracker

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alami

Cara alami memang paling jitu, dah!

Kebanyakan wanita Asia mendambakan kulit putih dan cerah. Rangkaian produk pemutih pun digunakan demi mendapatkan kulit putih. Namun, tidak sedikit wanita mendambakan warna kulit yang lebih gelap. Alasannya? Karena kulit gelap atau kecokelatan menonjolkan kesan eksotis.

Di antara kamu, siapa nih yang kira-kira ingin kulitnya kecokelatan? Mendapatkan kulit cokelat ternyata cukup mudah, lho! Kamu gak perlu pergi ke salon untuk tanning, sebab 5 cara berikut sudah terbukti ampuh untuk menghitamkan kulit. Cus disimak!

1. Sering-sering berjemur

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alamipexels.com/Adam Kontor

Cara yang paling ampuh yaitu dengan berjemur. Baringkan tubuh di bawah sinar matahari langsung, lalu tunggu hingga 25-30 menit. Pilih waktu berjemur kira-kira pukul 7-10 di pagi hari, dan pukul 4-5 di sore hari.

Hindari berjemur di luar dari jam yang disebutkan. Bukannya cokelat alami, kulitmu malah menjadi terbakar atau terkelupas karena panas matahari yang terlalu menyengat.

2. Semprotkan spray tan

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alamitanninglotion.org

Cara yang satu ini sudah menjadi trend dalam beberapa tahun belakangan., khususnya bagi masyarakat yang tinggal di Amerika atau Eropa. Selain praktis, cara ini juga tidak menimbulkan efek terbakar pada kulit. Berbeda dengan berjemur apalagi dalam waktu yang lama.

Untuk segi ketahanan, spray tan juga lumayan tahan lama, lho! Kalaupun warna asli kulitmu mulai terlihat, kamu bisa menyemprotkannya lagi agar warna kulit tetap cokelat.

3. Gunakan pakaian putih yang tipis

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alamiglamradar.com

Cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dua cara di atas. Namun, hasilnya sangat memuaskan dan dapat bertahan lama. Kamu bisa gunakan pakaian serba putih yang bahannya tipis setiap kali beraktivitas di luar ruangan.

Kenapa harus pakaian yang tipis? Agar panas matahari bisa terkena ke kulit. Bila kamu mengenakan pakaian tebal, apalagi berwarna hitam, perubahan warna kulit pasti menjadi lebih lama.

Baca Juga: 7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tiga

4. Gunakan sunscreen yang tepat

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alamipexels.com/Moose Photos

Seperti yang kamu tahu, terkena paparan matahari dalam waktu yang lama tidak bagus untuk kulitmu. Jadi, jangan lupa oleskan sunscreen sebagai protection. Oleskan secukupnya ke seluruh kulit 15 – 20 menit sebelum berjemur.

Pilih produk sunscreen yang tepat, dimana kandungan SPF-nya lebih dari 30. Dengan demikian, proteksi terhadap kulitmu menjadi lebih maksimal.

5. Aplikasikan bronzer secara merata

Biar Eksotis, Ini 5 Cara Menggelapkan Warna Kulit Secara Alamigirllovesgloss.com

Mau yang lebih praktis, tapi hasilnya maksimal? Kamu bisa gunakan bronzer yang selama ini digunakan untuk meniruskan pipi. Sapukan bronzer secara merata ke semua bagian tubuh.

Bagi yang gak punya bronzer, kamu bisa gunakan foundation yang warnanya 2-4 tingkat lebih gelap dari warna asli kulitmu. Mudah, kan?

Tan skin? You can get it right now, ladies! Cukup aplikasikan cara di atas dan voila! Selamat datang kulit cokelat alami dan sehat.

Baca Juga: 5 Resep Masker DIY dari Bahan Alami yang Ampuh Cerahkan Kulit Wajah

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya