Comscore Tracker

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!

Jangan lupa untuk konsumsi air putih yang cukup

Memiliki kulit glowing kerap menjadi skin goals bagi sejumlah perempuan. Namun, untuk mencapainya, diperlukan proses dan konsistensi dalam menggunakan produk skincare yang tepat serta gaya hidup yang mendukung.

ElsheSkin ingin membuat perempuan Indonesia percaya diri dengan penampilan wajah yang lebih cerah berseri saat Lebaran lewat #GlowingDariSekarang. Berikut ini tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat kulit glowing saat Lebaran ala ElsheSkin.

1. Rutin menggunakan rangkaian skincare di pagi hari

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!ilustrasi memakai skincare (unsplash.com/Kalos Skincare)

Sebelum sahur, kamu bisa sempatkan waktu untuk cuci muka agar kulit bersih dan sehat. Gunakan ElsheSkin Soothing Cleanser Wash dengan kandungan chamomile flower extract yang membantu meredakan kulit kemerahan dan iritasi ringan, serta citric acid yang mengangkat lapisan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih dan halus.

Gunakan Daily Boost Antioxidant Serum dengan manfaat antioxidant dari ferulic acid yang bekerja 8 kali lebih baik dari vitamin C sehingga mendukung kulit cerah merata dan menjaga skin barrier. Serum ini aman digunakan untuk kulit sensitif dan acne prone.

Setelah serum, gunakan Deep Hydrating Calming Moisturizer dengan 4 hydrating agents seperti Ceramide & Hyaluronic Acid yang memperkuat skin barrier dan memberikan kelembapan maksimal hingga 72 jam. Moisturizer ini direkomendasikan untuk kulit cenderung kering hingga sensitif serta dapat digunakan oleh kulit yang mengalami eczema, dermatitis, dan roscacea.

Intinya, kunci untuk mendapat kulit glowing adalah terus menjaga kulit wajah agar tetap terhidrasi dengan baik. Ini agar lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal.

2. Sahur dan konsumsi air putih yang cukup

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!ilustrasi minum teh (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sahur kerap kali menjadi tantangan bagi banyak orang karena mengharuskan kita untuk bangun subuh. Padahal, sahur merupakan salah satu “bekal” utama agar ibadah puasa berjalan lancar.

Saat sahur, pilihan menu makanan jadi penting sehingga sebaiknya pilih makanan yang bergizi dan sehat, seperti sayur, telur, ikan, dan buah-buahan. Hindari minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda karena dapat membuat cairan dalam tubuh hilang lebih cepat.

Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air dan setiap sistem di tubuh bergantung pada air, termasuk kulit. Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh.

Akibatnya, kulit akan menjadi lebih kering saat berpuasa. Oleh karena itu, minumlah air yang cukup saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap terhidrasi.

3. Eksfoliasi kulit badan dan bibir

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!ilustrasi eksfoliasi kulit wajah (freepik.com/photohobo)

Menumpuknya sel kulit mati dapat membuat kulit tampak kusam. Semakin lama dibiarkan bertumpuk, sel kulit mati pun akan tetap berada pada permukaan kulit yang berisiko menyumbat pori-pori kulit.

Bersama dengan minyak dan kotoran lain, sel kulit mati mudah terperangkap dalam pori-pori yang jadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Untuk itu, jangan lupa melakukan eksfoliasi pada area kulit badan, wajah, dan bibir untuk mengembalikan kecerahan dan kesehatan kulit.

Baca Juga: 7 Tips Wajah Tetap Glowing Selama Ramadan, Coba Pakai Face Mist!

4. Olahraga ringan

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!ilustrasi olahraga di gym (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat berpuasa, tubuh tetap memerlukan aktivitas fisik supaya lebih fit dan segar. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah penuaan dini, memicu pelepasan hormon endorfin, dan serotonin yang berfungsi mengurangi rasa stres yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Gak perlu olahraga berat dan lama, kamu hanya butuh olahraga ringan, seperti squat, push up, lunge, atau jalan-jalan sore sampai tiba waktunya berbuka puasa. Lakukan secara rutin setiap hari minimal 30 menit untuk mendapatkan badan yang fit.

5. Gunakan serum di malam hari

5 Cara Jitu Mendapat Kulit Glowing saat Lebaran, Rutin Pakai Skincare!ilustrasi serum yang mengandung ceramide (freepik.com/freepik)

Penggunaan skincare pada malam hari dapat membantu menjaga elastisitas kulit serta melindungi kulit dari kekeringan apabila tidur menggunakan pendingin ruangan. Pasalnya, pada malam hari, kulit menjadi lebih responsif terhadap penyerapan produk.

Kamu bisa coba menggunakan produk berupa krim, serum, maupun gel yang mudah terserap oleh kulit. Namun, usahakan untuk memakai produk yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang kamu hadapi saja.

Upaya mendapatkan kulit wajah yang sehat, glowing, dan terhidrasi tentunya membutuhkan proses dan konsistensi. Supaya penampilan maksimal di hari raya nanti, bersama-sama rajin menggunakan skincare supaya #GlowingDariSekarang karena setiap permasalahan kulit pasti ada solusinya dan memiliki kulit glowing bukanlah hal mustahil.

Baca Juga: Glowing Nan Lembab, 5 Cara Merawat Kulit Tubuh yang Harus Diterapkan!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya