Comscore Tracker

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 Jam

Kini sudah resmi hadir di Indonesia

Neutrogena® merupakan merek dari produk Johnson & Johnson Family of Consumer Companies yang menawarkan sejumlah lini produk perawatan kecantikan dan kulit yang cukup terkemuka di dunia. Tidak hanya itu, produk perawatan wajah ini juga telah diproduksi dan dipasarkan di lebih dari 70 negara.

Salah satu rangkaian produk terbarunya, yakni Neutrogena® Hydro Boost pun baru saja diluncurkan di Indonesia pada Jumat (28/8/2020). Dalam acara peluncuran tersebut, Dr. Siti Shahera Anwar, Scientific Engagement Skin Health Johnson & Johnson Asia Pasific memaparkan tentang fungsi luar biasa dari kandungan yang terdapat dalam produk terbarunya itu.

Lantas, apa saja fungsi luar biasa dari produk Neutrogena® Hydro Boost? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Mampu meresap ke dalam lapisan kulit terdalam dan menghidrasi kulit selama 72 jam

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 JamAcara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost. 28 Agustus 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Setiap produk perawatan wajah dan kecantikan tentu mengandung beragam jenis zat yang memiliki fungsi untuk mengatasi masalah pada kulit. Hal ini pun berlaku bagi Neutrogena® Hydro Boost.

Dalam acara press conference peluncuran produk Neutrogena® Hydro Boost, Dr. Siti Shahera Anwar menerangkan jika terdapat tiga kandungan istimewa di dalam produk ini. "Ada tiga kandungan spesial di dalam Neutrogena, yakni glycerin, hyaluronic acid, dan probiotic," katanya.

Tidak hanya itu, Dr. Siti Shahera Anwar turut mengatakan bahwa kombinasi dari ketiga jenis kandungan tersebut dapat sangat mudah meresap ke dalam lapisan kulit dan mempertahankan hidrasi pada kulit hingga 72 jam.

"Kandungan prebiotic dan hyaluronic acid ini sudah diuji secara klinis dapat meresap masuk ke dalam lapisan kulit terdalam dan menghidrasi kulit hingga 72 jam," terangnya.

2. Kandungan ekstrak probiotik di dalamnya turut berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 JamDr. Siti Shahera Anwar, Scientific Engagement Skin Health Johnson & Johnson Asia Pasific dalam acara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost. 28 Agustus 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Probiotik merupakan jenis mikroorganisme atau bakteri sangat menguntungkan bagi tubuh dan biasa ditemukan dalam makanan, minuman, atau suplemen tertentu. Nah, dalam hal ini, Neutrogena® melakukan inovasi dengan menghadirkan probiotik sebagai salah satu bahan yang terkandung di dalam produknya.

Hal ini pun tentu dilakukan bukan tanpa maksud dan tujuan. Sebab, berdasarkan uji klinis, probiotik di dalam Neutrogena® Hydro Boost diketahui mampu membuat kulit menjadi lebih sehat.

"Probiotik kan terkenal dengan mikroorganisme yang menguntungkan dan membuat tubuh menjadi sehat. Nah, dalam kandungan Neutrogena® Hydro Boost juga begitu. Probiotik di dalam ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat karena merupakan makanan yang sehat bagi kulit," tutur Dr. Siti Shahera Anwar.

3. Membantu melindungi kulit dari bakteri dan melembapkan kulit yang kering

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 JamYudith Arianda, Head of Baby & Skin Health Franchise dalam acara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost. 28 Agustus 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Tidak hanya probiotik, kandungan lain yang ada di dalam Neutrogena® Hydro Boost juga sangat baik bagi kulit. Hal ini disampaikan langsung oleh Yudith Arianda selaku Head of Baby and Skin Health Franchise PT Johnson & Johnson Indonesia.

"Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel baru saja diluncurkan juga memiliki kandungan yang luar biasa hebat. Beberapa di antaranya adalah hyaluronic acid, glycerin, dan ekstrak zaitun. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu melembapkan kulit secara terus menerus pada sel-sel kulit dan mengunci kelembapan tersebut," kata Yudith.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skin Care dengan Kandungan Salmon, Bikin Makin Bercahaya

4. Dapat menghindari risiko munculnya jerawat akibat gesekan masker pada wajah

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 JamDr. Siti Shahera Anwar, Scientific Engagement Skin Health Johnson & Johnson Asia Pasific dalam acara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost. 28 Agustus 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Dalam situasi new normal seperti saat ini, seluruh lapisan masyarakat diwajibkan untuk mengenakan masker wajah ketika melakukan aktivitas apa pun di luar rumah. Sayang, menurut Dr. Siti Shahera Anwar penggunaan masker yang terlalu lama justru dapat menimbulkan gesekan dan memicu munculnya jerawat.

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan moisturizer yang memiliki kandungan sangat ringan. Menjawab permasalahan tersebut, Yudith Arianda pun menambahkan bahwa Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel memiliki kandungan emolien yang cocok untuk mengatasinya.

"Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel juga memiliki kandungan emolien, yang merupakan kandungan pelembap ringan dengan fungsi mengembalikan kelembapan yang hilang serta melindungi kulit dari gesekan masker," ucapnya.

5. Memperkuat lapisan pada kulit sehingga dapat mencegah kehilangan air dari lapisan kulit terluar

5 Fungsi Neutrogena Hydro Boost, Mampu Hidrasi Kulit 72 JamDr. Siti Shahera Anwar, Scientific Engagement Skin Health Johnson & Johnson Asia Pasific dalam acara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost. 28 Agustus 2020. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Glycerin dan hyaluronic acid merupakan dua jenis kandungan yang biasa digunakan dalam produk perawatan wajah. Fungsinya sendiri sudah sangat terkenal, yakni mampu menjaga dan mempertahankan kelembapan kulit.

"Glycerin ini sangat lembut dan berfungsi untuk menghidrasi kulit dengan sangat baik. Selain itu, ada juga hyaluronic acid yang dikenal mampu mempertahankan kelembapan kulit seperti sebuah spons," ujar Dr. Siti Shahera Anwar.

Selain itu, kandungan emolien dalam Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel juga dipercaya dapat membantu membentuk lapisan pelindung pada kulit untuk mencegah kehilangan air dari lapisan kulit terluar.

"Sedangkan emolien adalah lipid dan minyak yang dapat membentuk lapisan pelindung untuk mencegah kehilangan air dari lapisan kulit terluar," imbuhnya.

Yudith Arianda juga menambahkan bahwa Neutrogena® Hydro Boost Hydrating Serum dan Water Gel yang baru diluncurkan ini juga mengandung formula gel hipoalergenik dan non-komedogenik, serta bebas alkohol dan minyak.

Sebagai informasi tambahan, dalam acara peluncuran Neutrogena® Hydro Boost, Sawan Malik selaku President Director PT. Johnson & Johnson Indonesia menegaskan jika rangkaian produk Neutrogena® sudah resmi hadir Indonesia. Maka dari itu, untuk mendapatkan produk Neutrogena®, kamu bisa membelinya di Guardian Indonesia baik secara offline maupun online.

Namun, untuk pembelian langsung secara offline kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga 40 persen yang berlaku sampai 30 Agustus 2020 saja. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya!

Baca Juga: 6 Jenis Kandungan Skincare yang Ampuh Mengecilkan Pori, Wajib Tahu!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya