Comscore Tracker

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu Bersinar

Siap-siap glowing saat Lebaran!

Setiap negara di dunia mempunyai ritual perawatan kecantikan yang unik, termasuk di negara-negara Timur Tengah. Negara-negara ini mempunyai brand skincare yang berkualitas dengan pengaruh perawatan kecantikan yang dilakukan di Timur Tengah. Bahan-bahan yang digunakan pun alami dan tentu saja halal sehingga aman digunakan untuk muslim.

Selain itu, produk-produknya juga mempunyai kemasan yang mewah yang membuat kamu tergiur untuk melakukan ritual skincare-mu. Jika kamu juga ingin mencoba skincare yang jarang beredar di pasaran Indonesia, kamu bisa mencoba brand skincare dari negara-negara tersebut. Nah, apa saja brand skincare teranyar dari negara-negara tersebut? Yuk, simak list berikut!

1. Herbal Essentials 

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/herbal_essentials

Brand ini didirikan oleh Aly Rahimtoola yang terinspirasi dari khasiat Himalayan Spring Water untuk perawat kulit tubuh. Brand ini diluncurkan di Uni Emirat Arab pada tahun 2008 dan telah mengembangkan sayapnya dengan produk-produk vegan, cruelty-free, dan ramah lingkungan. Salah satu produk teranyarnya adalah Himalayan Infused Micellar Water yang mengandung kalsium, magnesium, dan potasium untuk kebersihan kulit wajahmu.

Produk-produknya tersedia untuk perawatan wajah dan tubuh yang berbentuk moisturizer, cleanser, toner, dan lain-lain. Nilai tambah brand ini adalah kemasan produknya dapat didaur ulang karena menggunakan glass polimer .

2. Shiffa

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/shiffabeauty

Brand ini didirikan oleh Dr. Lamees Hamdan yang merupakan seorang pebisnis wanita asal Uni Emirat Arab. Nama brand ini terinspirasi dari kata dalam bahasa Arab, yaitu "shiffa" yang berarti mengobati. Produk-produknya pun terbukti dapat mengobati masalah kulit akibat minyak berlebihan, berpori-pori besar, pigmentasi, dan jerawat. Selain itu, brand ini juga mempunyai produk khusus wanita hamil untuk mengatasi stretch mark di perut, yaitu SHIFFA Pregnancy Body Oil.

3. Hammamii 

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/hammamiiskincare

Filosofi ritual Hammam (mandi uap ala Arab) yang berupa pembersihan dan pemeliharaan mendasari pendirian brand skincare ini. Berfokus pada proses ritual Hammam, yaitu ekfoliasi, detoksifikasi, dan hidrasi pada kulit, brand ini memiliki produk sabun alami, body exfoliator, masker wajah, facial mist, facial cleanser, dan sebagainya. Kemasan produknya pun terkesan mewah seperti tempat ritual Hammam. Bahan-bahan tradisional dan alami dari Timur Tengah diracik menjadi komposisi produknya, seperti susu unta dari gurun di Dubai, kurma dari Ras Al-Khaimah, Za'atar yang berupa rempah-rempah tradisional Arab, dan lain-lain. Sangat disarankan memakai produk dari brand ini karena semua komposisi produknya 100% halal. 

Baca Juga: 5 Pilihan Skincare Korea Berkualitas untuk Jenis Kulit Berminyak

4. Green Bar

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/greenbarinc

Brand skincare ini didirikan di Bahrain oleh Reem Al-Khalifa, seorang pebisnis wanita asal Bahrain. Salah satu produk teranyar brand ini adalah Face Elixir Serum yang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajahmu. Produk lainnya selain skincare wajah dan tubuh adalah parfum dengan aroma yang tidak akan membuatmu berpaling. Nilai plus brand ini berupa kepedulian sosial dengan memberdayakan petani lokal di Bahrain untuk memproduksi komposisi bahan produknya. 

5. Shirley Conlon 

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/shirleyconlonorganics

Nama brand skincare ini memang tidak bernuansa Timur Tengah, tetapi brand ini didirikan di Dubai oleh Shirley Conlon, seorang kosmetolog asal Inggris. Brand ini menggunakan bahan organik dari seluruh dunia untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Produk-produknya berupa face cleaser, toner, moisturizer, eye cream, lip balm, masker wajah, dan lain sebagainya. Produk-produk tersebut juga ampuh menunda penuaan dini dan merawat kulit dari paparan polusi dan sinar UV. Kemasan produknya juga ramah lingkungan karena dapat diisi ulang dengan produk yang sama dan dapat didaur ulang.

6. Prismologie

Inilah 6 Brand Skincare dari Timur Tengah yang Bikin Kulitmu BersinarInstagram.com/prismologie

Jika kamu suka dengan warna-warna yang cerah, kamu harus mencoba produk-produk dari Prismologie. Brand skincare mewah ini didirikan oleh Sheikha Intisar Al-Sabah dan Sheika Fatima Al-Sabah di Kuwait pada tahun 2013. Brand ini didirikan atas filosofi terapi warna yang dapat meringankan stress dan menaikkan mood.  Produk-produk brand ini mempunyai enam varian warna cerah yang sesuai kepribadianmu, yaitu merah, putih, biru indigo, kuning, hijau, dan pinkBrand ini hanya berfokus pada perawatan kulit tubuh dengan produknya berupa shower gelbody oilbody balm, foot cream, dan lain-lain.

Keren-keren ya produk-produk skincare di atas? Yuk, beli untuk ritual skincare-mu saat Lebaran!

Baca Juga: 5 Pilihan Skincare Korea Berkualitas untuk Jenis Kulit Berminyak

Nuraina Fika Lubis Photo Verified Writer Nuraina Fika Lubis

Writing is a skill that I want to have. I try harder to make an article that worth to read. I receive critics and suggestions to upgrade my writing skill. Hope you enjoy what I write. Sincerely, me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya