Comscore Tracker

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak Tanaman

#IDNTimesLife Ampuh lindungi kulit dari blue light

Masih banyak orang yang mengira bila sunscreen hanya perlu digunakan jika seseorang melakukan kegiatan di luar rumah saja sebagai bentuk perlindungan kulit dari sinar matahari. Padahal, paparan dari cahaya blue light yang dipancarkan oleh layar gadget maupun lampu LED sama bahayanya.

Menjawab permasalahan tersebut, BASE, merek skincare pertama di Indonesia yang berbasis teknologi meluncurkan produk sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV sekaligus pancaran blue light. Gak hanya itu, ada pula keistimewaan lain yang ditawarkan. Berikut ini beberapa di antaranya yang wajib kamu ketahui!

1. Mengandung bahan-bahan vegan yang organik, halal, dan ramah lingkungan

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak Tanamandok. BASE

Meluncurkan produk sunscreen pertamanya, BASE berkomitmen untuk selalu memanfaatkan bahan-bahan alami yang organik, halal, dan ramah lingkungan. Bahkan, Ratih Permatasari, CPO/Co-Founder BASE, mengatakan bila sunscreen BASE ini merupakan sunscreen pertama dengan bahan bahan ekstrak tanaman secara keseluruhan.

"Kami memperkenalkan sebuah sunscreen dengan plant-powered sunscreen atau sunscreen yang dibuat dari ekstrak tanaman secara keseluruhan. Ini sunscreen pertama yang melakukan konsep tersebut," terangnya saat acara Virtual Launching pada Senin (26/4/2021).

Selain itu, ia juga menyampaikan jika sunscreen BASE bahkan tidak mengandung paraben, PEG, atau silicone yang membahayakan laut. Sunscreen ini pun sudah diverifikasi oleh BPOM.

"Gak ada paraben, oxybenzone, atau kandungan lain yang berbahaya bagi laut. SPF 50 PA+++ ini juga telah diverifikasi oleh BPOM," tambahnya menegaskan.

2. Gak lengket, tebal, dan meninggalkan whitecast

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak TanamanRatih Permata Sari, CPO/Co-Founder BASE dalam acara virtual launching sunscreen BASE. 26 April 2021. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Meski secara keseluruhan sunscreen BASE menggunakan ekstrak tanaman dan bahan alami lainnya, namun Ratih menerangkan bila formulasi yang tetap akan membuat nyaman saat diaplikasikan. Bahkan, sunscreen ini gak meninggalkan rasa lengket maupun whitecast.

"Tentunya, dalam membuat sunscreen ini kami juga telah melakukan pengujian atas bahan yang digunakan. Sehingga, saat pemakaian kulit akan terasa nyaman dan ringan seperti tidak memakai apa apa," katanya.

"Sunscreen ini diformulasi agar tidak terasa lengket, tebal, ataupun meninggalkan whitecast. Jadi akan nyaman bila diaplikasikan setiap hari," tambahnya.

Ian hugen, Content Creator and Self-Love Activist yang hadir sebagai salah satu narasumber pun menuturkan pengalamannya memakai produk sunscreen dari BASE. Menurutnya, selama pemakaian dirinya merasa nyaman dan gak menimbulkan whitecast.

"Aku kan mendapat privilege untuk mencoba produk ini duluan. Nah, selama dua hari ini aku memakai BASE dan rasanya itu nyaman banget seperti gak memakai apa pun. Ringan dan gak menimbulkan whitecast," ceritanya.

3. Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, sunscreen BASE juga bisa melindungi kulit dari bahaya blue light

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak Tanamandok. BASE

Sunscreen BASE merupakan sunscreen berbahan dasar tanaman pertama yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB atau biasa disebut broad spectrum sunscreen. Namun gak hanya itu, sunscreen BASE juga memadukan bahan-bahan alami guna melindungi kulit dari bahaya blue light meski di dalam rumah.

"Selain itu, terdapat bahan baku pamungkas, bahan baku aktif untuk menangkal blue light yang berasal dari akar dan biji wortel, bernama carotolino," pungkas Ratih.

Selanjutnya, ia pun turut menjelaskan manfaat dari sunscreen BASE tersebut, di antaranya dapat menjadi anti-polutan, anti-aging, memperkuat skin barrier, dan memancarkan warna natural kulit.

"Manfaatnya, bisa jadi anti pollution, anti-aging, reduce skin damage yang diakibatkan oleh UVA, UVB, dan blue light. Bisa juga memancarkan warna natural dari kulit dan berperan memperkuat skin barrier untuk melindungi kulit dan secara bersamaan membuat kulit jadi lebih soothing dan smoothing," paparnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Drugstore yang Bikin Wajahmu Terlindungi

4. Sunscreen BASE aman digunakan oleh semua orang, bahkan ibu hamil sekalipun

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak TanamanRatih Permata Sari, CPO/Co-Founder BASE tengah memaparkan tentang manfaat sunscreen vegan dari BASE dalam peluncurannya. 26 April 2021. IDN Times/M. Tarmizi Murdianto

Dalam proses pembuatannya, sunscreen dari merek BASE ini juga telah melewati tahan uji pemakaian bahan baku. Sehingga, produk yang dipasarkan pun dapat digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali.

"Selama pandemik tren kehamilan meningkat sehingga dengan label kita sunscreen yang cocok untuk semua orang, maka ibu hamil ini juga aman dengan pemakaian sunscreen BASE karena kita sudah menguji pemakaian bahan baku," jelasnya.

5. Kandungan dari sunscreen BASE juga dapat disesuaikan dengan kulit konsumen melalui skin test di situs resminya

5 Keistimewaan Sunscreen Vegan, Semua Bahan Alami dari Ekstrak Tanamandok. BASE

Sesuai dengan komitmen BASE dalam hal personalisasi rekomendasi perawatan kulit, pelanggan yang ingin membeli produk BASE akan mendapat rekomendasi sunscreen sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Bahkan, formula yang ada pada kandungan sunscreen tersebut akan disesuaikan dengan profil kulit masing-masing pelanggan berdasarkan hasil Skin Test yang ada di situs websitenya. 

"Konsumen akan direkomendasikan varian sunscreen yang diformulasi sesuai dengan jenis kulit, skin goals, dan gaya hidupnya. BASE mengetahui tiga hal ini dari jawaban mereka saat mengisi Skin Test," ujarnya. 

Itu dia beberapa keistimewaan yang ditawarkan oleh produk terbaru BASE, yakni sunscreen vegan. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan membelinya di laman resmi BASE, di www.base.co.id seharga Rp169 ribu, tentunya setelah menjawab kuesioner Skin Test guna mendapatkan rekomendasi varian sunscreen terbaik bagi kulitmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Coba

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya