Comscore Tracker

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan Gelap

Selamat mencoba!

Menjaga kesehatan bibir perlu dilakukan agar tetap cantik. Kadangkala masalah seperti bibir pecah-pecah, kering, dan gelap membuat penampilanmu tidak sempurna. Perlu adanya perawatan khusus agar masalah ini bisa diatasi.

Bahan-bahan alami dapat kamu gunakan untuk merawat bibirmu agar tetap sehat. Jangan sampai senyum manismu menjadi terganggu karena masalah ini.

Tak usah khawatir, perawatan ini sangat mudah kamu gunakan. Bahan yang dipilih pun mudah kamu temukan, lho.

Berikut perawatan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat kesehatan bibirmu.

1. Perawatan madu

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan GelapPixabay.com/ExplorerBob

Madu merupakan salah satu bahan yang dapat kamu gunakan untuk melembapkan bibir. Masalah kulit kering akan teratasi dengan perawatan berbahan madu ini.

Mencampurkan gula, madu, dan air mawar yang berguna untuk mengelupas sel kulit mati di bibir harus kamu coba. Selain itu, tambahan air mawar dapat membuat bibirmu lebih kenyal.

Perawatan ini cukup mudah kok. Kamu hanya mencampurkan 50 gram madu, 4 sendok teh gula, dan 5 ml air mawar. Aduk rata bahan hingga membentuk scrub. Scrub alami ini bisa kamu gunakan untuk merawat bibirmu.

2. Perawatan mentega

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan GelapPixabay.com/rodeopix

Mentega ternyata memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Bibir yang mengelupas terkadang membuat sakit dapat kamu atasi dengan mengoleskan mentega pada bibir. Mentega akan membantumu mengatasi masalah ini.

Perawatan ini dapat kamu lakukan 3 - 4 hari. Tak usah khawatir, perbedaannya akan terlihat langsung di bibirmu. Untuk hasil maksimal, oleskan pula madu dan hindari makanan yang pedas dan panas hingga bibir sembuh.

Baca Juga: 7 Penyebab Utama Mulut dan Bibir Kering, Awas Jangan Dikelupas loh!

3. Perawatan almond

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan GelapPixabay.com/632240

Selain menghaluskan dan menjaga kelembapan bibir, almond dapat kamu gunakan untuk mengatasi warna gelap pada bibir. Menambahkan bahan-bahan lain pada pasta almond boleh kamu coba juga untuk merawat bibirmu secara alami.

Cara yang digunakan cukup mudah. Kamu hanya mencampur kacang almond yang sudah dihaluskan, lalu tambahkan kentang mentah, dan perasan lemon. Bahan-bahan ini bisa kamu buat menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke bibirmu selama 10 menit. Perawatan ini dapat kamu lakukan 2 - 3 kali dalam seminggu.

4. Perawatan krim susu

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan GelapPixabay.com/ritaE

Krim susu dapat kamu gunakan pula untuk mencegah garis gelap pada bibir. Krim susu ini mudah sekali kamu gunakan. Selain itu, perawatan alami ini akan membuat bibirmu menjadi lembap dan halus.

Cara ini cukup mudah, kamu hanya mengompres bibirmu dengan krim susu yang dingin dengan kapas.

Hindari pula menjilati bibir yang luka karena akan menyebabkan iritasi. Apalagi kalau sampai kamu mengelupasi kulit yang pecah-pecah. Usahakan bibir tidak mengalami pendarahan yang membuat sakitnya semakin terasa.

5. Perawatan cocoa butter

Coba 5 Perawatan Alami Ini untuk Atasi Masalah Bibir Kering dan GelapPixabay.com/silviarita

Cocoa butter dikenal dengan kemampuannya menghaluskan kulit. Kamu dapat menggunakan cocoa butter pada bibir keringmu. Masalah kulit pecah-pecah dapat kamu atasi dengan melakukan perawatan secara rutin dengan cocoa butter yang mudah kamu temukan.

Kamu cukup mengoleskan cocoa butter pada bibir kering dan pecah-pecah. Masker ini dibiarkan hingga cocoa butter meresap ke dalam kulit.

Hindari makanan yang mengandung pedas dan perbanyak minum air putih agar perawatan bibirmu lebih cepat teratasi.

Kesehatan bibir memang penting sekali untuk diperhatikan. Masalah bibir kering, gelap, dan pecah-pecah dapat kamu cegah dengan perawatan alami di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Kepribadian Cewek Jika Dilihat dari Bentuk Bibirnya

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You