Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, Simpel

Gak perlu skincare berlebih!

Untuk mendapatkan wajah yang cerah ketika bangun tidur, ternyata bukan hal sulit dan membutuhkan biaya yang mahal. Pada dasarnya, kamu bisa melakukannya hanya dengan menerapkan beberapa kebiasaan sederhana sebelum tidur. Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya di bawah ini!

1. Cuci wajah sebelum tidur

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, SimpelFreepik/jcomp

Bekas makeup dan kotoran yang menempel setelah aktivitas seharian, bisa menyebabkan pori-pori jadi lebih besar, kulit kering, dan timbul jerawat. Selain itu, hal ini juga bisa membuat wajahmu terlihat kusam ketika bangun tidur.

Maka dari itu, cucilah wajahmu terlebih dahulu sebelum tidur agar terasa lebih segar dan kotoran tidak menumpuk di kulit. Bagi yang menggunakan makeup, jangan lupa membersihkan wajah dengan makeup remover terlebih dahulu, ya!

2. Rutin menggunakan pelembap

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, Simpelunsplash/Humphrey Muleba

Mencuci muka sebelum tidur, ternyata tidak cukup untuk membuat wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk itu, gunakan pelembap setelah cuci muka sebelum tidur. Namun, perlu diingat jika pelembap yang kamu gunakan, harus sesuai dengan jenis kulit.

3. Usahakan untuk tidur dengan bantal yang tinggi

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, SimpelPexels/Andrea Piacquadio

Tidur dengan posisi bantal yang tinggi, ternyata membuat peredaran darah lancar dan mengurangi bengkak-bengkak di wajah. Tak hanya mendapat wajah yang segar dan cerah, kamu juga akan mendapatkan wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Positif Ini Wajib Dilakukan Agar Mudah Gapai Mimpi

4. Ambil posisi tidur telentang

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, Simpelpixabay/Free-Photos

Jika kamu memiliki kebiasaan tidur menyamping, cobalah ubah posisi tidur jadi telentang. Posisi tidur menyamping dapat menimbulkan cetakan garis halus pada wajah. Selain itu, kulit yang menempel pada sarung bantal bikin wajah jadi kusam.

5. Terapkan pola tidur yang cukup

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Lebih Cerah Ketika Bangun Tidur, SimpelUnsplash/ bruce mars

Hal yang terakhir ini, mungkin terdengar sepele. Akan tetapi, tidur yang cukup dapat memberikan banyak manfaat baik bagi kulit.

Salah satunya adalah terhindar dari dehidrasi, membuat kulit lebih kenyal, dan menjaga kecerahan serta kesehatan kulit. Dengan demikian, mulai dari sekarang, biasakan untuk tidur cukup 7-8 jam setiap harinya.

Sekarang, sudah tahu kan bagaimana cara membuat kulit terlihat lebih cerah ketika bangun tidur? Jadi, kamu gak perlu lagi deh menggunakan skincare yang berlebihan dan mahal!

Baca Juga: 7 Kebiasaan Anak Kos yang Sulit Dilakukan Kalau Lagi di Rumah

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya