Comscore Tracker

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Elegan

Kamu mau yang mana?

Perkara pernikahan menjadi salah satu topik yang cukup menarik untuk diperbincangkan. Apalagi ketika bicara soal pesta pernikahan dan segala detail pernak-perniknya. Khususnya bagi perempuan, paling seru jika membicarakan soal gaun pengantin hingga aksesoris pernikahan.

Nah, ada berbagai aksesoris yang bisa kamu pilih saat momen penting tersebut. Khusus untuk bridal hair accessoris atau aksesoris rambut untuk pernikahan cukup banyak macamnya. Dalam artikel ini akan diulas tentang jenis-jenis aksesoris rambut yang bisa kamu pilih serta perihal penggunaannya. Yuk, simak!

1. Bridal veil atau cadar pengantin

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Eleganunsplash.com/Brooke Cagle

Bridar veil atau yang disebut cadar pengantin merupakan bridal hair aksesoris yang cukup banyak diminati. Penggunaan aksesoris yang satu ini didasarkan pada tipe gaya pengantin perempuan sendiri. Maksudnya, ada dua tipe pengantin, yaitu pengantin yang menampilkan keindahan dan model tatanan rambut, atau pengantin dengan cadar. Untuk bridal veil sendiri biasanya akan dikenakan oleh mempelai perempuan selama acara pernikahan tersebut berlangsung.

Bridal veil sendiri haruslah disesuaikan dengan bentuk wajah mempelai perempuan. Misalnya untuk perempuan dengan wajah oval atau diamond face bisa mengenakan berbagai model cadar. Namun, untuk wajah bulat sebaiknya mengenakan cadar yang panjang dan menutupi seluruh bagian wajah. Jenis ini akan sangat cocok dipadukan dengan model rambut panjang yang dibiarkan tergerai.

2. Hiasan bunga-bunga

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Eleganunsplash.com/Callie Morgan

Hiasan bunga-bunga juga termasuk dalam ragam bridal hair accessories. Jenis aksesoris ini bisa memberikan kesan alami bagi pengantin perempuan. Sekaligus, hiasan ini akan membuat kamu nampak seperti seorang puteri. Bunga-bunga yang bisa dipilih di antaranya adalah melati, mawar, lavender, atau bunga-bungan indah lainnya yang berukuran kecil.

Caranya adalah dengan menyematkan bunga-bung kecil tersebut pada rambut kamu. Misalnya jika rambut disanggul, letakkan bunga pada bagian depan atau samping. Lain halnya jika kamu ingin menggerai rambut, maka sematkan bunga-bunga di sepanjang rambutmu.

3. Jepit, bando, dan tiara

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Eleganunsplash.com/Scott Webb

Bagi kamu yang ingin tampil glamor pada acara resepsi pernikahan, maka kenakanlah aksesoris berbahan batuan-batuan mulia. Misalnya, kamu bisa mengenakan bridal hair accessories yang berupa jepit, bando, atau bahkan tiara.

Aksesoris ini memang sangat cocok dikenakan dalam acara pernikahan yang bergaya mewah dan modern. Biasanya, aksesoris tersebut akan dipadukan dengan model sanggul yang sederhana. Sanggul sederhana akan cukup mencolok jika dipadukan dengan aksesoris tersebut. Penggunaan sanggul yang minimalis juga tidak akan membuat penampilan kamu menjadi berlebihan kok

Baca Juga: 5 Video Tutorial Makeup ala Barbie Valeria, Berani Tampil Beda?

4. Vintage lace

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Eleganunsplash.com/Soroush Karimi

Masih ingat dengan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, tirulah gaya mereka pada momen pernikahan kamu. Caranya adalah dengan mengenakan bridal hair accessories yang berupa vintage lace. Vintage lace biasanya dikenakan sebagai penutup kepala bagian atas. Aksesoris yang satu ini berbahan lace dengan hiasan-hiasan kecil yang jika disematkan pada bagian atas kepala akan nampak seperti puteri-puteri kerajaan.

5. Hiasan bulu untuk rambut

Jenis-jenis Aksesoris Rambut Saat Pernikahan yang Bikin Tampil Eleganunsplash.com/Haley Rivera

Jika bosan dengan bridal hair accessories yang sudah disebutkan di atas, maka cobalah untuk mengenakan aksesoris berupa bulu-bulu. Jenis bulu yang biasa digunakan sebagai aksesoris kepala biasanya adalah bulu ayam, angsa, atau merak. Bulu-bulu tersebut biasanya didesain menjadi bentuk tertentu yang kemudian akan disematkan pada rambut.

Aksesoris jenis ini tentu sangat cocok bagi kamu yang punya kepribadian unik dan dinamis. Kamu akan tampil berbeda dibanding pengantin-pengantin perempuan pada umumnya. Yang terpenting, kamu akan terlihat sangat cantik dan anggun dengan aksesoris tersebut.

Nah gimana? Mulailah berkreasi dengan berbagai macam aksesoris untuk rambut tersebut ya. Gak ada salahnya kalau kamu mulai mempersiapkan detail penampilanmu saat pernikahan nanti.

Baca Juga: 13 Tutorial Hijab Simpel dan Cantik yang Cocok Buat Kondangan

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya