Comscore Tracker

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetik

Jangan pernah dilakukan ya!

Wanita sangat identik dengan urusan kecantikan wajah terutama makeup ataupun skincare. Bagi para penggila makeup, berbelanja di toko kosmetik akan jadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Pilihan warna-warni dari kosmetik dan produk baru yang menjadi best seller kerap sekali menggoda untuk dibeli.

Biasanya para wanita akan sibuk untuk melakukan swatch dari produk yang dijual untuk memastikan apakah cocok dengan mereka. Kemudian para pegawai toko pun akan mulai mengeluarkan produk-produk yang kamu tanyakan. Namun tahukah kamu ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat kamu ingin berbelanja kosmetik di toko offline. Yuk intip apa aja!

1. Produk tester jangan dirusak atau diacak-acak

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetikpexels.com/Free Creative Stuff

Kita semua tahu bahwa produk tester disediakan untuk memudahkan konsumen memilih produk yang sesuai. Namun bukan berarti kamu bebas menggunakan produk tester tersebut dengan mengacak-acak, merusak ataupun mengotorinya. Produk tester disediakan bukan hanya untuk dirimu seorang. Jadi bijaklah dalam menggunakan produk tester jika kamu tidak ingin dipandang sinis oleh pembeli lainnya atau bahkan ditegur pegawainya.

2. Sebaiknya hindari mengaplikasikan tester secara langsung

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetikpixabay.com/Kaboompics

Produk tester yang dipajang di toko kosmetik mungkin telah berada di tempat tersebut cukup lama. Jadi pastikan untuk tidak mengaplikasikan produknya langsung ke wajahmu. Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk mengaplikasikan lipstick atau eyeshadow. Ingat selalu untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan produk yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk segera membersihkan wajah setelah banyak menggunakan tester di toko kosmetik tadi.

3. Jangan mengaplikasikan seluruh produk tester untuk mendapatkan full makeup

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetikpexels.com/Freestocks

Mendatangi toko kosmetik tujuannya adalah untuk membeli satu atau beberapa barang yang kamu butuhkan. Mencoba tester di toko kosmetik adalah hal yang sangat wajar dan normal. Tetapi bukan berarti kamu harus mencoba seluruh tester yang ada untuk membuat tampilan full makeup di wajahmu. Ini sama saja kamu ingin mendapatkan makeup gratisan, apalagi kalau ujung-ujungnya kamu tidak jadi membeli. Pastinya pegawai toko akan sangat kesal kepadamu.

4. Pastikan kamu tidak membuka produk baru kalau tidak ingin membeli

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetikprovoke-online.com/Simplemost

Beberapa produk yang dijual di toko kosmetik tidak semuanya memiliki tester yang bisa untuk dicoba. Untuk hal tersebut kamu tidak boleh membuka produk yang baru dan masih disegel hanya untuk dicoba. Pastikan kamu menanyakan dulu ke pegawai yang bertugas apakah menyediakan tester untuk produk yang kamu inginkan. Tentunya ini akan mencegah kamu untuk membayar barang yang baru saja kamu buka saat kamu tidak benar-benar ingin membelinya.

Baca Juga: 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Beli Kosmetik, Cek BPOM Juga!

5. Pegawai toko tidak bertanggung jawab atas harga yang menurutmu kemahalan

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetiksocial.shorthand.com/Admin

Para pegawai yang melayani kebutuhanmu di toko kosmetik ada untuk membantumu menemukan yang kamu inginkan. Kamu boleh meminta mereka mencarikan barang yang kamu mau dan bertanya pendapat mereka tentang barang tersebut. Namun ketika kamu merasa harga sebuah produk tersebut kemahalan, kamu tidak dapat melakukan protes kepada pegawainya. Mereka hanya bertugas melayani pembeli dan melakukan penjualan.

6. Bertanyalah kepada pegawai toko jika kamu bingung, jangan sok tahu sendiri

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetiknewbeauty.com/Liz Ritter

Pegawai toko ada disana untuk melayani dan membantumu menemukan kebutuhanmu. Daripada menghabiskan waktu untuk mengira-ngira produk yang kamu tidak tahu, lebih baik kamu bertanya kepada mereka. Mereka akan selalu siap sedia dan dengan senang hati membantumu. Hal ini lebih baik dibanding mendapatkan komplainmu ketika barang yang kamu beli tidak sesuai dengan harapanmu.

7. Belilah paling tidak satu barang saat kamu sudah menghabiskan waktu mereka melayanimu

7 Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Kosmetikinsideretail.asia/Admin

Ini adalah hal yang paling menjengkelkan bagi mereka ketika kamu tidak jadi membeli. Kamu sudah menghabiskan waktu mereka bertanya ini dan itu, mencoba produk yang satu dan lainnya. Tetapi ujung-ujungnya kamu pergi meninggalkan tanpa membeli satu barang pun. Hargailah kerja keras dan usaha mereka untuk memberikan pelayanan terbaik untukmu.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat berbelanja di toko kosmetik. Selain berbelanja nyaman, kamu juga akan dilayani baik oleh pegawai yang bertugas. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 5 Cara Mengelola Sampah Kosmetik untuk Mengurangi Pencemaran Alam!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya