Comscore Tracker

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan Sehat

Kamu harus coba lho!

Merawat kulit agar tetap cantik dan sehat membutuhkan perawatan yang tepat. Bahan-bahan yang digunakan sebaiknya alami dan tidak berbahaya. Mengolah lulur berbahan kopi dapat kamu coba untuk membantu dalam menjaga kecantikan kulit.

Kepopuleran kopi menjadi bahan yang baik untuk dibuat scrub tak bisa diragukan lagi. Kemampuannya mengangkat sel kulit mati tentu akan bermanfaat sekali dalam perawatan alami. Berikut ini lulur berbahan kopi yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik kulitmu.

1. Lulur kopi dan kayu manis

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan SehatPixabay.com/Santarina81

Kopi dikenal sebagai exfoliator yang dapat membantumu mengangkat sel kulit mati. Mencegah kulit kusam dengan lulur alami dari bahan kopi dan kayu manis layak kamu coba. Untuk kulit berminyak, kopi pun dapat membantu membuang kelebihan minyak wajah.

Memadukannya dengan kayu manis berguna untuk menjaga iritasi. Lulur ini mudah kamu buat dengan memanaskan minyak yang dicampur gula dan kayu manis. Setelah bahan dingin, campurkan kopi dan lulur siap digunakan.

2. Lulur kopi dan air mawar

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan SehatPixabay.com/silviarita

Memilih air mawar dalam lulur kopi untuk menjaga kecantikan kulitmu harus kamu coba. Zat anti-inflamasi dalam air mawar dapat mencegah iritasi, jerawat, dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, air mawar yang dibuat lulur dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori.

Cara membuat lulur ini cukup mudah. Kamu hanya mencampurkan air mawar dan kopi secara merata. Lalu pijatkan dengan lembut pada wajah. Lakukan perawatan ini selama 20 menit. Cuci wajah dengan air hangat untuk menjaga pori-pori tertutup.

3. Lulur kopi dan lidah buaya

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan SehatPixabay.com/difotolife

Lidah buaya dikenal kaya akan vitamin C, E dan beta karoten yang menjaga kulit dan mencegah penuaan dini. Kemampuan lidah buaya untuk melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak sangat bagus untuk kamu coba. Membuat lulur kopi yang dipadukan dengan lidah buaya dapat membuat kulit sehat.

Cara yang digunakan cukup mudah. Kamu hanya mencampur gel lidah buaya dengan kopi. Pijatkan bahan tersebut ke wajah dengan lembut. Lakukan perawatan ini selama 10 - 15 menit. Langkah terakhir, cuci wajah dengan air hangat.

Baca Juga: 8 Buah Segar yang Bisa Dijadikan Lulur, Bikin Kulit Sehat Alami!

4. Lulur kopi dan madu

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan SehatPixabay.com/Fancycrave1

Madu cukup baik dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap lembap. Bahan ini cocok untuk digunakan oleh orang yang berjenis kulit kering dan normal. Selain itu, kemampuannya dalam mencegah iritasi dan zat antibakterinya dapat kamu gunakan untuk melindungi kulit dari bakteri yang dapat merusak kulit.

Scrub ini mudah kamu gunakan dengan membuat pasta dari bahan susu, kopi, dan madu. Pijatkan ke wajah dengan lembut selama 10 - 15 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat.

5. Lulur kopi dan shea butter

5 Lulur Alami Berbahan Kopi Ini Bikin Kulit Cantik dan SehatPixabay.com/silviarita

Shea butter dikenal sebagai bahan yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin A, E, F dan asam lemak esensialnya baik untuk merawat kulit. Zat-zat ini membantu dalam membentuk kolagen yang menjaga keremajaan kulit. Selain itu, kemampuan melindungi kulit dari sinar UV dapat kamu coba.

Lulur ini mudah sekali digunakan. Lelehkan minyak dan shea butter. Lalu campurkan kopi hingga membentuk pasta. Lulur ini digunakan selama 10 - 15 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Lulur alami ini harus kamu coba untuk menjaga kecantikan kulitmu. Memilih bahan-bahan alami memang sangat direkomendasikan untuk keamanan dan menjaga kulit dari zat berbahaya.

Baca Juga: 6 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Lulur Lho, Yuk Coba!

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You